Kawan Muda suka penasaran enggak sih dengan model atau selebriti yang tubuhnya masih saja body goals meski usianya yang enggak muda lagi? Bahkan mereka mungkin sudah punya beberapa anak, tapi tubuhnya enggak melar atau bergelambir sama sekali.

Mereka malah terlihat fit dan sebelas dua belas gitu sama anaknya yang masih remaja. Misalnya saja supermodel dan aktris legendaris Hollywood Cindy Crawford. Di usia yang sudah menginjak kepala lima dan sudah memiliki dua anak remaja, Cindy Crawford masih memiliki tubuh ideal.

via: brightside.me

Alah, namanya juga supermodel, pasti perawatan tuh…

Sebenarnya enggak ada yang salah sih dengan ‘perawatan’, toh tubuh memang butuh dirawat juga kan? Masalahnya, perawatan seperti apa yang ingin kamu lakukan. Mungkin beberapa dari kamu mencoba cara instan menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh yang ideal.

Padahal, cara-cara alami dan sederhana, jika diterapkan secara rutin juga bisa membantu menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Nah, Kita Muda bakal share nih latihan-latihan apa saja yang rutin dilakukan Cindy Crawford setiap harinya. Kawan Muda bisa nih mencobanya di rumah biar bisa punya tubuh body goals ala selebriti Hollywood 😉

Gerakan 1: Latihan squats bisa membuat bokong dan otot perut menjadi kencang. Nah, kamu bisa melakukan squats ala Cindy Crawford ini secara berulang sebanyak 10 kali.

via: brightside.me

BACA JUGA:


Gerakan 2: Gerakan Lunges memiliki fungsi yang sama dengan squats, yaitu menguatkan sekaligus membentuk otot pada kaki dan bokong. Lakukan gerakan lunges ini sebanyak 10 kali pengulangan secara bergantian kiri dan kanan.  

via: brightside.me

Gerakan 3: Gerakan selanjutnya yang bisa kamu coba adalah squats dengan pose seolah-olah kamu akan duduk di kursi. Eits, tapi enggak sampai duduk ya. Setelah tubuhmu membentuk sudut layaknya orang akan duduk di kursi, berdirilah kembali. Ulangi gerakan yang sama sebanyak 10 kali.

via: brightside.me

Gerakan 4: Nah, kalau  yang ini baru gerakan squats dengan pose duduk. Sama seperti gerakan squats sebelumnya, kamu bisa mengulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

via: brightside.me

Gerakan 5: Setelah ber-squats ria, sekarang kita lakukan gerakan push up. Namun push up yang kamu lakukan di sini adalah setengah push up. Gerakan push up efektif memperkuat otot dada dan lengan. Lakukan latihan ini sebanyak dua set, masing-masing set 10 kali push up.

via: brightside.me

Gerakan 6: Kemudian kamu bisa lakukan gerakan setengah sit up. Yup, kamu enggak perlu mengangkat kepala hingga mencium lutut, cukup angkat setengah badan bagian atasmu saja. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

via: brightside.me

Gerakan 7: Kalau sudah melakukan setengah sit up, sekarang lakukan gerakan sit up yang sempurna. Lakukan sebanyak 20 kali, ya.

via: brightside.me

Gerakan 8: Selanjutnya adalah latihan abs yang berfungsi melatih otot perut bagian bawah dada dan seputar pinggul atas. Latihan ini bisa menyingkirkan gelambir nakal di perutmu, hehe. Kamu bisa melakukan gerakan seperti yang tampak pada gambar sebanyak 20 kali, bergantian kanan dan kiri.

via: brightside.me

Gerakan 9: Masih teknik latihan abs, sekarang angkat perlahan kakimu ke atas seperti saat akan melakukan sikap lilin. Setelah terangkat, kembalilah ke posisi semula. Lakukan sebanyak 20 kali.

via: brightside.me

Kawan Muda bisa melakukan 9 gerakan di atas sekaligus atau kamu bisa memilih gerakan-gerakan tertentu dan melakukannya selama 10 menit setiap harinya. Kalau kamu rutin nih menyisihkan waktumu untuk melakukan latihan di atas, tubuh ideal seperti Cindy Crawford bukanlah mitos lagi deh, hehe.

Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat mencoba, Kawan Muda 😉

Sumber: Brightside