7 Makanan super ini mebantumu mengecilkan pinggang dan perut! Bye, perut berlipat….

26.351 views
via: papaorder.com

Tahu enggak kalau perut adalah salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami kegemukan? Yup, jenis atau porsi makanan yang kurang tepat bisa membuat perutmu berlipat-lipat seperti polisi tidur.

Biasanya nih, orang-orang akan mencoba diet ketat untuk mengecilkan perut buncit. Padahal ya, mengecilkan perut buncit itu bisa dilakukan dengan memilih jenis makanan yang tepat untuk disantap.


Baca Juga:


Ada beberapa jenis makanan yang memang bisa membantu mengurangi lemak perut secara efektif. Kira-kira apa saja? Yuklah kita lihat daftarnya berikut ini.

1. Buncis

via: detik.com

Sayuran ini mengandung banyak nutrisi penting seperti serat, protein, vitamin B6, dan folat. Nah, selain manfaatnya melawan resistensi insulin dan membuat perut cepat kenyang, buncis juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu membuang racun dari tubuh.

2. Paprika Merah

via: herbco.com

Sebuah penelitian pernah dilakukan di Belanda dengan melibatkan 374 orang yang gemar mengonsumsi paprika merah. Hasilnya, orang yang gemar mengonsumsi paprika merah ukuran pinggangnya lebih kecil daripada mereka yang tidak mengonsumsi paprika merah. Kandungan beta karoten dan likopen sebagai antioksidan berperan menghilangkan senyawa berbahaya dari penyimpanan lemak. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga dibutuhkan untuk pembakaran lemak.

3. Kacang-Kacangan

via: nicolelana.com

Menurut penelitian Diabetic Medicine, mengonsumsi protein nabati yang terkandung dalam kacang-kacangan bisa membantu mengontrol lemak tubuh, lho. Kacang-kacangan membantu mengontrol kadar gula dalam darah yang menjadi penyebab kelebihan berat badan dan obesitas. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa konsumsi kacang-kacangan dalam enam bulan efektif menurunkan berat badan dan mencegah diabetes.

5. Jamur

via: food.ndtv.com

Tahu enggak, ternyata nih jamur adalah makanan yang bisa bikin perut ramping! Selain bikin kamu cepat kenyang, jamur membantu pergerakan usus yang tepat dan membantu dalam proses penurunan lemak, khususnya lemak perut.

6. Brokoli

via: addapinch.com

Sayuran yang satu ini memang terkenal banget khasiatnya. Salah satunya ya membakar lemak tubuh lebih cepat serta mencegahnya kembali ke tubuh kita. Ini karena brokoli mengandung Indone-3-Carbinol (I3C) yang tinggi. Selain itu, kandungan vitamin A, vitamin B6, dan riboflavin membantu merangsang proses metabolisme sehingga kalori dibakar lebih cepat.

7. Lemon

via: bbcgoodfood.com

Kandungan vitamin C, serat, kalium, dan kalsium yang terdapat pada buah lemon ternyata ampuh menghancurkan lemak membandel di perut. Buah ini cocok banget dikonsumsi kalau kamu ingin mengusir lemak membandel di perut. Sering-sering deh minum jus lemon atau lemon infused water biar lipatan-lipatan di perut pada kabur.

Kalau asupan makanan sudah benar, jangan lupa diimbangi dengan olahraga rutin setiap hari, ya, biar mempercepat hasilnya. Selamat mencoba, Kawan Muda 🙂

Sumber: Tempo.co