3 Cara Aman dan Efektif untuk Melibas Serangga-Serangga yang Bersarang di Rumahmu!

1.159 views
via: brightside.me

Suka kesal enggak sih dengan serangga-serangga yang hobi banget bersarang di sudut-sudut tersembunyi rumah? Mulai dari yang terkecil seperti semut, nyamuk, hingga yang bikin geli dan menjijikkan macam kecoak. Kalau mereka cepat-cepat pergi sih enak, kalau beranak pinak dan bahkan muncul di mana-mana? Sangat menggangu dan berbahaya juga buat kesehatan.

Kawan Muda pun akhirnya enggak tanggung-tanggung menyemprot seluruh rumah atau sudut ruangan dengan obat semprot serangga. Memang sih ampuh, tapi tahu enggak,  kalau terlalu sering digunakan nih, bahan kimia di dalamnya juga bisa membahayakan kesehatanmu. Ngeri kan?

Lantas, bagaimana dong cara membunuh serangga-serangga tersebut kalau enggak pakai obat semprot? Hoho, easy peasy, Kawan Muda bisa menggunakan 3 ramuan alami ini.

1. Tepung maizena untuk mengusir gerombolan semut

via: brightside.me

Caranya gampang banget kok, Kawan Muda, kamu tinggal mengambil sejumput tepung maizena terus taburkan saja di tempat berkumpulnya para semut atau lubang yang jadi rumahnya. Dalam waktu beberapa minggu, semut-semut dijamin enggak bakal mangkal lagi deh si sana 😉


BACA JUGA:


2. Nyamuk-nyamuk nakal bisa kamu kick pakai campuran minyak kayu putih, lavender, dan mint

via: brightside.me

Nah, pertama-tama Kawan Muda bikin ramuannya dulu nih. Caranya:

  • Campurkan 1—3 tetes minyak lavender, minyak kayu putih, dan minyak mint/minyak peppermint.
  • Teteskan campuran tersebut di atas sponge bersih (sponge baru) dan letakkan sponge tersebut di dalam toples. Diamkan selama 24 jam.
  • Keesokan harinya, buka toples tersebut dan taruhlah di sudut ruangan tempat berkumpulnya nyamuk. Aromanya dijamin membuat nyamuk lari terbirit-birit.

3. Campuran bawang bombay dan baking soda bisa kamu gunakan untuk membunuh kecoak

via: brightside.me

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 buah bawang Bombay
  • 1 sdt baking soda

Bagaimana cara membuatnya?

  • Rajang bawang bombay hingga halus lalu campurkan dengan 1 sdt baking soda.
  • Taburkan campuran tersebut di tempat bersarangnya kecoak.

Bagaimana, gampang banget kan mengusir serangga dengan bahan-bahan alami? Kawan Muda punya cara lain enggak yang biasanya diterapkan di rumah? Share yuk tips mengusir serangga secara alami ala Kawan Muda di kolom komentar.

Sumber: Brightside