Kentang Goreng McDonald’s Diklaim Bisa Menyembuhkan Kebotakan, Ternyata Begini Lho Fakta Sebenarnya…

Hasil studi yang diterbitkan dalam jurnal Biomaterials menunjukkan bahwa bahan kimia yang terkandung dalam kentang goreng jaringan fast food kenamaan McDonald’s kemungkinan besar mampu menstimulasi pertumbuhan rambut dan bisa mengatasi kebotakan.

Penemuan ini tentu membuat dunia gempar karena selama ini kita selalu diwanti-wanti bahwa kentang goreng yang dijual di restoran cepat saji mengandung bahan kimia yang jika dikonsumsi terlalu sering akan menimbulkan dampak negatif pada tubuh.

via: yournewswire.com

Namun tampaknya, para peneliti dari Yokohama National University, Jepang, mencoba mengungkap fakta mengejutkan yang selama ini tak pernah terpikirkan dalam benak kita.


BACA JUGA:


Ya, mereka membuktikan bahwa kandungan bahan kimia dimethylpolysiloxane yang ada dalam kentang goreng McDonald’s sangat membantu terapi penumbuhan rambut.

via: wonderpolis.com

Mengutip laman USA Today, dimethylpolysiloxane adalah senyawa yang terdapat dalam minyak yang digunakan untuk menggoreng kentang, ayam, McNuggets, dan lain sebagainya. Senyawa ini mencegah agar minyak goreng tidak berbusa saat digunakan.

Selain mencegah minyak berbusa, peneliti juga berhasil memanfaatkan dimethylpolysiloxane sehingga menghasilkan bibit folikel rambut (hair follicle germs atau HFG). Dalam penelitian ini, terdapat sekitar 5.000 HFG yang dihasilkan dan kemudian ditransplantasi ke punggung tikus.

via: foxnews.com

Hasilnya pun menakjubkan, rambut-rambut hitam tumbuh di bagian tubuh tikus yang diberi HFG. Meskipun percobaan ini baru dilakukan pada tikus, peneliti mengklaim teknik yang sangat sederhana ini bisa diaplikasikan pada manusia dengan hasil yang menakjubkan pula.

Pertanyaannya, apakah kita harus makan kentang goreng McDonald’s untuk menghentikan kebotakan?

via: postradar.net

Jawabannya tidak. Bukan makan kentang gorengnya yang bisa membuat kita terhindar dari kebotakan, tapi senyawa dalam kentang goreng yang telah diubah dalam bibit folikel rambut lah yang menstimulasi pertumbuhan rambut baru.

Meskipun sangat menjanjikan, teknik ini masih harus didalami dan dikembangkan lagi. Nantinya, jika berhasil diterapkan pada manusia, metode ini akan menjadi solusi masalah kebotakan pada laki-laki atau pasien kanker yang mengalami kebotakan karena kemoterapi.

via: scoopwhoop.com

Whoa, meskipun komposisi dalam minyak kentang gorengnya yang berpengaruh (dan bukan kentangnya),  penemuan ini setidaknya menjadi kabar baik untuk kita semua. Bagaimana menurut Kawan Muda menanggapi penemuan ini? Share yuk uneg-uneg kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Scoop Whoop , USA Today