Bahasa inggrismu berantakan? Belajar lewat 11 film ini aja biar bisa lancar

Sejak digaungkannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), melintas ke Negara lain sudah seperti pergi dari kota ke kota di Indonesia saja. Mudah, dan siapa pun dapat melakukannya. Uang mungkin salah satu faktor utama, namun bukan yang paling utama. Karena sudah banyak yang membuktikan bisa memperoleh harga tiket pesawat sangat murah untuk sampai ke luar negeri, hingga bahkan gratis. Ya, tentu asal ada yang bayarin aja sih.

Soal uang, mungkin ada yang bisa back up. Tetapi kalau mengenai bahasa? Mungkin Kawan Muda akan menjawab: “Kan, ada guide!” Ya asal kamu tahu aja, bahwa guide tak bisa menemanimu selama 24 jam penuh. Jadi kalau lagi butuh sesuatu yang mendadak gitu, padahal sifatnya berupa kebutuhan, maka tak ada cara lain bagimu kecuali ngomong langsung. Lha kalau enggak bisa? Kemungkinan terburuk, kamu enggak jadi bisa minta bantuan. Dan kemungkinan paling baik, orang yang kamu mintai tolong bisa paham dengan maksudmu, ketika kamu mengungkapkannya menggunakan bahasa isyarat. Nah, kalau sudah begini, terasa kan, pentingnya belajar bahasa? Terutama bahasa Inggris, yang telah disepakati sebagai bahasa internasional.

 

BACA JUGA: Guys, jangan sering nonton film horor ya! Ini bahayanya!

 

Belajar bahasa inggris bisa kamu lakukan melalui banyak cara. Bisa dengan kursus, belajar secara otodidak dari buku-buku, atau belajar melalui artikel di internet dan video-video di youtube. Tetapi kalau kamu mau belajar secara fun, bisa dilakukan melalui film. Nah, lewat artikel ini Kita Muda pengin ngasih tahu film-film (drama) apa saja yang layak kamu tonton biar skil bahasa inggrismu jadi makin keren. Ini dia!

1. Clueless (1995)

via: MarieClaire.com

2. Notting Hill (1999)

via: mr-movie.com

3. What Women Want (2000)

via: DVDsReleaseDates.com

4. Bridget Jones Diary (2001)

via: natashastander.wordpress.com

5. If Only (2004)

via: cool-download.org

6. Save the Last Dance 2 (2006)

via: LYPConsulting.com

7. Letters to Juliet (2010)

via: IMPAwards.com

8. 16 Wishes (2010)

via: mr-movie.com

9. Letters to God (2010)

via: Teaser-Trailer.com

10. My Other Mother (2014)

via: Pinterest.com

11. Little Savages (2016)

via: Movies.PrettyFamous.com

Dari 11 film di atas, apakah ada yang sudah pernah Kawan Muda tonton? Atau belum pernah sama sekali? Wah, kalau belum, dan penasaran pengin nonton, langsung aja coba beli DVD-nya. Siapa tahu masih dijual. Hehe.

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.