Baby Girl atau Baby Boy Ya? Begini Lho Cara Unik Menebak Jenis Kelamin Calon Jabang Bayi Tanpa USG

7.879 views
via: feedfond.com

Salah satu momen membahagiakan dalam hidup pasangan adalah saat menanti kehadiran buah hati. Ada pasangan yang senang banget dengan kabar kehamilan dan enggak begitu memikirkan jenis kelamin calon jabang bayinya, ada juga yang penasaran setengah mati karena mereka berekspektasi anaknya memiliki jenis kelamin tertentu.

Umumnya, pasangan akan mengunjungi dokter kandungan untuk melakukan pemeriksaan ultrasonografi atau USG, sekaligus menanyakan pada dokter jenis kelamin bayi yang sedang dikandung sang ibu. Namun tahukah kamu, ternyata ada lho cara-cara unik untuk memprediksi jenis kelamin jabang bayi tanpa melalui tes apa pun.

Whoa, penasaran kan bagaimana caranya? Simak yuk ulasan Kita Muda berikut ini 😉

1. Dengan ukuran tubuh yang semakin membesar, sangat wajar jika ibu hamil bertindak ceroboh saat melakukan sesuatu. Namun, jika si ibu hamil cerobohnya keterlaluan, kemungkinan besar dia mengandung anak laki-laki

via: feedfond.com

2. Jenis kelamin bayi juga bisa diprediksi dari ukuran payudara. Nah, jika ukuran payudara sebelah kanan lebih besar dibanding sebelah kiri, itu tandanya si ibu tengah mengandung bayi laki-laki, begitu juga sebaliknya.

via: feedfond.com

BACA JUGA:


3. Selain ukuran payudara, putting payudara juga bisa memberikan prediksi lho terkait jenis kelamin jabang bayi. Kalau warna puting lebih menghitam daripada sebelumnya, bisa jadi sang ibu tengah mengandung bayi laki-laki. Kalau warnanya tidak berubah selama masa kehamilan, sang ibu kemungkinan mengandung bayi perempuan.

via: feedfond.com

4. Jika ibu hamil cenderung tidur menghadap ke sebelah kiri, kemungkinan besar bayi yang dikandungnya adalah perempuan.

via: feedfond.com

5. Ibu hamil yang enggak mengalami sakit kepala sama sekali saat hamil diprediksi akan melahirkan bayi perempuan, sedangkan ibu hamil yang sering mengalami sakit kepala diprediksi akan melahirkan bayi laki-laki.

via: feedfond.com

6. Selain dilihat dari kondisi tubuh ibu, jenis kelamin calon jabang bayi bisa dilihat dari kondisi tubuh sang ayah. Kalau ayah si calon jabang bayi mengalami kenaikan berat badan, anak dalam kandungan istrinya diprediksi berjenis kelamin laki-laki.

via: feedfond.com

7. Calon ibu diprediksi mengandung anak laki-laki jika perut buncitnya agak turun ke bawah. Jika perut buncitnya terlihat naik, kemungkinan besar dia mengandung anak perempuan.

via: feedfond.com

8. Jenis makanan yang dipilih calon ibu saat ngidam juga bisa memberikan clue jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Calon ibu yang ngidam makanan asin atau asam, kemungkinan besar mengandung anak laki-laki. Sedangkan yang ngidam makanan manis saat hamil, jenis kelamin bayinya adalah perempuan.

via: feedfond.com

9. Ciri-ciri ibu yang mengandung bayi laki-laki adalah kakinya membengkak. Kalau ibu hamil tidak menunjukkan perubahan apa pun di area kakinya, kemungkinan besar dia mengandung anak perempuan.

via: feedfond.com

10. Ada lagi nih perubahan di kaki yang bisa menunjukkan bayi yang dikandung calon ibu itu perempuan atau laki-laki. Jika temperatur kaki ibu hamil dingin, bayinya kemungkinan besar adalah laki-laki. Kalau tidak ada perubahan (normal-normal saja), bayi yang dikandungnya adalah perempuan.

via: feedfond.com

11. Ketika berat badan ibu hamil hanya berpusat di perutnya, sang ibu diprediksi melahirkan anak laki-laki. Jika semua tubuh ibu hamil ikut membesar (tak hanya perutnya), diprediksi dia akan melahirkan anak perempuan.

via: feedfond.com

12. Apakah rambut di tubuh sang ibu hamil tumbuh dengan cepat dan tebal atau biasa saja? Jika biasa saja (cenderung mudah patah dan kusam), tandanya sang ibu tengah mengandung bayi perempuan. Kalau rambut di tubuhnya tumbuh dengan cepat dan tebal, kemungkinan dia mengandung bayi perempuan.

via: feedfond.com

13.  Cara alami selanjutnya untuk mengetahui jenis kelamin bayi adalah mencampurkan urin sang ibu dengan baking soda. Jika ada suara berdesis (berbusa), tandanya sang ibu mengandung anak laki-laki.

via: feedfond.com

14. Katanya sih kalau hamil bayi laki-laki, aura sang ibu akan keluar. Jadi kelihatan lebih cling-cling dibanding biasanya…

via: feedfond.com

15. Mengandung bayi perempuan membuat wajah calon ibu mudah jerawatan dan berminyak. Saat mengandung bayi laki-laki, kulit calon ibu menjadi kering.

via: feedfond.com

Memang sih tanda-tanda di atas enggak bisa menunjukkan secara presisi jenis kelamin calon jabang bayi, tapi beberapa ibu hamil sesekali bergantung pada salah satu atau beberapa dari tanda di atas.

Kalau Kawan Muda, poin nomor berapa saja nih yang biasanya jadi panutan untuk menebak jenis kelamin calon jabang bayi?

Sumber: FeedFond