5 manfaat buah alpukat bagi tubuh yang perlu kamu tahu.

Buah alpukat memang terkenal dengan keunikannya, dan juga kaya akan nutrisinya. Buah yang berasal dari selatan Meksiko ini terkenal unik karena dia mengandung banyak sekali lemak sehat untuk tubuhmu, lho! Selain itu, buah ini ternyata kaya akan nutrisi sehingga baik untuk menjaga kesehatanmu, dan terbebas dari penyakit yang ada. Apa saja sih manfaat lainnya dari buah kaya nutrisi ini? Yuk, kita lihat bersama.

#1 Menyehatkan Mata

via: retina2020.com

Kawan muda pasti tahu dong, kalau mata merupakan indera yang penting untuk kehidupan kita? Ternyata, alpukat bisa membantu untuk menyehatkan mata kita, lho!


BACA JUGA: 6 Manfaat terselubung dari Buah Nangka yang ternyata nggak cuma buat es campur aja


Alpukat mempunyai kandungan lutein karotenoid, yang bisa membantu mata terhindar dari penyakit mata seperti katarak.

#2 Mencegah Kanker

via: startswithyou.com

Sebuah studi menunjukkan kalau ternyata, nih, alpukat bisa mencegah kanker! Alpukat mempunyai kandungan fitokimia yang bagus untuk mencegah sel – sel berubah menjadi kanker. Bahkan, penderita kanker disarankan untuk mengkonsumsi ini, lho, sebagai bagian dari diet mereka.

#3 Mencegah Radang Sendi

via: cbsnews3.cbsistatic.com

Radang sendi atau osteoarthritis adalah penyakit persendian yang biasanya menyerang para lansia, yang membuat nyeri dan sakit pada sendi tulang. Eits, tapi sekarang sakitnya bisa dicegah, lho!


BACA JUGA: Selain enak kalau dibikin jus, ternyata buah delima juga memiliki 10 manfaat ini


Alpukat mempunyai kandungan zat inflamasi serta antioksidan seperti vitamin C, dan E, yang mampu untuk mencegah peradangan, dan mengurangi sakit di sendi.

#4 Menurunkan Tingkat Kolesterol

via: health.harvard.edu

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa, alpukat mampu untuk menurunkan tingkat kolesterol hingga 22%! Selain itu, alpukat juga dapat menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kolesterol “baik” di tubuh sebesar 11%. Yuk, masukkan alpukat kedalam konsumsi rutin sehari – hari untuk jantung sehat.

#5 Menurunkan Berat Badan

via: stem.org.au

Terakhir nih, kalian pasti sering mengalami masa dimana ingin langsing, namun dietnya sembarangan. Sudah bukan jamannya lagi, kamu diet sembarangan, kawan muda! Masukkan alpukat kedalam menu dietmu, dan dijamin berat kamu akan langsung turun. Karena alpukat mengandung banyak serat dan rendah karbohidrat, maka buah ini bisa membuatmu kenyang seharian tanpa harus makan banyak. Jadi tambah langsing dan sehat, deh!


BACA JUGA: 5 manfaat buah naga untuk kesehatan. Yuk, pahami!


Wah, ternyata banyak ya kandungan alpukat yang bisa untuk menyehatkan tubuh! Selain itu alpukat juga bisa kok, kalian jadikan sebagai pengganti dessert. Daripada makan kue dengan kandungan gula tinggi, lebih baik makan buah dengan kandungan nutrisi yang baik, kan? Yuk, dari sekarang kita terapkan pola makan sehat agar tubuh ternutrisi dengan baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *