Bermalas-malasan pun bisa kurus, lho, dengan ikuti 6 tips ini!

5.114 views

Turun berat badan sekarang jadi hal yang tidak lagi sulit untuk dilakukan. Daripada kalian harus susah-susah berolahraga, atau diet ketat, mending kalian ikutin tips dibawah ini untuk tubuh kalian semakin ideal. Diet sekarang tidak lagi sulit, kok! Yuk, ikuti tips dibawah ini.

1. Matikan televisi

via: mstvservice.com

Buat kalian anak kos, pasti sering dong, makan sambil menonton televisi. Tahu tidak, kalau ternyata makan sambil melakukan aktivitas bisa meningkatkan kalori hingga sebesar 40%, lho! Untuk meminimalisir hal tersebut, mulai dari sekarang terapkan makan tanpa melakukan apapun, ya!


BACA JUGA: 5 manfaat buah alpukat bagi tubuh yang perlu kamu tahu.


2. Sarapan pagi yang banyak

via: sites.psu.edu

Biasanya makanan yang ada dalam sarapan pagi terdiri dari karbohidrat dan protein, serta sedikit lemak yang bisa mengenyangkan untuk sampai makan siang. Biar kamu tidak makan lagi, pilih menu sarapan yang sesuai seleramu dan mengenyangkan perutmu, misalnya daging goreng, atau telur putih.

3. Makan buah dua kali sehari

via: curejoy.com

Mungkin ini terkenal klise, tapi memang makan buah itu penting untuk kesehatan, dan diet kamu. Selain mengandung sedikit lemak, kandungan vitamin dan karbohidrat sehat dalam tubuhmu bisa kamu manfaatkan agar tubuhmu segar, tanpa harus makan banyak.


BACA JUGA: Sudah berulang kali diet tapi badan nggak kurus-kurus? Mungkin ini penyebabnya


4. Tidur lebih lama

via: static.oprah.com

Tidur lebih dulu dari jam biasanya, dan bangun lebih lama dari yang seharusnya, ternyata bisa membuatmu kurus, lho! Selain itu kamu akan terhindar dari kelelahan, stress, dan pilihan makananmu akan lebih seimbang.

5. Bayangkan dirimu kurus

via: bonytobombshell.com

Ini yang paling mudah. Kalau kamu bayangkan dirimu kurus, maka visualisasi tersebut akan membentuk dirimu menjadi lebih terfokus untuk menurunkan berat badan. Sehingga membuatmu berpikir bahwa kamu bisa, kok, untuk kurus.


BACA JUGA: TERUNGKAP! 4 kesalahan terbesar saat diet dan cara mengatasinya!


6. Ngemil cerdas

via: bodybuilding.com

Kalau kalian sering terlalu banyak ngemil cemilan MSG, maka dari sekarang coba deh cemil yang sehat – sehat. Misalnya daripada kamu makan Lays, mungkin kamu bisa ganti dengan apel. Jadi badanmu sehat, ngemilmu pun tetap terpenuhi.

Memiliki tubuh ideal dan sehat, tentu merupakan hal yang diinginkan setiap manusia. Daripada kamu bermalas – malasan di rumah saja, yuk terapkan tips diatas agar kamu bisa semakin lanngsing dengan cara yang mudah.