Beli Rumah di BSD dengan Harga Murah? Bisa, Begini Caranya…

860 views
Beli rumah di BSD
Beli rumah di BSD

Siapa yang tak ingin beli rumah di BSD? Dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan infrastuktur lengkap, salah satu kota mandiri yang terletak di Tangerang Selatan ini menjelma menjadi lokasi hunian yang ideal.

Bukan cuma bagi kebutuhan tempat tinggal saja, berbagai properti di kawasan BSD juga sangat prospektif untuk dijadikan sebagai lokasi investasi properti di masa depan.

Meski beberapa kalangan menganggap bahwa harga properti di sana sudah mencapai harga maksimum (over value), namun nyatanya masih banyak saja orang yang ingin beli rumah di BSD.

Apakah Anda juga berminat untuk membeli rumah di kawasan ini? Sebelum memutuskan hal tersebut, kita lihat dulu yuk, informasi harga rumah di BSD saat ini.

Perkembangan Harga Beli Rumah di BSD 2019

Banyak yang berkata, bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk beli rumah di BSD. Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan oleh perkembangan harga properti yang ada di wilayah tersebut.

Ingat pada saat rentang waktu 2010-2013 silam di mana pangsa pasar properti Di sana sedang meledak-meledaknya? Ya, harga rumah di BSD bisa melonjak hingga 50-70 persen per tahunnya.

Di satu sisi, perkembangan tersebut tentu sangat menguntungkan bagi industri properti pada saat itu, namun dampaknya harga rumah di BSD saat ini menjadi tidak terkontrol dan over value.

Lantas, apakah hal tersebut menjadi sangat buruk? Tidak juga, bahkan bagi Anda yang berminat beli rumah di BSD, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mewujudkannya.

Pasalnya, orang-orang menjual rumahnya dengan harga yang cukup murah, bahkan membanting harga hingga 40 persen untuk menarik minat para pembeli.

Cara Beli Rumah dengan Harga Murah

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa beli rumah di BSD dengan harga yang lebih murah. Untuk Anda yang ingin membeli rumah di kawasan lainnya, cara ini juga bisa kok untuk Anda coba.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita simak tips dan triknya berikut ini.

1. Take Over Rumah

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam beli rumah di BSD dengan harga murah adalah dengan melakukan  take over rumah.

Metode take over rumah maksudnya adalah dengan membeli rumah dari orang yang sedang menjual rumahnya secara over kredit.

Orang yang jual rumah over kredit biasanya tak mampu lagi membayar biaya cicilan rumah tersebut, sehingga ia mencari orang lain yang ingin membeli rumahnya kemudian melanjutkan cicilan ke bank.

Nantinya, pembeli dapat membeli rumah tersebut dengan skema dan harga yang disepakati antara kedua belah pihak, tentu ditambah dengan sisa biaya kredit rumah.

2. Beli Rumah dari Lelang Bank

Apakah Anda pernah mengikut lelang rumah? Tidak cuma kendaraan bermotor saja, hunian pun ternyata ada lelangnya, lho. Rumah-rumah yang dilelang juga biasanya berharga cukup miring.

Serupa dengan kasus take over rumah, hunian yang di lelang oleh bank biasanya merupakan hasil sitaan dari kreditur yang tak mampu lagi membayar cicilan rumah mereka.

Untuk Anda yang berminat beli rumah di BSD dari lelang bank, Anda bisa mencari tahu informasi waktu pelelangan melalui situs resmi bank penyedia layanan KPR.

3. Memanfaatkan Jasa Agen Properti

Ya, menggunakan jasa agen properti artinya Anda harus siap untuk membayar biaya timbal balik atas jasa dari agen properti tersebut. Enggak mahal kok, hanya sekitar 2-5 persen dari total harga jual/ keuntungan.

Lagipula, menggunakan jasa agen properti akan sangat membantu Anda dalam beli rumah di BSD dengan harga rumah. Sebab, agen properti sendiri memiliki jaringan dan database penjualan rumah yang lengkap.

Ia dapat mengetahui di mana lokasi rumah di BSD yang sedang dipasarkan dengan murah. Selain itu, agen properti juga akan membantu Anda dalam mengurus segala kebutuhan jual beli rumah sampai tuntas.

4. Beli Rumah Saat Soft Launching

Metode membeli rumah saat soft launching dikenal juga sebagai indent rumah, di mana Anda membeli sebuah rumah yang belum ada wujudnya atau sedang dalam proses pembangunan, jadi tidak ready.

Biasanya, para pengembang perumahan akan memberikan harga khusus bagi para pembeli yang melakukan booking rumah pada saat soft launching.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin beli rumah di BSD, carilah perumahan-perumahan baru yang sedang dalam proses pembangunan.

Bingung mau cari di amna? supaya lebih mudah, cari rumah tersebut lewat event-event properti, seperti yang akan dijelaskan pada poin berikutnya.

5. Beli Rumah Saat Event Properti

Pameran atau event-event properti memang sering sekali diselenggarakan di Indonesia, namun biasanya rumah yang dijual pada event tersebut sangat sedikit dan pemotongan harga yang diberikan juga sedikit.

Pengin beli rumah di BSD dengan harga murah dan menguntungkan? Maka Anda harus berpartisipasi dalam acara HarPropNas 2019.

HarPropNas atau Hari Properti Nasional merupakan gelaran properti terbesar di Indonesia yang diprakarsai oleh marketplace properti terkemuka 99.co Indonesia.

Direncanakan, bakal ada lebih dari 20 developer terkemuka dengan 50 projek turut serta dalam gelaran HarPropNas 2019 ini.

Tidak cuma pembeli individu, event ini juga diperuntukan untuk para para agen properti. Sebab, diprediksi akan ada banyak sekali para pemburu rumah yang mencari hunian saat HarPropNas berlangsung.

Lantas, bagaimana caranya berpartisipasi di acara tersebut? Baik pembeli dan agen properti, Anda bisa mendaftarkan diri ke laman resmi 99.co/harpropnas dan membeli sebuah e-Key.

e-Key sendiri adalah voucher elektronik yang dibeli oleh customer untuk dapat menikmati segala keuntungan, seperti diskon booking fee, diskon harga rumah, hingga hadiah khusus promo HarPropNas.

Menarik sekali bukan? Maka dari itu, segera daftarkan diri Anda sebagai peserta di acara HarPropNas 2019. Acaranya sendiri akan diselenggarakan pada 9 September 2019 mendatang.