Jerawat tentu bisa menjadi perusak suasana. Apalagi jika Kawan Muda harus menghadiri acara penting atau harus melakukan sesuatu yang berhubungan dengan banyak orang. Kalau jerawatnya enggak meradang sih oke. Bagaimana jika tampak bengkak dan merah, semua mata pasti tertuju ke sana bukan?

Kira-kira bisa enggak sih bengkak atau peradangan jerawat  dihilangkan dalam waktu singkat? Di dunia ini mana ada sih yang instan? Eits…jangan salah, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat dalam semalam.

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam ini sebenarnya bukan seratus persen membuat jerawat hilang dari wajah, tetapi menghilangkan warna kemerahan akibat peradangan. Nah, biar enggak makin penasaran, langsung saja yuk disimak langkah-langkahnya berikut ini.

LANGKAH #1: Gunakan Es Batu

via: diyhealthyremedy.com

Bisa dibilang cara ini adalah cara tercepat untuk menyembuhkan kemerahan akibat jerawat. Caranya cukup mudah kok, Kawan Muda tinggal bungkus es batu dengan kain handuk, kemudian kompreskan pada jerawat yang meradang. Diamkan di sana selama beberapa menit hingga kemerahannya memudar (tapi jangan ditekan-tekan ya). Oh ya, pastikan juga kain yang kamu gunakan bersih 😉

LANGKAH #2: Obat sakit kepala alias aspirin ternyata bisa membantu!

via: womensok.com

Kandungan asam salisilat dalam aspirin ternyata bisa mengurangi peradangan. Aspirin akan membantu pengelupasan kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Nah, cara menghilangkan jerawat dengan aspirin sangat mudah kok langkah-langkahnya.

Kawan Muda tinggal belah satu butir aspirin menjadi dua bagian. Hancurkan setengah bagian tadi dan beri sedikit air. Oleskan aspirin tersebut ke jerawat yang tengah meradang dan tutup dengan plester. Diamkan selama 30 menit kemudian buka plester dan bilas wajah hingga bersih.


BACA JUGA:


LANGKAH #3: Pasta gigi juga bisa lho menyembuhkan jerawatmu. Pastikan jangan mengandung fluoride ya!

via: beautyhealthtips.in

Cara ini mungkin tidak asing lagi ya di telinga. Sayangnya, banyak yang mungkin belum tahu kalau tak semua pasta gigi bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Yup, jangan gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride karena bahan ini kan membuat kulitmu iritas.

Nah, untuk menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi, Kawan Muda cukup mengoleskan secukupnya pasta gigi pada jerawat yang meradang.

LANGKAH #4: Psst…obat tetes mata ternyata ampuh menghilangkan jerawat dalam semalam, lho!

via: stylecraze.com

Dalam obat tetes mata terdapat kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang bisa meredakan kemerahan pada jerawat yang meradang. Untuk menghilangkan jerawat dengan cara ini, pertama-tama siapkan kapas dan basahi kapas tersebut dengan obat tetes mata.

Jika sudah, simpan di freezer selama semalaman. Pastikan untuk membungkusnya dengan plastik bersih ya saat menyimpannya di freezer. Keesokan harinya, baru deh bisa kamu gunakan kapas tersebut dan kompreskan pada jerawat yang sedang meradang selama beberapa menit.

Sumber: Kompas