Kesalahan terbesar seseorang ketika ingin menunjukkan rasa suka atau sayang adalah mengobral janji melalui kata-kata romantis. Well, cinta itu enggak hanya sekedar ucapan romantis yang bernuansa cinta, tetapi juga sebuah tindakan.

Bahkan kamu bisa lho mengungkapkan seberapa besar rasa suka atau sayangmu pada seseorang tanpa bicara, tanpa harus mengucapkan ‘I love you’ dan semacamnya.

Ya, membicarakan soal cinta, tindakan akan lebih meyakinkan ketimbang kata-kata. Tak perlu berlebihan, satu tindakan kecil tapi berkesan juga bisa kok menunjukkan kesungguhan atau keseriusanmu ketika menyukai atau menyayangi seseorang.

Lantas, tindakan sederhana apa sih yang bisa dilakukan agar dia tahu seberapa besar rasa sayang Kawan Muda padanya?

1. Ketika dia sedang bercerita sesuatu padamu, tatap matanya, beri seyuman, dan jangan pernah memotong kalimatnya sebelum dia berbicara. Tunjukkan bahwa kamu menikmati setiap momen dan apa pun tentangnya.

via: collider.com

2. Kamu juga bisa menunjukkannya melalui kode sentuhan. Eits, tapi jangan bertindak kurang ajar ya! Kamu bisa menyentuh lengan atau tangan dia saat ngobrol, hal ini bisa menunjukkan bahwa kamu ingin merasa dekat dengannya.

via: fanpop.com

3. Nama panggilan khusus untuknya bisa memberikan sinyal bahwa dia adalah orang yang spesial buatmu. Namun, kasih nama panggilannya yang wajar-wajar saja ya, jangan sampai bikin dia ilfeel atau geli juga :”)

via: imdb.com

BACA JUGA:


4. Tunjukkan bahwa kamu enggak pengin melihatnya kesulitan dengan menawarkan membawakan tas, helm, jaket, atau barang-barang lainnya yang mungkin tampak membuatnya kesusahan saat membawanya.

via: madeinatlantis.com

5. Jangan ragu melemparkan pujian atas hal-hal kecil yang dia lakukan. Misal dia mengunakan pakaian yang tampak pas dan keren di tubuhnya, pujilah selera  berpakaiannya. Atau saat dia selalu berusaha menepati janji atau berusaha tepat waktu, berikanlah dia pujian.

via: thehoya.com

6. Ketika lagi makan bareng dan saat memesan makanan atau minuman, coba deh ucapkan “Mau nyoba nasi goreng teri di sini? Katanya sih the best gitu. Eh, nasi goreng teri bukannya favorit kamu banget, ya?”. Beuh, hal ini bakal bikin dia terbang melayang karena merasa diperhatikan olehmu 😉

via: relish.com

7. Selain hal-hal kecil seperti makanan, minuman, atau film kesukaan dia, kamu bisa nih menunjukkan bahwa rasa ketertarikan atau rasa sayangmu padanya dengan mengingat isi obrolan kalian tiap kali bertemu. Ini adalah kode bahwa waktu yang kamu habiskan dengannya selalu berkesan dan teringat selalu. Ecie…

via: sankles.com

8. Berusaha dekat dengan teman-temannya dan mencoba kegiatan yang disukai bisa membuatnya nyaman dan cara ini bisa menunjukkan bahwa kamu enggak hanya menyukai dia seorang saja, tetapi juga dunianya…

via: Blu-ray.com

9. Selalu berada di garda terdepan saat dia mengalami kesulitan, kamu adalah a shoulder to cry on di matanya. Namun ingat, apa pun masalah yang menimpanya, kamu harus bersikap netral. Kamu hanya menjadi tempatnya bercerita, jangan membela atau membernarkannya, tetapi beri dia solusi bagaimana cara terbaik untuk menghadapinya.

via: tunefind.com

10. Setiap kali bertemu dengannya, tunjukkan kesan sumringah. Ehm, tapi jangan terkesan freak. Buktikan padanya bahwa bertemu dengannya seolah membuat hidupmu menjadi berwarna dan bersemangat.

via: thelowdownunder.com

Nah, itulah beberapa tindakan sederhana yang bisa membuktikan rasa cinta dan sayangmu yang sesungguhnya.

Hemm, apakah Kawan Muda memiliki trik lain untuk menunjukkan kode cinta tanpa bicara ‘I love you’ atau semacamnya? Share yuk di kolom komentar, siapa tahu bermanfaat buat Kawan Muda lainnya yang saat ini tengah dimabuk cinta tapi bingung cara mengungkapkannya 😉

Sumber: Femina