Foto Puluhan Kali Gagal Melulu? 11 Trik Foto Ini Bakal Bikin Fotomu Paripurna Bak Seleb Hollywood

Source : stylecaster.com

Setiap orang pasti pengin terlihat menarik dan keren di foto. Namun, pernah mengalami enggak, dari beberapa foto yang diambil, lebih banyak yang gagal daripada yang bagus? Memang, zaman sekarang foto bisa diambil berulangkali, tapi repot juga kalau gagal semua!

Nah, foto yang “gagal” tersebut sebenarnya enggak ada kaitannya dengan penampilanmu. Yup, ada, lho, orang yang bahkan terlihat jauh lebih keren kalau dilihat langsung daripada di foto dan sebaliknya. Pernah dengar kan istilah photogenic?

Menjadi photogenic itu bukan bakat bawaan, kok, karena Kawan Muda bisa mempelajari triknya. Hemm, kira-kira trik apa saja ya yang bisa bikin Kawan Muda selalu terlihat menarik di foto, biar enggak mengulang pose yang sama berulang kali?

Penasaran, kan? Iya, kan? Yuk, simak tips-nya berikut ini, sebagaimana dilansir dari Brightside.me.

Trik 1: Letakkan kedua tanganmu di pinggang, dengan posisi satu tangan lebih rendah dari yang lain. Pose ini akan membuat pinggang dan lenganmu tampak lebih kurus.  

via: brightside.me

Trik 2: Hampir mirip dengan yang pertama, tapi hanya satu tangan saja yang diletakkan di pinggang. Nah, posisi tubuhmu lurus menghadap kamera tapi dengan sebelah pundak sedikit terangkat seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

via: brightside.me

Trik 3: Pose bersandar pada sesuatu. Pastikan pundak tidak terlalu terangkat agar lehermu tidak “hilang”.

via: brightside.me

Trik 4: Satu trik penting yang harus diperhatikan adalah, foto tidak akan pernah gagal jika kamu sedikit menyerongkan tubuh. Entah itu Dalam posisi apa pun. Ketika duduk seperti ini misalnya…

via: brightside.me

Trik 5: Foto dari samping begini juga membuat penampilanmu tampak sempurna. Pose seperti ini akan menunjukkan lekukan tubuh dan menonjolkan lengan.

via: brightside.me

Trik 6: Pose ini begitu sederhana, tapi membuatmu tampak bagus di foto. Jika foto menghadap ke depan, untuk menyamarkan ukuran tubuh, berdirilah dengan memiringkan tubuh ke salah satu sisi seperti gambar di bawah ini.

via: brightside.me

Trik 7: Nah, kalau yang satu ini pose foto kalau diambil dari dekat. Agar tubuh tidak terlihat lebar dan besar, kamu harus sedikit menyerongkan tubuh.

via: brightside.me

Trik 8: Kamu juga bisa melakukan pose seperti ini. Tidak harus bersandar di pohon sih, mungkin bisa dipraktikkan saat foto bersama teman atau pasangan. Anggap saja lenganmu tengah  bersandar pada pundak mereka.

via: brightside.me

Trik 9: Misalnya bingung kedua tanganmu mau bergaya seperti apa, masukkan saja ke dalam saku celana atau menyembunyikannya di belakang punggung.

via: brightside.me

Trik 10: Pose sempurna untuk foto dari jarak dekat. Miringkan tubuh, punggung tegak, lalu angkat dagumu sedikit.

via: brightside.me

Trik 11: Untuk foto dari depan, kamu juga bisa meniru pose ini menyilangkan kedua tangan di depan dengan kaki menyilang. Ini akan membantu menyamarkan ukuran tubuhmu dan membuatmu tampak percaya diri di foto!

via: brightside.me

Pada dasarnya, foto terlihat kece itu bukan semata-mata karena make-up, tapi pose atau gaya ketika difoto.

Dengan  menerapkan trik foto di atas, ketika kamu harus menghadiri event yang harus difoto oleh fotografer profesional, enggak ada lagi tuh yang namanya gagal foto. Ketika foto rame-rame bareng teman juga posemu begitu sempurna.

 So, siap untuk menunjukkan pose terbaikmu?