Tahukah kamu, studi yang dilakukan oleh Manchester University mengungkapkan bahwa para lelaki menghabiskan setengah dari total waktu bertemu perempuan dengan memandang bibirnya! Yup, di mata lelaki bibir perempuan adalah bagian tubuh yang paling menarik dan bisa membuat mereka sulit mengalihkan pandangan.

Bibir adalah bagian tubuh yang ekpresif, yang bisa membuat perempuan terlihat lebih menarik dan cantik. Itulah sebabnya memiliki bibir yang tampak penuh dan sehat adalah hal yang paling diidam-idamkan banyak perempuan.

Nah, jika kamu pengin tampil dengan bibir seksi menggoda, ada beberapa cara super mudah dan murah meriah yang bisa kamu terapkan.  Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dilansir dari Brightside.

1. Gunakan lipbalm sebelum kamu memoleskan lipstik. Selain membuat bibir terlihat lebih tebal dan  bervolume, lipbalm mencegah bibir agar tidak mudah pecah-pecah dan menghitam.

bibir seksi menggoda
via: beautylish.com

2. Ketika mengaplikasikan lipstick, agar bibirmu terlihat penuh, gunakan lipstik dengan dua layer: warna yang lebih gelap di seluruh permukaan bibir dan di bagian tengah bibir aplikasikan warna yang lebih terang, kemudian baurkan agar rapi dan tampak sempurna.

bibir seksi menggoda
via: nylon.com.sg

3. Liptik matte juga bisa membuat bibirmu lebih tebal dan bervolume. Nah, untuk menimbulkan kesan matte tanpa menggunakan lipstik matte, aplikasikan bedak pada bibir yang sudah dioles lipstik. Cara ini juga bikin lipstik tahan lama, lho!

bibir seksi menggoda
via: abeautifulmess.com

4. Kesan bibir penuh juga bisa didapatkan dengan mengaplikasikan lip liner. Yup, kamu bisa membuat garis bibir baru untuk menyamarkan bibir tipismu. Oh ya, sebelum menggunakan lip liner, samarkan dulu garis bibirmu yang asli dengan concealer.

bibir seksi menggoda
via: fashionlady.in

5. Penggunaan lip gloss bisa memberikan tampilan bibir yang tebal dan seksi. Efek mengkilap yang dihasilkan akan menambah dimensi di bibir sehingga bibirmu tampak penuh. Sangat cocok buat kamu yang memiliki bibir tipis, nih!

bibir seksi menggoda
via: inat.com

6. Untuk mengantisipasi bibir yang terlihat kecil gara-gara lipstik matte yang terlalu bold, kamu bisa mengaplikasikan highlighter di bagian tengah bibir bawah agar bibir terlihat bervolume.

bibir seksi menggoda
via: pinterest.com

7. Hindari penggunaan lipstik berwarna gelap karena ini malah membuat bibirmu terlihat tipis dan mungil. Warna terang adalah pilihan terbaik untuk menyamarkan bibir tipismu.

bibir seksi menggoda
via: reductress.com

8. Lakukan eksfoliasi bibir sebelum menggunakan lipstik. Cara ini bisa mengangkat kulit-kulit mati di bibir dan membuat bibir menjadi mulus. Kamu bisa menggunakan sikat gigi lembut yang sudah diolesi petroleum jelly, sikat perlahan pada bibirmu dengan gerakan memutar.

bibir seksi menggoda
via: beautyheaven.com.au

9. Cara mengaplikasikan lipstik juga mempengaruhi hasil akhirnya, lho! Jika kamu pengin bibir terlihat penuh, aplikasikan lipstik mulai dari tengah bibir ke sudut.

bibir seksi menggoda
via: makeupandbeautyblog.com

Bagaimana Kawan Muda?  Enggak perlu cara yang ribet kan untuk memiliki bibir yang tebal, bervolume, dan terlihat seksi? Selamat mencoba!