Agar Lebih Terlihat Tampan Ala James Bond, Ini 5 Peraturan yang Harus Kalian Ketahui Soal Berpakaian Rapi!

4.090 views

Setiap orang baik pria dan wanita pasti diharuskan berpakaian rapi dan nyaman. Rapi dan nyaman ini maksudnya enak dilihat, tapi di tubuh mereka sendiri juga pas dan membuat si pemakai nyaman. Biasanya wanita tahu cara untuk berdandan rapi dan enak dipandang. Tapi bagaimana dengan pria? Tidak semua pria bisa untuk berpakaian yang nyaman dipandang ternyata.

Ada beberapa rules yang pria harus patuhi agar tidak terjadi kesalahan dalam berpakaian sehari-hari. Apa saja sih, rulesnya? Dilansir dari brightside, ini dia 5 rules tersebut:

1. No baggy pants

via: brightside.me

Salah satu fashion item yang pria lebih baik hindari adalah menggunakan baggy pants. A big no no! Celana baggy merupakan celana longgar yang di populerkan oleh para penyanyi Rap di Amerika Serikat. Kalau kamu seorang rapper dan memang akan manggung, menggunakan celana ini memang kudu banget karena bisa mendukung perfoma kamu. Tapi kalau bukan? Ya lebih baik jangan deh, daripada menghancurkan impression penampilan kamu.

2. No Kaos kaki putih

via: blogspot.com

Yep, kamu boleh pakai kaos kaki putih kalau memang berhubungan dengan hal ke-olahragaan. Tapi selain itu, no! Cari kaos kaki lain yang dapat mencuri perhatian orang lain karena keunikan warna dan pattern, but still no white socks!

3. No T- Shirt panjang dan longgar

via: pinterest.com

Again, baju ini biasanya dipakai oleh para rapper yang dipasangkan dengan celana baggy. Kalau kamu bisa memadankan baju ini dengan celana spesifik, maka model dari baju ini akan lebih terlihat. But still, karena baju ini risky untuk digunakan, akan lebih baik untuk tidak mencoba ini sama sekali.

4. No socks inside

via: hespokestyle.com

Kalau kamu memang suka memakai sepatu ala Selebriti pria Korea, dimana mereka terlihat tidak menggunakan kaos kaki, nggak apa-apa, tapi ingat bahwa sebenarnya mereka menggunakan kaos kaki di dalamnya. Menggunakan kaos kaki membantu kamu untuk lebih nyaman dalam menggunakan sepatu, serta kamu juga akan terhindar dari bau kaki. Jadi kalau bisa, selalu menggunakan kaos kaki, ya?

5. Berpakaian sesuai acara

via: imgur.com

Meskipun kalian cuek banget soal berpakaian, tapi ingat bahwa berpakaian sesuai acara itu penting banget, karena berarti kalian menghargai diri sendiri dan orang lain yang mengundang kalian. Nggak lucu kan kalian diundang ke acara pernikahan tapi datang hanya dengan menggunakan kaos serta celana pendek? Atau diajak gebetan nonton film ke bioskop tapi malah pakai baju yang kelewat formal sampai yang melihat jadi “gerah”. Apapun acaranya ingat, always try to look appropriate.