7 Life Hacks Ini Mampu Menyelamatkan Kamu dari Malunya Wardrobe Functions, Lho! Terapin, Yuk!

2.900 views

Kawan Muda, siapa disini yang sering terjebak dalam situasi ketika penampilanmu buruk dan tidak sesuai dengan keinginan? Misalnya wrong dresscode atau memakai pakaian yang sama dengan orang lain pada saat pergi ke suatu acara. Malunya sih…..banget, tapi selama nggak ada wardrobe malfunction nggak apa-apa lha ya. Tapi kalau terkena wardrobe malfunction? Ini nih, yang bikin susah.

Wardrobe malfunction aka “kecelakaan” dalam pakaian adalah suatu hal yang satu, dua kali pasti kita alami. Misalnya tiba-tiba celana kesayanganmu robek, atau rok yang tersingkap ala Marilyn Monroe di depan banyak orang. Sebel banget! Tapi tenang, ada life hacks spesial yang bakal membantumu untuk nggak terjebak dalam situasi seperti itu lagi. Apa saja sih, life hacks nya? Ini dia:

1. Rok “anti terbang” tiba-tiba

via: brightside.me

Kamu sedang menggunakan rok lebar namun tiba-tiba cuaca menjadi berangin? Akibatnya adalah rok kamu menjadi “terbang” hingga memperlihatkan pakaian dalammu. Duh, malu banget! Nah biar nggak seperti ini, coba ambil 6-10 koin kecil, kemudian tempelkan pada bagian dalam atau hem di rok kamu. Koin bisa membantu untuk memberikan berat pada rok sehingga tidak membuatnya mudah tertiup angin.

2. Jeans sempit akibat kehamilan

via: brightside.me

Hamil dan menjadi calon ibu bagi cabang bayi pastinya hal yang menyenangkan. Tapi tentu menyebalkan ketika memasuki masa bulan kedua atau ketiga, celana atau rok favorit kamu tidak muat karena perutmu yang “menggembung”. Untuk mengakalinya, coba kamu ambil tank top ketat, kemudian pakai dibawah bagian ikat pinggang celana. Kemudian, gulung tank top tadi hingga menutupi resleting celanamu. Selesai, deh! Oh ya, pastikan resletingmu jangan ditutup terlebih dahulu, ya!

3. Celana sobek

via: brightside.me

Sedang asyik menari atau berlari eh tiba-tiba celana kamu sobek ditengah. Jangan panik dulu, ambil stapler besar untuk menjepit robekan yang ada dicelana kamu. Selain bertahan lama, orang-orang nggak akan sadar kalau celanamu sebenarnya hanya direkatkan dengan stapler. Gampang, kan?

4. Kancing yang lepas

via: brightside.me

Kancing yang tiba-tiba lepas memang menyebalkan, apalagi kalau lepasnya di bagian yang salah. Nggak usah ribet-ribet menjahit, cukup gunakan klip kertas untuk menyatukan lubang kancing dengan lubang di pakaian. Kemudian rapatkan di kedua sisi, dan gunakan seperti biasa.

5. Catok rambut untuk setrika “darurat”

via: brightside.me

Nggak punya cukup waktu untuk menyetrika kemeja kesayanganmu yang kusut? Pakai catokan rambut saja! Gunakan catokan rambut untuk “menyetrika” bagian-bagian kemeja yang terlihat lecek, serta kerah kemeja agar lebih rapi. Tapi jangan catokannya dipakai untuk menyetrika kemeja keseluruhan ya, rusak nanti catokannya.

6. Sepatu atau tas yang berbau

via: brightside.me

Sebal karena ingin menggunakan tas atau sepatu lamamu, tapi nggak jadi karena baunya yang nggak banget? Tenang, cukup masukkan 2 atau 3 kantong teh kedalam sepatu atau tas, dan biarkan semalaman. Dijamin besoknya bau ajaib itu akan berkurang, bahkan hilang.

7. Membersihkan bahan suede dengan cepat

via: brightside.me

Bahan suede memang indah untuk digunakan, baik dalam sepatu, baju, hingga tas. Kekurangan dari bahan ini adalah mudahnya debu untuk menempel serta meninggalkan bukti yang jelas. Nggak mau dong menggunakan sepatu dari suede, namun terkesan tidak terawat karena debu yang menempel? Agar mudah, coba bersihkan debu dengan menggosokkan sikat gigi secara perlahan ke lapisan suede. Selain membersihkan dengan cepat, nggak akan merusak kain juga kok.

Nah itu tadi adalah life hacks yang bisa kita gunakan kalau terkena wardrobe malfunction mendadak. Nggak usah pusing-pusing, bisa kok kita selesaikan menggunakan alat yang ada disekitar kita. Jadi nggak usah khawatir lagi, oke Kawan Muda?

sumber: brightside