Masih banyak dari kita yang berkencan dengan orang-orang yang belum pernah kita temui sebelumnya. Saat ingin melakukan pertemuan pertama, pasti kalian akan merasa deg-degan atau bingung bagaimana agar penampilan menarik? Atau topik apa yang harus dibahas supaya tidak garing?

Simak yuk apa saja tidak boleh dilakukan saat kencan pertama!

Jangan merendahkan mereka

Couple talk
Foto : www.psychologies.co.uk

Saat pertemuan pertama, sebaiknya kamu harus menjaga percakapan dengan obrolan-obrolan yang positif untuk menjaga suasana hati.

Kamu bisa tanya dia dengan tempat liburan favorit atau menanyakan hal-hal apa saja yang mereka sukai. Dengan membicarakan apa yang mereka sukai, hal itu dapat membuatnya tersenyum. Dari situ kamu bisa mulai mengembangkan topik ke hal yang lebih luas. Jangan merendahkan apa yang mereka sukai ya, Kawan Muda!

Jangan membicarakan hal berat

via: nicknotas.com

Usahakan untuk tidak membicarakan topik yang berat dan sensitif, seperti politik, isu sara, atau menanyakan alasan mengapa mereka masih lajang. Hal-hal seperti ini, jika kalian tidak sependapat atau si pasangan tidak mau membicarakannya, justru akan memberikan efek negatif dan menjadi canggung nantinya. Mulailah dengan hal-hal yang umum terlebih dahulu.

Jangan membicarakan diri sendiri

cewek yang tak pantas diperjuangkan
via: aria.com

Walaupun kamu ingin terlihat menarik, dari mulai pakaian hingga kehidupanmu. Usahakan untuk tidak membicarakan diri sendiri ya, Kawan Muda.

Coba lebih banyak mendengarkan apa yang mereka bicarakan, karena jika kamu membicarakan diri sendiri, kamu akan terlihat egois.


BACA JUGA:


Berbagi makanan

sharing food
via shutterstock.com

Kalau kalian melakukan pertemuan di tempat makan, mungkin kalian bisa menawarkan makanan apa yang kalian pesan. Setidaknya itu menunjukkan bahwa kalian lebih terbuka dengan dia.

Kalau kamu merekomendasikan tempat tersebut, kamu bisa jelaskan juga kenapa kamu merekomendasikannya dan apa yang spesial dari tempat tersebut sebagai obrolan pembuka.

Memanggil nama

Foto : whattheghanta.com

Hal ini terdengar spele sih, tapi kalau kamu tertarik dengan dia, cobalah untuk memanggil namanya. Setidaknya ini akan membuat pasangan kalian senang, ini menunjukkan kamu juga mulai nyaman dan kamu mengingat namanya.

Ekspresi

pasangan bahagia
via dragonimages

Jika kamu terkesan dengan dia, tunjukkan ekspresi bahagia. Itu menunjukkan kalau kamu senang bertemu dengan dia. Tunjukkan ekspresi ini sampai beberapa pertemuan ke depan.

Nah itu dia yang Kita Muda sarankan untuk kamu yang pertama kali ingin melakukan pertemuan dengan gebetan. Gimana, mudah kan untuk mengikutinya? Semoga berhasil ya!

Sumber: Berbagai sumber