6 khasiat menakjubkan es batu untuk wajah kiclong dan perut kencang!

21.999 views
khasiat menggunakan es batu untuk wajah
Foto : Brightside.me

Kalau ngomongin tentang es batu, pasti kita langsung kebayang segelas minuman dingin yang segar. Hehe, memang ya enak banget minum sesuatu pakai es batu apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya. Kerongkongan yang tadinya kering bisa langsung segar.

Nah, selama ini kan kita mengenal es batu sebagai campuran aneka jenis minuman. Tapi tahu enggak, selain manfaat yang menyegarkan tersebut ternyata es batu juga berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan wajah?


BACA JUGA :


Ya, hanya dengan es batu nih kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang halus dan berseri. Mungkin beberapa dari Kawan Muda pernah mendengar tentang hal ini. Buat yang belum tahu, yuk simak beberapa manfaat es batu seperti yang dilansir dari Brightside.me berikut.

1. Rutin mengompres wajah dengan es batu akan membuat kulit wajah menjadi halus.

via: brightside.me

Siapa sih yang enggak mau memiliki kulit wajah yang halus seperti kulit bayi? Nah kamu enggak perlu lagi perawatan mahal-mahal karena dengan es batu saja kamu bisa mendapatkan kulit halus. Caranya cukup mudah, setiap malam atau sebelum tidur, kamu harus rajin mengompres wajah dengan es batu.

Untuk melakukannya, pertama cuci mukamu terlebih dahulu. Setelah itu masukkan es batu ke dalam kantung plastik, dan usap-usapkan dengan lembut pada wajah dan leher sekitar 3 menit. Jika rutin melakukannya, dalam beberapa hari wajahmu akan tampak lembut dan segar. Oh ya, dengan cara ini bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak.

2. Wajah berjerawat? Yuk, kita singkirkan pakai es batu!

via: brightside.me

Jerawat oh jerawat, sudah jadi masalah jutaan umat ya. Tapi tenang, kamu bisa mengusir jerawat di wajah dengan es batu. Yang perlu kamu lakukan adalah mencuci wajah terlebih dahulu.

Kemudian ambil dan bungkus es batu dalam kain lembut yang bersih atau tisu, lalu usapkan dan tekan lembut pada area wajah yang berjerawat sekitar 3—5 menit. Lakukan ini secara rutin dan dijamin kamu akan terkejut dengan hasilnya 🙂

3. Keriput di wajah akan berkurang jika rajin mengompres wajah pakai es batu.

via: brightside.me

Wajah tetap kencang tanpa keriput adalah idaman semua perempuan. Perawatan mahal pun ditempuh untuk mendapatkan wajah tanpa keriput. Eits, tapi sekarang enggak perlu deh mahal-mahal. Karena ada es batu yang tentunya murah meriah dan bisa mengurangi keriput di wajah.

Selain mengurangi keriput, es batu juga bisa melancarkan peredaran darah. Nah, cara pengaplikasiannya cukup mudah. Pijat wajah dengan es batu selama satu menit setiap harinya sebelum menggunakan make up.

4. Atasi pori-pori besar dan terbuka dengan es batu!

via: brightside.me

Aduh, pori-pori terbika di sekitar hidung dan pipi enggak enak dilihat banget kan? Memang sih bisa ditutupi dengan make up. Tapi alangkah baiknya kan kalau “dihilangkan”? Apalagi pori-pori yang besar berkontribusi terhadap timbulnya jerawat dan komedo.

Untuk mengatasinya, usapkan dengan lembut es batu pada wajah selama 2—3 menit. Kalau kamu rutin melakukannya, perlahan pori-porimu yang besar tadi akan mengecil dari hari ke hari.

5. Mata bengkak? OH NO! Yuk, minta pertolongan pada es batu!

via: brightside.me

Habis menangis semalaman suntuk atau kurang tidur sehingga mata terlihat bengkak jelek gitu? Jangan panik, es batu bisa jadi penyelamatmu. Pertama ambil es batu di freezer, lalu bungkus dengan kain. Usapkan pada mata yang terpejam dengan gerakan melingkar selama 2 menit.

6. Ternyata, perut buncit bisa diatasi dengan mengompresnya pakai es batu.

via: brightside.me

Perut adalah bagian tubuh yang sulit dikontrol karena makan atau minum sembarangan bisa bikin perutmu buncit. Aduh, enggak enak kan dilihatnya apalagi pas lagi duduk jadi berlipat gitu kayak polisi tidur! Hehe.

Tapi kamu enggak perlu khawatir karena ada cara yang super mudah dan efektif untuk mengusir lemak-lemak di perut. Kamu hanya perlu menyiapkan handuk kecil dan es batu secukupnya. Bungkus es batu dengan handuk atau plastik, lalu kompres di perut selama 30 menit. Lakukan hal ini selama 12 hari jika kamu ingin melihat hasil nyatanya. Wow, mudah kan?

Itulah sederet manfaat menakjubkan es batu untuk kecantikan dan kesehatan wajah serta mengecilkan perut. Biar wajah makin kinclong dan perut juga rata, yuk cobain tips di atas di rumah dan buktikan khasiatnya!

Sumber : Brightside.me