Pindah ke Pusat Kota Jakarta adalah Idaman, tapi Kamu Harus Penuhi Syarat-Syarat Berikut Ini

Harus banget lhoh!

Sekeras apa pun Jakarta, tak sedikit yang ingin merantau ke sana–Kawan Muda mungkin termasuk salah satunya. Yup, ibu kota Negara ini menjadi magnet bagi banyak orang untuk bekerja atau mengadu nasib. Kesempatan yang lebih besar, lapangan pekerjaan yang lebih bervariasi, dan tentu saja iming-iming gaji yang lebih tinggi, membuat banyak anak muda memilih Jakarta sebagai kota impian untuk mengembangkan karir mereka.

Well, Jakarta memang kota idaman, tapi seperti yang Kita Muda bilang, Jakarta itu keras! Untuk bisa bertahan di kota ini, Kawan Muda harus punya fisik dan mental yang sekuat baja. Kalau enggak, beuh, tinggal di ibu kota bakal jadi bencana deh! Apalagi buat kamu si “pendatang baru” yang harus memulai segalanya dari nol.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke pusat Kota Jakarta, ada beberapa hal yang harus Kawan Muda siapkan dan penuhi nih biar bisa survive nantinya. Apa saja? Berikut Kita Muda dan Permata Hijau Suites telah merangkumnya untukmu.

1. Bekerja di perusahaan yang benar-benar membutuhkan kemampuanmu

menulis jadwal
Foto : Nicolebianchi.com

Jika kamu berniat merantau ke Jakarta tanpa tujuan yang pasti dan menyerahkan nasib pada rumput yang bergoyang, mending ditahan dulu deh. Jakarta memang menjanjikan banyak lahan pekerjaan, tapi untuk mendapatkannya enggak semudah yang kamu kira.


Baca Juga :


Sebaiknya kamu merantau saat sudah ada kepastian akan bekerja di perusahaan mana dan pastikan pekerjaan tersebut sesuai dengan kemampuanmu atau benar-benar membutuhkan kemampuanmu sehingga kamu enggak akan mengalami kesulitan di bulan-bulan awal tinggal di ibu kota.

2. Mampu bekerja saja enggak cukup, kamu juga harus punya mental setebal baja

kuat
foto : urbanmoms.ca

Cobaan dan godaan hidup di Jakarta itu banyak banget, dan datang dari berbagai sisi. Di bulan-bulan awal saja kamu bisa lho dibuat stres dengan biaya hidup yang tinggi, macet, dan belum lagi persaingan di kantor yang bikin hidup makin rumit.

Ya, hanya orang-orang yang bermental baja saja sih yang bisa survive. Itulah sebabnya, tinggal di Jakarta itu enggak hanya perkara “sudah dapat kerjaan yang mapan”, tapi juga “sudah punya mental yang mapan”, hehe.

3. Pasti kamu akan jauh dengan keluarga, carilah teman yang setia menemanimu

ditinggal resign temen sekantor
via : rd.com

Awal-awal tinggal di ibu kota, enggak perlu punya banyak teman lah, yang penting ada teman yang menemanimu untuk berbagi suka dan duka. Terutama buat kamu yang berasal dari luar kota (yang sudah jauh banget dari Jakarta) atau mungkin luar pulau.

Bagusnya lagi kalau teman barumu ini tahu daerah Jakarta dan sekitarnya. Selain bisa jadi teman curhat, kamu bisa berguru sama dia tentang Jakarta dan bagaimana sih kenyataan hidup di Jakarta. Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas perantau yang ada di ibu kota. Ya, kali saja ketemu sahabat (atau jodoh) yang cocok di sana, hehe.

4. Terbiasa hidup sederhana dan rajin menabung

dbs bank
Foto : moneycrashers.com

Tinggal di ibu kota bikin banyak orang keblinger. Karena bisa ini-itu, melihat ini-itu, tanpa disadari bisa bikin seseorang mengidap kanker alias kantong kering! Belum juga akhir bulan, gaji sudah ludes. Padahal gaji juga sudah jauh di atas UMR—ada lho yang mengalami hal ini, banyak malah!

Itulah sebabnya, sebelum tinggal di ibu kota, pastikan kalau kamu kuat iman dari godaan beli ini-itu dan harus mulai rajin nabung juga. Percaya deh, hidup cermat dan pandai-pandai mengatur keuangan akan membuat hidupmu lebih mudah di kota besar.

5. Punya tempat tinggal sendiri yang sesuai dengan budget kamu

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Last but not least, kamu harus tahu nih mau tinggal di mana saat merantau di ibu kota nanti. Dalam memilih tempat tinggal yang pas, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, seperti lokasinya, fasilitasnya, dan yang paling penting adalah sesuaikan dengan budget kamu miliki. Nah, salah satu pilihan tempat tinggal yang menarik selain kost atau beli/sewa rumah adalah apartemen, kenapa?

Simpel sih alasannya, praktis dan lebih efisien. Sebagai contoh, apartemen Permata Hijau Suites yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.  Lokasinya berada di pusat kota, benar-benar #nyataDekatnya dengan tempat-tempat strategis dan perkantoran (CBD Sudirman dan Senayan).  Akses transportasinya juga banyak dengan dikembangkannya akses layang koridor XIII (Tendean—Ciledug) dan LRT Koridor I (Kebayoran Lama—Bandara Soekarno Hatta).

permata hijau suites
via : permatahijausuites.com

Selain itu, beragam fasilitas juga tersedia dalam kompleks apartemen, mulai dari pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, tempat bermain anak, perpustakaan, hingga fasilitas spa! Dengan lokasi yang #nyataDekatnya dan fasilitas selengkap itu, harga yang ditawarkan juga worth it banget. Apalagi Permata Hijau Suites punya program Hot Price Super Deal dengan angsuran super ringan yakni Rp 8 jutaan/bulan. Nah lho, tinggal di pusat kota bukan lagi impian deh.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Kawan Muda persiapkan sebelum merantau ke ibu kota. Kalau syarat 1—4 sudah terpenuhi, Kawan Muda bisa kepoin tentang Permata Hijau Suites di media sosial mereka. Ya, kali saja apartemen yang #nyataDekatnya ini bisa jadi rekomendasi hunian pertama kamu di ibu kota!