Simpel banget! 5 Gerakan untuk Mengecilkan Perut yang Bisa Dilakukan Sambil Duduk

Percaya enggak, kalau kamu bisa mengecilkan perut buncit tapi sambil duduk? Kamu pun bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja, termasuk di kantor. Hayo, penasaran, kan?

Sebagian dari kamu mungkin enggak sempat olahraga rutin setiap harinya. Dengan pekerjaan yang mengharuskanmu untuk duduk selama berjam-jam, risiko terkena penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker tak bisa terelakkan.

Tanpa disadari juga, perutmu lama-lama buncit karena sibuk kerja dan banyak makan atau ngemil, tapi jarang olahraga. Kalau perut sudah buncit, wah, enggak enak dipandang banget!

Namun kamu enggak perlu khawatir, Kita Muda bakal kasih tahu nih cara mudah bikin perut buncitmu rata dengan melakukan gerakan ringan yang bisa dilakukan sambil duduk. Yuk lah langsung intip dan praktikkan gerakan-gerakan berikut ini.

1. Gerakan 1:  knee-to-elbow lift.

via: brightside.me

Cara melakukannya:

  • Kawan Muda cukup duduk di kursi dan letakkan tangan di belakang kepala seperti gambar di atas.
  • Perlahan-lahan, angkat lutut kiri dan secara bersamaan arahkan siku kanan hingga bertemu dengan lututmu.
  • Lakukan bergantian untuk lutut kanan dan sikut kiri sebanyak 4 set, masing-masing set terdiri atas 15 lift.

2. Gerakan 2: bending.

via: brightside.me

Cara melakukannya:

  • Untuk melakukan gerakan menyentuh jari kaki ini, duduklah di kursi dengan kaki dibuka selebar bahu.
  • Rentangkan kedua tangan sejajar bahu, bawalah tangan sebelah kiri turun menyentuh jari kaki sebelah kanan kemudian kembali ke posisi semula.
  • Istirahatlah sejenak kemudian lakukan ulangi gerakan yang sama bergantian dengan tangan kanan sebanyak 20-30 kali .

3. Gerakan 3: body lift di atas kursi.

via: brightside.me

Cara melakukannya:

  • Pertama-tama, pastikan kursimu dalam kondisi yang baik dan aman untuk melakukan gerakan ini.
  • Kalau sudah yakin, duduklah seperti biasa dikursi dan peganglah pegangan kursi erat-erat.
  • Dengan perlahan angkat badanmu hingga pinggang dan kakimu melayang di udara. Gunakan otot perutmu untuk mengangkat lutut ke dada.
  • Bertahanlah dalam posisi tersebut sekitar 15-20 detik kemudian secara perlahan kembalilah ke posisi semula.
  • Ulangi gerakan di atas sebanyak 4 kali.

4. Gerakan 4: double knee lift.

via: brightside.me

Cara melakukannya:

  • Duduklah di kursi dengan kedua kaki rapat, badan dalam kondisi tegap.
  • Sambil berpegangan pada sisi kursi, angkat kedua lututmu ke dada, kemudian kembalilah ke posisi semula tapi kaki jangan sampai menyentuh lantai.
  • Dengan kaki yang masih menggantung, ulang kembali gerakan di atas sebanyak 10-20 kali.

5. Gerakan 5: knee-to-chest lift.

via: brightside.me

Cara melakukannya:

  • Duduklah di kursi dengan posisi punggung lurus, tapi jangan bersandar ke kursi, ya. Posisi kaki dibuka selebar pinggul.
  • Perlahan-lahan, angkat lutut sebelah kanan hingga menyentuh dada. Ingat, punggung harus tetap lurus, ya!
  • Setelah beberapa detik kembalilah ke posisi semula dan ulangi kembali gerakan di atas secara bergantian dengan lutut kiri sebanyak 20-30 kali.

Biar perut buncitmu jadi rata dalam waktu sebulan saja, lakukan gerakan sederhana di atas secara rutin ya. Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat mencoba, Kawan Muda!

Sumber: Brightside.me