Tidak sedikit orang yang memiliki hobi memasak. Memasak itu perlu ketelatenan, harus sering dibiasakan dan latihan berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Enggak heran kalau orang yang pinter masak itu orangnya kelihatan detail dalam segala hal, sabar, dan juga telaten.

Nah, sifat sabar dan telaten itu biasanya dimiliki oleh seorang perempuan. Perempuan yang akan menikah selalu dituntut untuk belajar mengurus rumah tangga terutama harus bisa memasak. Enggak mau kan kalau nanti berumah tangga harus bolak-balik beli makanan terus?

Biar memasak bisa jadi lebih mudah, kali ini Kita Muda akan memberikan tips memasak yang sepele, tapi benar-benar membantu banget! Dijamin deh tips ini bakal bikin kamu jago masak. Selamat membaca!

Masih sering ragu apakah telur yang kamu beli itu masih segar atau sudah busuk? Coba rendam telur dalam air dan lihatlah hasilnya. Kalau telurnya udah mengambang mending dibuang aja deh!

via: hipwee.com

Kini kamu tak perlu lagi susah-susah mengecek waktu apakah minyak sudah panas atau belum untuk menggoreng. Coba deh celupkan sendok kayu kedalam minyak. Pekerjaanmu jadi lebih gampang!

via: hipwee.com

Buat kamu yang suka makan pisang, udah tahu kan kalau pisang itu malah cepat busuk kalau ditaruh dalam kulkas? Nah, buat kamu yang enggak rela kalau pisangnya cepat busuk, cobain deh tips satu ini. Kamu bisa membungkus ujung tandannya dengan plastik. Pisang pun bisa tahan 3-4 hari loh.

via: hipwee.com

Sering kecewa menggoreng kentang yang ternyata setelah digoreng malah kurang renyah? Kalau kamu coba memasaknya lewat microwave, kentang bakal jadi lebih crispy. Cukup taburkan tepung, lada dan garam di atasnya, kentang crispy tanpa minyak pun jadi. Lebih enak dan sehat kan?

via: hipwee.com

Buat kamu yang masih belajar masak, suka bingung gak sih kapan waktu yang tepat untuk merebus telur setengah matang? Ternyata dengan mengukur lewat stopwatch yang ada di hape, kamu bisa menyesuaikan mau seperti apa tingkat kematangan telurnya.

via: hipwee.com

BACA JUGA :


Ada cara praktis buat mengupas bawang putih. Cukup masukkan bawang kedalam wadah dan guncangkan wadah tersebut dengan keras.

via: hipwee.com

Ketika merebus sayuran, seringkali kita bingung kapan waktumemasukkan sayuran di saat air masih dingin atau mendidih. Ternyata, sayuran yang tumbuh di bawah tanah baiknya dimasak dengan air dingin, sedangkan yang tumbuh di atas tanah butuh air panas. Wah baru tahu nih!

via: hipwee.com

Nah apalagi untuk urusan mengupas kentang rebus, seringkali kentang terasa licin saat dikupas. Tipsnya adalah sayat kentang sebelum direbus. Ketika matang, tinggal tarik kedua sisi sayatannya dan voila!

via: hipwee.com

Sering susah misahin antara putih dan kuning telur? Kamu belum jagonya masak, kalau belum coba tips satu ini. Cukup dengan pakai botol plastik dengan menyedot kuning telur dan taruh kuning telur di tempat lain. Gampang banget kan?

via: hipwee.com

Pengin mengupas telur dengan sempurna dan mulus? Coba deh siram telur dengan air dingin dulu, atau masukkan telur matangnya dalam gelas dan kocok-kocok selama 6 detik.

via: hipwee.com

Keren banget enggak sih tips-tips di atas? Kini kamu bisa jadi jago masak dengan menerapkan tips bermanfaat ini. Kamu jadi tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menghidangkan makan yang enak dan praktis. Semoga membantu!

Sumber: Hipwee