Meskipun membayar utang adalah sebuah kewajiban dan agama pun menyarankan kita untuk melunasi utang, masih saja ada orang uang sulit ditagih utangnya. Padahal sudah ditakut-takutin jenazahnya sulit dikebumikan, tapi tetap saja tukang utang yang kebangetan ini melakukan berbagai cara biar bisa kabur.

Bagi kamu yang baik hati dan suka kasih utang (dan bahkan merelakan kalau mereka amnesia lalu enggak bayar), di #NgobrolinUtang kali ini Kita Muda bakal kasih kumpulan meme yang bisa kamu gunakan untuk menghalau mereka datang kembali. Kalau kamu posting meme ini di media sosial, sekaligus mention orangnya, beuh, dijamin deh mereka bakal kapok dan tengsin abis!

Jangan kalah galak sama yang ditagih, sesekali kamu harus nyindir alus juga. Yup, berani kasih, harus berani nagih juga dong! Biar langsung bisa dipraktikkan ke teman-temanmu yang lagi amnesia bayar utang, yuk langsung saja kita intip meme-nya 😉

1. Kadang saya merasa sedih saat orang yang ngutang lebih kejam daripada orang yang diutangin. Penggambaran penagih utang galak itu tak selamanya benar….

via: Brilio.net

2. Berapa banyak hayo orang yang seperti ini? Banyaklah, terselubung lagi!

via: Brilio.net

3. Ngutangers tak bertanggung jawab memang bak serigala berbulu domba yes!

via: Brilio.net

4. Nagih utang rasanya kayak pengemis. Duh, ini benar banget. Kelihatannya jadi kita ya yang enggak tahu malu. Padahal aslinya…. *hiks*

via: Brilio.net

5. Kadang kalau udah dikasih tahu karena agama melarang pun, masih ada lho yang enggak peduli….

via: Brilio.net

6. Situ yang berani-beraninya kayak begini, besok-besok jangan minjem lagi. BAKAL GUE TOLAK!

via: Brilio.net

7. Semoga yang di seberang sana merasa, ya, kalau sudah waktunya bayar utang. Amnesia mulu dah, kalau minjem enggak pernah amnesia yha…

via: Brilio.net

8. Ada juga yang sok bilang kalau chat-nya enggak terbaca. Ada nih. Jangan bilang kamu pernah bikin alibi kayak orang satu ini?

via: Brilio.net

9. Puhlease deh, siapa yang utang, siapa yang lebih galak? Kok semena-mena gitu sih situ?!?

via: Brilio.net

10. Apalagi kalau sudah nunjukkin ekspresi sok galak begini. Hei, bayar utang, enggak usah banyak gayaaaaa!

via: Brilio.net

Nah, sekarang, coba segera dikirimkan meme di atas ke teman kamu atau sekalian saja di-posting secara luas di medsos dan di-mention/tag deh orangnya. Semoga berhasil membuatnya taubat dan segera membayar tunggakan utangnya, ya!

Sumber: Brilio