Bertahan dalam Sebuah Hubungan hanya Demi Hal-Hal Ini? Aduh, Mending Disudahi Saja Deh Biar Enggak Kena Getahnya!

13.222 views
via: elitedaily.com

Enggak selamanya hubungan percintaan yang kamu jalin dengan pasangan akan berakhir happy ending. Tak peduli berapa lama kalian berpacaran atau seberapa jauh kamu mengenalnya, semua itu enggak menjamin bahwa hubungan kalian akan baik-baik saja atau akan berlanjut selamanya.

Ya, bagaimana kalau kamu merasa bosan atau enggak cocok lagi dengannya? Atau bagaimana jika dia suka kasar padamu? Hal-hal seperti ini bisa menjadi alasan kuat bagi seseorang untuk pergi meninggalkan pasangannya.

Namun, ada juga yang memilih untuk mempertahankan hubungan, meski dia enggak bahagia menjalaninya. Aneh bukan? Hemm, jangan-jangan kamu salah satunya? Well, kamu memang berhak berjuang untuk mempertahankan hubungan cintamu.

Akan tetapi, kalau hal-hal ini yang menjadi alasan untuk mempertahankan hubungan, lebih baik kamu berpikir ulang deh daripada menyesal ke depannya.

1. Kamu nekat bertahan karena takut menyakiti perasaannya

via: elitedaily.com

Pernah dengar ungkapan ‘sebelum kamu membahagiakan orang lain, cobalah untuk membahagiakan diri sendiri’? Well, mengakhiri hubungan enggak berarti kamu berbuat kejam padanya.

Kamu akan sangat kejam padanya dan pada dirimu sendiri saat berusaha mempertahan sebuah hubungan padahal kamu sudah enggak nyaman lagi di dalamnya.

2. Kamu sangat sayang padanya dan terlalu nyaman berada di dekatnya sehingga mau bertahan meski hati kesakitan

via: verilymag.com

Kamu mungkin sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengannya dan merasa nyaman banget ke mana-mana bareng dia. Kalau dia memperlakukanmu dengan baiksih oke, kalau dia suka kasar, apakah kamu memilih untuk bertahan dengan alasan ini?

Hei, kenapa kamu harus berkorban terus? Jika hanya membuatmu sesak, kenapa tidak mengakhirinya saat itu juga?

3. Kamu berusaha bertahan menjalin hubungan dengannya karena kamu takut padanya

via: introvertspring.com

Dia mengancam akan menyakitimu atau menyakiti dirinya sendiri jika kalian putus. Ups, ini adalah alarm bahwa kamu harus segera pergi darinya, bukannya malah bertahan! Dari tingkahnya yang seperti itu kamu bisa lihat kan kalau dia enggak layak banget buat diperjuangkan?


BACA JUGA:


4. Kamu takut kesepian kalau memutuskan hubungan dengannya

via: letstalksugar.com

Kalau putus berarti enggak akan ada yang chat atau telepon kamu, enggak akan ada yang mengajak kencan tiap weekend, atau enggak ada lagi yang siap siaga buat antar jemput. Well, dunia enggak akan kiamat kok meskipun kamu kehilangan semua itu.

Ya, kamu masih punya keluarga dan teman-teman, kenapa enggak menyibukkan diri dengan mereka? Kamu bisa kok melakukan banyak hal seru meski tanpa pasangan!

5. Kamu enggak mau putus dengannya karena dia bisa memberi barang-barang yang kamu inginkan

via: fakingnews.firstpost.com

So, kamu mau mempertahankan hubungan hanya karena uang? Enggak bisa dipungkiri sih, cinta tanpa uang itu omong kosong. Namun, bertahan dalam sebuah hubungan hanya karena dia bisa memberimu hal yang enggak bisa kamu beli adalah sebuah kesalahan yang sangat fatal.

Jangan nekat bertahan, apalagi kalau dia bukan sosok yang bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

6. Kamu bertahan karena enggak ada pilihan lain dan mungkin enggak ada yang sebaik dirinya…

via: relevantmagazine.com

Kamu merasa yakin bahwa dialah yang terbaik, yang sempurna bagimu. Ya, meskipun bersamanya membuatmu tersiksa dari hari ke hari.

Coba deh untuk berpikir jernih. Orang baik di dunia ini enggak cuma dia saja, kok. Jika kamu mau membuka diri dan menengok ke luar sana, masih banyak orang yang lebih baik darinya yang bisa membahagiakanmu.

Jangan takut menyesali pilihan yang kamu buat. Kamu akan lebih menyesal lagi jika terus-menerus bertahan dalam sebuah hubungan yang hanya membuatmu sakit dan tersiksa.

Mengakhiri sebuah hubungan memang bukanlah hal yang mudah. Namun, jika hal tersebut adalah keputusan yang terbaik, kenapa kamu enggak melakukannya? Apalagi jika alasanmu mempertahankan hubungan hanya karena 6 hal di atas! Jangan suka menyakiti diri sendiri, bagaimana pun Kawan Muda berhak untuk bahagia 😉

Sumber: Pop Bela