Dengan Mengetahui 14 Fakta Ini, Tubuhmu Dijamin Akan Lebih Sehat

Waktu kita kecil, kita sering sekali disuguhi mitos yang belum terbukti kebenarannya. Seperti jangan pernah makan es krim kalau sedang flu dan masih banyak lagi mitos lainnya.

Di bawah ini, Kita Muda akan meluruskan fakta makan es krim tersebut ditambah beberapa fakta lain yang belum kamu ketahui yang dijamin akan membuatmu lebih sehat.

1. Kehamilan tidak selalu berlangsung selama 9 bulan

via: brightside.me

Faktanya, masa hamil yang sehat selalu berada antara 9 atau 9.5 bulan. Namun penelitian juga membuktikan, kalau masa kehamilan 5 bulan juga ternyata tidak berbeda loh.

2. Vaksin flu bukan penyebab demam

via: brightside.me

Walaupun tubuh manusia bisa terkena demam karena reaksi dari suntik vaksin, bukan berarti vaksin tersebut penyebabnya loh. Karena vaksin nyatanya tak bisa membangkitkan virus.

3. Suplemen vitamin tidak membuatmu lebih sehat

via: brightside.me

Meski tak selamanya menyehatkan, suplemen vitamin malah bersifat mematikan. Sebagai contohnya, penelitian tentang suplemen menunjukkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi vitamin malah berisiko terkena kanker lebih besar. Hii ngeri!

4. Sel otak ternyata bisa tumbuh kembali

via: brightside.me

Semakin tua semakin berkurang pula sel otak yang kita miliki. Setidaknya itulah persepsi yang kita tahu mengenai kepikunan. Nyatanya, proses neurogenesis yang memproduksi hippocampus malah yang membuat memori jangka panjang kita loh.

5. Penglihatanmu tak memburuk jika membaca diruangan gelap

via: brightside.me

Seperti halnya menonton atau membaca di ruangan yang gelap, ternyata ini tak membuat penglihatanmu mengurang loh. Faktanya, membaca di ruangan  gelap tak menimbulkan masalah yang serius. Meskipun matamu akan merasa kelelahan.

6. Kulitmu tak menjadi lebih cerah dengan meminum air putih

via: brightside.me

Meminum 8 gelas air putih sehari memang diwajibkan. Tapi tahukan Kawan Muda, kalau air putih sebenarnya bukanlah obat penawar yang sebenarnya? Yah meskipun kulit yang lembab akan bergenerasi dengan cepat, jangan berharap jerawatmu bisa hilang karena minum air putih ya 😛


BACA JUGA:


7. Ngemil tengah malam tak menambah berat badanmu loh

via: brightside.me

Ternyata tidak ada bedanya loh, ngemil di malam hari dan di siang hari. Faktanya, kurangnya aktivitas tubuhlah yang berperan besar dalam menaikkan berat badanmu.

8. Proses pertumbuhan gigi pada bayi bukan penyebab demamnya yah

via: brightside.me

Mitos yang mengatakan bayi demam karena giginya mulai tumbuh itu ternyata salah loh, Kawan Muda. Tapi yang harus Kawan Mudah ketahui adalah batas normal pada demam bayi. Jika bayi yang sedang tumbuh giginya demam sampai melebihi 37°F, itu bisa menjadi sebuah gejala loh yah.

9. Duduk dengan kaki tersilang ternyata tidak masalah

via: brightside.me

Tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa duduk dengan kaki tersilang menyebabkan kerusakan syaraf. Alasannya karena, tekanan darah kembali lancar jika kita merubah posisi duduk kita.

10. Bau mulut tidak membuktikan ada yang bermasalah di perutmu

via: brightside.me

Seringnya kita mengirah bahwa bau mulut disebabkan oleh masalah sekitar mulut, gigi, dan lidah. Terkadang orang yang bermasalah dengan organ di dalam perutnya menanggap itu adalah penyebab bau mulut. Namun perlu kita luruskan, tidak selamanya mulut bau menandakan ada permasalahan di organ dalam kita.

11. Jogging bukan penyebab lutut menjadi sakit

via: brightside.me

Jogging tidak akan membuat lututmu sakit kalau Kawan Muda melakukannya dengan benar. Seperti menggunakan running shoe yang nyaman, dan cukup tahu dengan kemampuan berlarimu. Misalnya, untuk pelari pemula tidak diharuskan berlari lebih dari 3 sampai 4 kali perminggu.

12. Ternyata kita bisa menonton tv dengan jarak yang dekat

via: brightside.me

Ketika kita kecil, kita enggak dianjurin nonton tv dengan jarak super dekat. Nyatanya, yang punya permasalah seperti adalah para orang tua loh. Faktanya, anak – anak tidak memiliki masalah dengan mata yang kelelahan seperti yang kita miliki. Ternyata pengaruh umur yah Kawan Muda X-D

13. Kamu bisa menyantap es krim ketika sedang sakit

via: brightside.me

Kebanyakan orang tak mau menyentuh es krim ketika sedang sakit. Nyatanya, makan es krim tak membuat penyakitmu lebih parah loh. Malahan, es krim mampu menyembuhkan penyakit tenggorokanmu.

14. Kuku yang berjamur ternyata bisa disembuhkan

via: brightside.me

Meskipun kuku yang berjamur sangat mengganggu, bukan berarti enggak bisa disembukan loh. Penyembuhannya cukup dengan memakai obat anti jamur. Namun, kamu juga bisa menemui dokter agar mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi kuku yang berjamur.

Bagaimana, menarik bukan? Kawan Muda tak perlu lagi menahan hasrat ngemil tengah malam atau menyantap es krim dikala sakit, hehe…

Stay Healthy Yah.

Sumber: Brightside