Yuk, Lakukan 12 Gerakan Ini Selama 15 Menit! Dalam Seminggu, Pantat Dan Kaki Indah Akan Jadi Milikmu!

Source : brightside.me

Pantat serta paha dan betis kencang akan membuat seseorang terlihat seksi, proporsional, dan tentu saja bisa menambah rasa percaya diri. Hemm, tapi kalau pengin mendapatkan pantat indah dan seksi, kayaknya butuh waktu lama, deh. Belum lagi kita harus rutin pergi ke gym.

Eits, ngapain mikir susah-susah, Kawan Muda! Karena untuk mendapatkan pantat dan kaki indah nan seksi itu gampang banget. Waktu yang kamu butuhkan hanya seminggu dan hasilnya sudah kelihatan.

Yup! Menurut trainer Nike, Alex Silver-Fagan, pantat dan kaki indah bisa didapatkan dalam seminggu jika kamu rutin melakukan squats. Nah, squats bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Enggak perlu lama-lama, kok, latihannya; cukup 15 menit setiap harinya.

Nah, gerakan squats memiliki beberapa variasi, Kawan Muda. Dilansir dari Brightside.meberikut adalah macam-macam gerakan squats yang bisa membantumu mendapatkan pantat dan kaki indah.

1. Basic Squat adalah gerakan squat yang paling sederhana. Kawan Muda hanya perlu berdiri-jongkok-berdiri dan begitu seterusnya hingga waktu yang ditentukan.

via: brightside.me

2. Kemudian ada squats with kickbacks. Kalau gerakan yang ini, salah satu kaki kamu akan menendang ke belakang saat berdiri.

via: brightside.me

3. Berikutnya adalah sumo squats. Seperti namanya, Kawan Muda akan berjongkok layaknya para pemain sumo.

via: brightside.me

4. Nah, ini masih sama dengan sumo squat, hanya saja tanganmu juga ikut bergerak.

via: brightside.me

5. Ada juga nih oblique squat. Saat berdiri, kamu akan mengangkat sebelah kaki, kedua tangan juga diletakkan di belakang kepala.

via: brightside.me

6. Nah, kalau yang satu ini namanya jump squat. Bedanya dengan basic squat,  dalam jump squat dibutuhkan lompatan agar bisa berdiri dari posisi jongkok.

via: brightside.me

7. Selanjutnya ada narrow squat. Posisinya setengah jongkok dan kedua kaki rapat.

via: brightside.me

8. Pistol squat adalah gerakan squat yang harus dilakukan dengan hati-hati. Hampir mirip dengan narrow squat, bedanya saat jongkok kamu meluruskan salah satu kaki ke depan.

via: brightside.me

9. Gerakan ini dinamakan curtsey squat, squat dengan menyilangkan kaki.

via: brightside.me

10. Selanjutnya ada split squat. Untuk melakukannya, berdirilah dengan kaki terbuka selebar pinggul, kaki kanan maju ke depan. Kemudian tekuk kedua lutut hingga membentuk sudut 90 derajat seperti ini.

via: brightside.me

11. Untuk melakukan isometric squat seperti gambar di bawah ini, pertama-tama posisikan tubuhmu seperti melakukan narrow squat. Kemudian rentangkan satu kaki ke samping.

via: brightside.me

12. Terakhir ada pop squat. Kawan Muda awalnya mengambil posisi jongkok seperti basic squat. Namun saat berdiri, kedua kaki yang tadinya terbuka lebar harus menutup rapat.

via: brightside.me

Itulah 12 gerakan squats yang bisa Kawan Muda praktikkan di rumah. Supaya hasilnya maksimal, kamu bisa mengkombinasinnya seperti berikut ini. 

  • Hari 1 : Basic squat (10 kali) + squat with kikbacks (5 kali). Lakukan sebanyak dua set.
  • Hari 2 : Sumo squat (10 kali) + reaching sumo squat (10 kali). Lakukan sebanyak dua set.
  • Hari 3 : Oblique squat (5 kali) + pop squat (10 kali). Lakukan sebanyak dua set.
  • Hari 4 : Narrow squat (10 kali) + pistol squat (5 kali). Lakukan sebanyak dua set.
  • Hari 5 : Curtsey Squat (5 kali) + split squat (5 kali). Lakukan sebanyak dua set.
  • Hari 6 : Isometric squat (5 kali) + pop squat (10 kali). Lakukan sebanyak dua set.
  • Hari 7 : Sumo squat (10 kali) + obliqe squat (5 kali). Lakukan sebanyak dua set.

Selamat mencoba, Kawan Muda 🙂