Untuk Kamu yang Lagi PDKT, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Biar Enggak Terkesan Murah dan Bikin Ilfeel!

Kalau naksir, jangan kelihatan pengin-pengin banget lah…

Ketika naksir seseorang, Kawan Muda pasti berusaha mencari cara dong bagaimana agar bisa mendekati atau membuatnya balik tertarik padamu. Berbagai cara pun kamu lakukan agar dia menyadari keberadaanmu di dunia ini. Terkadang nih, dalam fase PDKT, banyak orang yang melakukan “kesalahan” karena saking excited-nya “mengejar” gebetan. Hasilnya sih bukannya dapat perhatian gebetan, eh yang “dikejar” malah lari tunggang langgang karena ilfeel.

Untuk itulah, PDKT harus dilakukan dengan cara-cara yang baik dan elegan agar enggak menjadi bumerang bagimu. Yup, jangan sampai kamu lepas kendali gara-gara saking suka-nya ke dia dan melakukan cara-cara PDKT yang malah membuat doi jengah padamu. Ini sih sama saja menggali lubang sendiri dan membuatmu kehilangan kesempatan mendekatinya.

Nah, kira-kira cara elegan apa sih yang bisa kamu terapkan saat melancarkan serangan PDKT ke gebetan? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. STOP follow semua akun media sosialnya. Jangan sampai dia mengangggapmu annoying atau bahkan stalker!

via: pcmag.com

Salah satu cara mudah untuk mengetahui apa yang disukai gebetan dan apa yang tengah dia lakukan saat ini adalah dengan kepoin akun media sosialnya. Cara ini sih sah-sah saja dilakukan, tapi kamu harus tahu batas-batasnya nih.Yup, enggak perlu deh kamu terlalu kepo sama gebetan dengan mem-follow semua akun media sosialnya—dengan alasan enggak mau ketinggalan sedikit pun update tentangnya.

Cukup follow satu akun media social yang sering digunakan. Kalau pengin kasih like atau komentar juga jangan terlalu menunjukkan kalau kamu suka banget sama dia. Ya kalau dia suka digituin, kalau dia malah memandangmu sebagai stalker? Jangan sampai deh dia ilfeel duluan.

2. Cari info tentang gebetan lewat teman-temannya boleh, tapi jangan sampai bikin teman-teman doi merasa terganggu.

via: edelman.com

Kalau kamu tipe orang yang percaya diri nih, kamu pasti berusaha mencari tahu tentang doi melalui teman-temannya. Nah, kepo gebetan lewat teman-temannya juga ada etikanya lho, Kawan Muda. Jangan sampai kamu terlihat penasaran banget sehingga tak habis-habisnya menanyakan informasi tentang gebetan pada teman-temannya.

Intinya, tanya boleh tapi harus tahu batas-batasnya. Kalau enggak, pihak yang ditanyain alias teman-teman doi bisa ilfeel lho dengan sikapmu. Yang tadinya mungkin mereka akan membantu proses PDKT-mu, eh batal deh gara-gara mereka risih melihat sikapmu yang agresif bin maksa!


BACA JUGA:


3. Ketika komunikasi dengan gebetan, entah secara langsung maupun via chat, sebisa mungkin hindari topik yang enggak penting banget.

via: shutterstock.com

Hari gini masih basa-basi dengan tanya ‘Lagi ngapain? Lagi sibuk enggak? Sudah makan?’ ?!?Duh, memangnya enggak ada apa hal lain yang bisa kamu ucapkan untuk memulai pembicaraan yang seru. Pertanyaan-pertanyaan tadi udah ketinggalan zaman banget dan terkesan kayak kamu bingung cari-cari topik!

Kalau mau PDKT, kreatif dikitlah strateginya biar bisa bikin doi kesengsem juga. Kalau pengin mengajukan pertanyaan-pertanyaan tadi sih boleh-boleh saja, tapi jangan menanyakannya setiap hari atau setiap kali kamu ngobrol sama dia. Basi tahu enggak dan bisa bikin dia ilfeel duluan.

4. Perhatian boleh, tapi please…please…please… jangan lebay deh!

via: proprofs.com

Niatnya sih kamu pengin kasih perhatian ke gebetan biar doi merasa spesial dan luluh. Namun, perlu kamu ingat bahwa perhatian yang diberikan jangan sampai berlebihan, mengingat kamu masih dalam tahap PDKT. Yup, PDKT yang berlebihan takutnya akan mengubah pandangannya terhadapmu.

Bisa saja kan dia menganggapmu terlalu agresif atau creepy karena memperhatikan detail-detail kecil dalam hidupnya—yang bahkan dia sendiri saja enggak ngeh banget! Kamu tentunya risih kan kalau ada orang yang begitu perhatian, tapi kamunya sedang dalam kondisi enggak mau diperlakukan seperti itu? Itulah sebabnya, berikan perhatian secukupnya biar dia enggak kabur!

5. Ya, jual mahal dikit ke doi boleh lah biar kesannya kamu enggak ngebet banget sama dia.

via: jlife.jdate.com

Kalau gayung sudah bersambut alias gebetan sudah mulai menyadari keberadaanmu, coba deh atur ritme PDKT-mu. Yang tadinya gencar banget, sekarang coba tarik ulur sedikit biar dia makin penasaran. . Yup, naksir sih naksir, tapi masa iya kamu terlihat berharap banget atau  bahkan melakukan hal-hal yang terkesan murahan?

Eww, jangan ya Kawan Muda. PDKT-lah secara elegan dan cobalah sedikit tarik ulur untuk mengetahui apakah dia tertarik padamu atau enggak. Eits, tapi jangan terlau lebay ya tarik ulurnya, ntar dia malah ilfeel karena kamunya terlalu jual mahal.

Itulah beberapa cara elegan yang bisa kamu terapkan saat PDKT ke gebetan. Ingat ya, berhasil atau enggaknya PDKT itu tergantung cara Kawan Muda PDKT ke dia. Kalau salah ambil langkah sedikit saja, jangan harap deh punya kesempatan buat deket sama dia. Semoga tips di atas bermanfaat ya 😉

Sumber: PopBela