11 Hal tentang Hubunganmu yang Seharusnya Enggak Perlu Dibagikan di Media Sosial

Cukup diri sendiri saja sih yang tahu...

Media sosial memang bisa menjadi diary, yang mengabadikan momen-momen penting dan menyenangkan dalam hidupmu. Namun, media sosial bukanlah buku diary yang bisa kamu gunakan untuk mencurahkan hal-hal yang mengandung privacy tingkat tinggi, termasuk di dalamnya keintimanmu bersama pasangan.

Bagikan kebahagiaanmu secukupnya dan semestinya, karena ini adalah media sosial. Sekali kamu memencet tombol post, semua orang akan tahu apa yang kamu lakukan dan mungkin rekam jejak digital akan tersimpan selamanya. Kamu enggak tahu kan siapa saja yang menjadi followers-mu? Bagaimana jika mereka memanfaatkan apa yang kamu unggah untuk kepentingan mereka?

Kita Muda telah merangkum hal-hal terkait hubunganmu dan pasangan yang sebaiknya enggak kamu share di media sosial. Apa saja?

1. Di peringkat teratas adalah jangan pernah pamerkan hubungan ‘rangjangmu’ di media sosial. Meskipun sudah kamu sensor atau diambil dari sudut yang tak begitu jelas, hal ini tetap saja tidak layak untuk jadi konsumsi publik. Kamu sudah cukup dewasa bukan untuk menentukan mana yang baik dan tidak? So, be wise, guys!

via: feedfond.com

2. Foto-foto yang mengandung informasi pribadi atau bahkan ‘rahasia’ tentang pasanganmu. Misalnya saja, foto candid pasanganmu sedang tidur dengan memeluk boneka pribadinya, atau hal-hal lain yang mungkin bisa membuatnya malu jika diunggah di media sosial. Pengecualian jika dia mengizinkanmu untuk mengunggah hal tersebut.

via: feedfond.com

3. Menceritakan dengan gamblang konflik yang tengah kamu hadapi dengan pasangan di media sosial. Ups, it’s a big NO! Apa sebegitu pentingnya membuat dunia tahu bahwa kamu sedang ada masalah dengan pasangan? Perlu juga kah orang tahu bahwa pasanganmu adalah sosok yang begitu menyebalkan? Kamu akan menyesali telah membagikan semuanya saat hubunganmu dan pasangan membaik. Menghapus postingan memang bisa, tapi menghapusnya dari ingatan followers-mu?

via: feedfond.com

4. Foto ciuman (terutama yang terlalu mesra dan tidak boleh dikonsumsi 17 tahun ke bawah). Mungkin kamu ingin menunjukkan bahwa kalian adalah pasangan yang bahagia. Namun, rasanya terlalu berlebihan jika membagikan foto kalian sedang berciuman mesra. Lagipula, tanpa dipamerkan pun orang-orang pasti tahu kok kalau kalian adalah pasangan yang berbahagia. Tak perlu di-share biar enggak terkesan fake.

via: feedfond.com

BACA JUGA:


5. Memberi hadiah mewah pada pasangan sebaiknya jangan dipamerkan di media sosial. Begitu juga jika pasangan memberi hadiah mewah. Kamu kan enggak tahu apa yang ada dipikiran orang-orang terdekatmu, yang mungkin menjadi followers-mu? Mereka bisa saja malah jengah dengan tingkahmu atau berpikir yang tidak-tidak tentangmu.

via: feedfond.com

6. Mem-posting sesuatu yang menyinggung pasangan, tapi kamu tidak menyinggung bahwa orang tersebut adalah pasanganmu—sayangnya, beberapa orang tahu bahwa kamu sedang membicarakan pasanganmu. Jika ada masalah dengan pasangan, lebih baik bicarakan langsung dengannya. Jangan malah curhat di media sosial! Bukannya kelar, malah bikin masalah makin runyam jika pasanganmu tahu atau orang lain ikut campur.

via: feedfond.com

7. Berhenti mem-posting sesuatu demi likes atau shares dari orang lain. Jika hubunganmu sudah matang dan dewasa, kamu enggak perlu mencari validasi dari orang lain. Orang-orang paham kok kalau kamu sudah punya pasangan dan hubungan kalian bahagia (jika memang begitu). Meskipun postingan tentang hubunganmu dan pasangan tidak berlebihan, hal tersebut lebih baik jadi konsumsi pribadi saja 😉

via: feedfond.com

8. Punya masalah dengan mertua atau calon mertua juga jangan dibagi-bagikan di media sosial. Rasanya hal yang bersifat pribadi seperti ini kurang layak untuk di-share di media sosial, meskipun kamu menggunakan nama inisial. Di masa depan hal ini  bisa jadi bumerang buatmu.

via: feedfond.com

9. Dewasa ini mengunggah foto usg calon jabang bayi menjadi semacam tren. Memang sih tren, tapi hal ini sebenarnya enggak perlu dibagi-bagikan kepada orang lain. Jika ingin mengumumkan ke banyak orang, cukup ungkapkan dengan kata-kata.

via: feedfond.com

10. Pasca putus, jangan mengumbar ke seluruh followers penyebab kandasnya hubunganmu dan pasangan! Jangan berusaha menggiring opini teman-teman agar berada di pihakmu. Cara ini bisa-bisa merusak citramu sendiri di mata orang lain.

via: feedfond.com

11. Jangan terlalu sering mem-posting aktivitasmu dan pasangan. Sedikit-sedikit di-stories, sedikit-sedikit bikin status seakan-akan kegiatanmu dan pasangan harus banget diketahui orang lain. Posting foto bareng pasangan boleh-boleh saja, tapi jangan mem-posting foto kalian saat melakukan semua aktivitas di hari itu. Ganggu dan nyampah banget kesannya :”(

via: feedfond.com

Nah, itulah dia 11 hal yang sebaiknya enggak perlu kamu umbar di media sosial. Menurut penelitian, orang yang jarang umbar kemesraan di media sosial itu hubungannya lebih awet lho daripada mereka yang suka pamer kemesraan. Kalau menurut Kawan Muda bagaimana nih? Share dong pendapat kamu di kolom komentar 😉

Sumber: FeedFond