Setelah Tahu 10 Life Hacks Ini, Kamu Bakal Mendapat Predikat Master Bersih-Bersih Rumah Deh!

Kalau ada kamu, rumah bakal bersih kinclong dalam sekejap!

Tahu enggak sih, menurut penelitian yang dilakukan United States Bureau of Labor Statistic, orang dewasa menghabiskan waktu sekitar 7—19 jam per minggunya hanya untuk bersih-bersih rumah! Waktu yang dibutuhkan oleh masing-masing orang bervariasi, tergantung aktivitas bersih-bersih apa yang mereka lakukan.

Hemm, kalau dipikir-pikir lumayan juga ya waktu yang dihabiskan untuk bersih-bersih. Ini karena banyak banget yang dibersihkan atau metode bersih-bersih yang digunakan kurang efektif ya sehingga memakan waktu?

Jika alasan kedua yang membuatmu menghabiskan banyak waktu saat bersih-bersih, Kita Muda punya nih beberapa tips sederhana dan efektif biar kamu bisa menghemat waktu saat bersih-bersih. Yuk, langsung saja kita simak tips-nya 😉

1. Untuk membersihkan jendela shutter, Kawan Muda bisa menggunakan kaus kaki seperti ini.

via: brightside.me

2. Setelah memanggang sesuatu, kerak-kerak sisa makanan yang menempel bisa terangkat dengan mudah jika kamu membersihkannya dengan aluminum foil.

via: brightside.me

3. Psst, tahu enggak sih, saus tomat kemasan ternyata bisa membuat peralatan logam atau metal mengkilap, lho! Kamu hanya perlu mengoleskan saus tomat ke permukaan barang yang ingin dipersihkan, gosok sedikit, usap dengan kain, lalu bilas deh hingga bersih.

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Kotoran dan debu yang ada di pojokan jendela bisa kamu bersihkan hingga kinclong menggunakan baking soda dan cuka. Kamu hanya perlu menaburkan campuran baking soda dan cuka di atas permukaan yang ingin dibersihkan, diamkan selama 510 menit, lalu gunakan pasta gigi untuk mengangkat kotoran yang ada di sana.

via: brightside.me

5. Untuk memberihkan closet hingga kinclong, yang kamu butuhkan adalah cuka dan tisu toilet. Pertama-tama, basahi tisu toilet dengan cuka lalu tempelkan ke daerah yang ingin dibersihkan. Diamkan selama beberapa jam, kemudian angkat tisu toilet tadi. Voila, kotoran yang menempel di closet akan berpindah deh ke tisu toilet 😉

via: brightside.me

6. Agar keran air selalu mengkilap, coba deh gunakan pasta gigi saat membersihkannya. Oleskan sedikit pasta gigi kain lap basah, lalu gosok-gosokkan ke keran yang ingin dibersihkan. Kalau sudah, kamu tinggal membasuhnya dengan kain lap bersih deh. Mudah bukan?

via: brightside.me

7. Buat yang punya binatang peliharaan, bulu-bulu mereka yang berceceran tentu membuat kepala pusing, dong. Apalagi kalau keberadaan mereka tak disadari oleh mata kita. Nah, untuk mempermudah mencari bulu-bulu binatang yang berserakan, kamu bisa menggunakan sarung tangan karet seperti ini.

via: brightside.me

8. Pssst, tahu enggak, krim cukur ternyata bisa digunakan untuk membersihkan perabot atau perlengkapan dapur yang terbuat dari stainless steel, lho. Tak hanya itu saja, noda di karpet juga bisa kamu bersihkan dengan bantuan krim cukur.

via: brightside.me

9. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, kacang walnut juga bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih! Yup, kandungan minyak alami yang ada pada kacang walnut ternyata bisa menyamarkan goresan di perabotan kayumu.

via: brightside.me
via: brightside.me

10. Menata baju secara vertikal atau dalam bentuk gulungan ternyata bisa menghemat ruang dan membuatnya tampak lebih rapi, lho!

via: brightside.me

Hoho, bagaimana? Sekarang sudah tahu kan cara efektif yang bisa Kawan Muda terapkan saat bersih-bersih rumah? Yuk, buruan dipraktikkan biar waktu berhargamu tak terbuang sia-sia 😉

Sumber: Brightside