8 Cara Aneh yangTerbukti Secara Ilmiah Bisa Membuat Tubuhmu Tetap Fit dan Sehat

1.819 views
via: brightside.me

Ilmu kedokteran dan sains selalu menawarkan metode baru untuk membuat tubuh kita tetap sehat dan fit. Nah, kita mungkin terbiasa dengan metode kedokteran yang bisa diterima oleh nalar. Namun tahukah kamu, ada lho beberapa metode yang tampak aneh saat dipraktikkan, tapi terbukti secara ilmiah bisa menjaga kesehatan tubuh. Nah lho, kebayang enggak kira-kira cara aneh seperti apa itu?

Hemm…biar Kawan Muda enggak penasaran nih, Kita Muda sudah merangkum beberapa cara aneh dan enggak terbayangkan sebelumnya, yang ternyata bisa membuat tubuhmu tetap sehat dan fit setiap harinya. Apa saja?

1. Tidur sebentar selama 15—20 menit setelah mengonsumsi secangkir kopi. Menurut penelitian, cara yang disebut coffee nap ini bisa membuatmu lebih fokus dan rileks.

via: brightside.me

2. Saat diet, konsumsilah makanan lengkap dengan porsi yang sesuai agar kenyang lebih lama. Hindari makanan ringan berkalori rendah karena porsi yang sedikit malah membuatmu terus-terusan mengalami rasa lapar.

via: brightside.me

3. Bekerja sambil berdiri ternyata lebih sehat daripada bekerja sambil duduk. Yup, para peneliti di Inggris membuktikan bahwa sopir bus yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk ternyata lebih berisiko kesehatannya dibanding konduktor bus yang masih sempat berjalan-jalan.

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Makanlah apel bersama kulitnya karena nutrisi yang bermanfaat dari buah apel seperti vitamin (A,C, dan K), mineral (kalsium, potasium, dan fosfor), serat, dan antioksidan, ternyata juga terdapat dalam kulitnya. Tak hanya itu saja, mengonsumsi kulit apel juga bisa mencegah kerusakan sel-sel otak, lho!

via: brightside.me

5. Menurut penelitian yang dilakukan State University of Indiana, membuat catatan (tulisan tangan ya, bukan mengetiknya di laptop) adalah cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan kemampuan otak seperti koordinasi psikomotor, fokus, ingatan, dan sebagainya.

via: brightside.me

6. Jangan menggosok gigi segera setelah selesai makan. Menyikat gigi langsung setelah makan malah menyebabkan kerusakan gigi karena  bisa melemahkan email gigi. Baiknya kamu menggosok gigi 20 menit setelah selesai makan.

via: brightside.me

7. Biasakan untuk bangun tidur tanpa bantuan alarm. Yup, alarm membuat pola dan kualitas tidur terganggu karena tubuh dipaksa untuk “terjaga” atau “bangun”. Hal ini malah membuat tubuhmu lese dan lemas di pagi harinya.

via: brightside.me

8. Jangan terlalu banyak memikirkan pendapat orang lain. Menurut penelitian, orang yang tidak terlalu ambil pusing dengan pendapat orang usianya lebih panjang dibanding orang yang sibuk memikirkan pendapat orang.

via: brightside.me

Itulah cara-cara aneh yang terbukti bisa menjaga tubuhmu agar tetap sehat dan fit. Sudah pernah melakukan salah satu di antaranya? Kalau iya, sudah menerapkan yang nomor berapa nih? Share dong di kolom komentar 😉

Sumber: Brightside