5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Alismu Tebal Natural, Bye-Bye Pensil Alis!

Tren alis tebal sepertinya tengah menjangkiti para perempuan di dunia. Yang dulunya berlomba-lomba bikin alis tipis dan memanjang kemudian runcing di bagian ujungnya, kini banyak yang hijrah ke bentuk alis tebal dan panjang ala Cara Delevigne atau Lily Collins.

Bentuk alis tebal memang bisa menonjolkan mata. Namun, buat kamu yang punya alis tipis pasti perjuangan banget buat menggambar alis agar tampat tebal tapi enggak lebay!

Beberapa orang juga rela merogoh kocek dalam-dalam demi alis tebal dengan melakukan sulam sampai tato.

Nah, daripada buang banyak waktu dan uang buat bikin alis tebal dan belum tentu berhasil juga, lebih baik rawat alismu dengan bahan-bahan ini nih biar jadi tebal alami.

1. Sari bawang bombay

via: brightside.me

Bawang bombay kaya akan kandungan sulfur yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Dengan mengoleskan sari bawang bombay secara rutin, bisa membantu alis tumbuh lebih tebal.

Untuk mendapatkan sarinya, potong dan cincang satu buah bawang berukuran kecil, lalu remas hingga keluar sarinya. Perlu diingat, tipis-tipis saja mengaplikasikannya di alis agar tidak pedih di mata. Setelah 15 menit, bersihkan area alis dengan air bersih.

2. Susu

via: brightside.me

Susu mengandung glutamine yang berkhasiat menebalkan rambut. Caranya nih celupkan cotton buds pada susu murni, kemudian usapkan pada alis, biarkan selama lima belas menit, dan bilas.

3. Jeruk lemon

via: brightside.me

Lemon memang terkenal sebagai buah ajaib yang kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan. Dan ini sangat baik untuk menguatkan dan menumbuhkan rambut. Nah, untuk menumbuhkan alis dengan bantuan lemon, usap-usapkan potongan lemon di alismu dan diamkan selama 15-20 menit.

Kalau sudah, bilas deh hingga bersih. Kamu juga bisa menggunakan air perasan lemon yang sudah disimpan selama 15 hari di kulkas. Gunakan air perasan tersebut di alismu setiap malam sebelum tidur.

4. Minyak esensial seperti minyak kemiri, tea tree, lavender, zaitun, dan sebagainya.

via: brightside.me

Dengan memijit bagian alis menggunakan minyak esensial, alismu bisa tebal secara alami, lho. Kita ambil contoh saja menggunakan minyak lavender atau tea tree.

Kedua bahan tersebut terkenal akan khasiatnya untuk menghaluskan, menguatkan, dan melembutkan. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun atau kemiri jika sulit mendapatkan minyak lavender atau tea tree.

5. Petroleum Jelly

via: brightside.me

Selain berfungsi untuk melembabkan daerah-daerah yang kering seperti siku, bibir, dan tumit, petroleum jelly juga bisa digunakan untuk menebalkan alis bahkan bulu mata, lho!

Langkah-langkahnya cukup mudah, kok, tingal oleskan tipis-tipis petroleum jelly di kedua alismu. Eits, tapi ingat, sebelum pake petroleum jelly di alis, pastikan kamu sudah membersihkan make-up di wajah dan sudah cuci muka, ya!

6. Kuning telur

via: brightside.me

Kandungan protein dalam kuning telur dapat meningkatkan kesehatan alismu. Cara memakainya, kamu tinggal mengoleskan kuning telur di alis, biarkan selama beberapa menit kemudian cuci bersih.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menebalkan alis secara alami. Kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus telaten dan rutin menggunakannya.

Selamat mencoba, Kawan Muda 🙂

Sumber: Brightside.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *