Cara Bergandengan Tangan dengan Pasangan Ternyata Bisa Mengungkap Banyak Hal tentang Hubungan Kalian, Lho!

Bergandengan tangan adalah gestur sederhana yang biasa dilakukan oleh sepasang kekasih. Dengan menggandeng tangan pasangan, kamu bisa menunjukkan rasa cinta dan hal ini membuatmu terlihat lebih romantis. Namun, tahukah kamu kalau setiap gandengan tangan itu memiliki arti tersendiri?

Ya, terkadang ada isyarat tubuh yang enggak kita sadari saat bergandengan tangan dengan pasangan. Dan dengan melihat bagaimana pasangan menggandeng tanganmu atau bagaimana cara kalian bergandengan tangan, ternyata bisa menggambarkan bagaimana kehidupan asmara kalian.

Penasaran kan pengin tahu makna gandengan tanganmu dengan pasangan? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Menggenggam jari dan sedikit menarik tangan pasangan ke satu sisi

via: feedfond.com

Gandengan tangan seperti ini menunjukkan dominasi salah satu pihak. Siapa pihak yang mendominasi bisa dilihat dari bagaimana cara dia ‘menarik’ tangan pasangannya ke dalam genggamannya. Biasanya, pihak yang kerap kali ‘menarik’ tangan pasangannya ini adalah si pengambil keputusan dalam hubungan tersebut.

2. Lengan yang bertaut

via: feedfond.com

Biasanya, pegangan tangan dengan mengamit lengan pasangan saat ini seringkali ditemui di acara-acara formal untuk menunjukkan kebersamaan yang hangat antara kamu dan pasangan. Namun, menggandeng tangan pasangan dengan cara seperti ini juga menunjukkan rasa tidak nyaman dan tidak aman. Kamu mengamit lengan pasangan untuk menunjukkan bahwa kamu butuh perlindungan.


BACA JUGA:


3. Pegangan tangan yang menguatkan

via: feedfond.com

Meskipun salah satu pihak berusaha ‘menguatkan’ yang lain melalu pegangan tangan ini, sebenarnya gestur ini enggak selamanya memiliki arti yang positif. Yup, cara pegangan tangan seperti ini juga bisa menunjukkan kalau pasanganmu adalah orang yang posesif.

4. Salah satu jari yang saling menggenggam

via: feedfond.com

Pegangan tangan seperti ini menunjukkan bahwa kalian berdua adalah tipe orang yang menghargai ruang dan privasi masing-masing. Kalian sama-sama menyukai kebebasan dan keterbukaan. Namun, ada kalanya pegangan tangan seperti ini menunjukkan hubungan kalian yang berada dalam masa-masa sulit.

5. Jari-jemari yang saling terkait saat pegangan tangan

via: feedfond.com

Pegangan tangan seperti ini menunjukkan gairah dan ikatan yang kuat di antara dua sejoli. Ketika memegang jemari tangan pasangan dengan cara ini, pastikan dia merasa nyaman juga, ya 😉

6. Telapak tangan menghadap ke bawah saat menggandeng tangan pasangan

via: feedfond.com

Berbeda dengan pegangan tangan yang menunjukkan gairah, pegangan tangan ini lebih menunjukkan rasa cinta dan sayang kepada pasangan. Mereka yang telapak tangannya menghadap ke bawah biasanya memiliki kepribadian yang kuat dan mendominasi yang lain.

Kalau Kawan Muda, bagaimana caramu bergandengan tangan dengan pasangan?

Sumber: Feed Fond