Aplikasi Edit Video di Android Terbaik dan Gratis, Wajib Coba Buat yang Suka Eksis!

3.224 views
Aplikasi edit video di Android
via: makeuseof.com

Membuat video pendek keren seperti para selebgram atau vlogger pasti membutuhkan aplikasi edit video yang ribet. Eits, jangan salah, Kawan Muda! Kamu bisa membuat video pendek yang kreatif dan kekinian untuk dibagikan di Instagram atau Instagram Story hanya dengan smartphone Android.

Ya, terdapat beberapa aplikasi edit video di Android terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video keren ala selebgram atau vlogger profesional. Belum pernah mengedit video sama sekali? Tenang, aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk pemula, kok.

Penasaran, kan, aplikasi apa saja yang dimaksud? Simak yuk, ulasan Kita Muda berikut ini:

1. FilmoraGo

Aplikasi edit video di Android
Aplikasi edit video di android FilmoraGo | via: prweb.com

Aplikasi edit video yang satu ini pasti sudah enggak asing lagi. Yup, FilmoraGo memang terkenal mudah digunakan dan fiturnya juga cukup lengkap. Kamu bisa memotong atau menggabungkan video, menambahkan musik, transisi dan efek, hingga subtitle.

FilmoraGo memang punya fitur berbayar, tapi tenang, menggunakan fitur yang gratisan tetap bebas dari watermark, kok. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa memilih ukuran editing sesuai dengan media sosial yang digunakan atau ingin di-posting di mana video tersebut.

2. Kinemaster

Aplikasi edit video di Android
Aplikasi edit video di android Kinemaster | via: kinemaster.com

Merupakan aplikasi edit video di Android yang ‘ramah’ untuk pemula, tapi bisa dgunakan untuk profesional juga. Yup, Kinemaster punya banyak fitur editing seru dan story board yang canggih. Aplikasi ini juga menyediakan beragam layer sehingga kamu bisa merasakan edit video layaknya ahli, tapi enggak ribet pengoperasiannya.

Kekurangan dari Kinemaster adalah watermark hanya bisa hilang kalau kamu menggunakan fitur yang berbayar :”(

3. Magisto Video Editor & Maker

Aplikasi edit video di Android
Aplikasi edit video di android Magisto Video Editor & Maker | via: igeeksblog.com

Dengan fiturnya yang lengkap, Magisto Video Editor & Maker betul-bertul memudahkan kamu dalam mengedit video langsung dari smartphone. Keberadaan aplikasi ini memang ditujukan untuk mereka yang suka eksis di media sosial lewat video, jadi bisa edit video di mana pun dan kapan pun.

Apalagi  pengoperasiannya terbilang mudah meski punya tampilan seperti software profesional. Magisto juga hemat memori karena berbasis cloud. Ehm, tapi harus siap-siap kuota dan kecepatan internet yang mumpuni saat menggunakannya :”)

4. Quick

Aplikasi edit video di Android
Aplikasi edit video di android Quick | via: aplikasineandroid.com

Sesuai dengan namanya, mengedit video dengan aplikasi ini enggak akan ribet dan dijamin cepat, hehe. Kamu hanya tinggal pilih foto atau klip video, dan aplikasi akan menambahkan fitur-fitur menarik yang sudah tersedia mulai dari transisi hingga musik secara otomatis.

Kalau kurang cocok, kamu juga bisa mengeditnya secara manual. Seru banget, kan? Kerennya lagi, kamu bisa mengatur ukuran videonya sesuai dengan media sosial yang digunakan.

5. Power Director Video Editor

Aplikasi edit video di Android
Aplikasi edit video di android Power Director Video Editor | via: download.cnet.com

Dengan aplikasi ini, kamu hanya butuh smartphone saja untuk menghasilkan video kece. Yup, Power Director Video Editor sudah banyak direkomendasikan para vlogger dan YouTuber karena pengguna bisa dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, dan bahkan dua timeline audio.

Dari segi tampilan, aplikasi editing video ini juga mirip dengan software editing video yang ada di PC/laptop. Sayang, untuk versi gratisnya, akan ada watermark di hasil editan video-nya.

6. Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video di Android
Aplikasi edit video di android Adobe Premiere Clip | via: tekno.kompas.com

Mungkin enggak secanggih mengedit video di Adobe dengan melalui PC/laptop, tapi aplikasi Adobe Premiere Clip yang bisa kamu akses di Android ini terbilang memudahkan meski terbatas. Fiturnya komplet, kamu pun bisa membuat video secara otomatis dari gabungan gambar dan video.

Kurang sesuai dengan hasil editan otomatis? Tinggal dipercantik secara manual dengan fitur-fiturnya yang lengkap, mulai dari efek, transisi, hingga  musik.

Setelah mengetahui aplikasi edit video di android di atas, sudah enggak penasaran lagi dong gimana caranya menghasilkan video ala vlogger profesional dengan modal smartphone doang. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba, Kawan Muda!