6 bahasa tubuh yang akan menentukan sukses atau tidaknya kehidupan cintamu

Sedih dan keki nggak sih kalau kamu diledek terus karena jomblo apalagi dikasih predikat jomblo dari lahir?! Kamu mungkin galau dan bertanya-tanya apa sih kekurangan kamu?! Kok bisa kehidupan percintaanmu seret gitu. Emang cinta harus memandang fisik banget ya?

Nggak kok, cinta itu nggak selalu memandang fisik. Bahkan yang secara fisik seksi atau six-pack aja juga ada lho yang nggak dapat-dapat pacar. Kok bisa?!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of California Berkeley nih, postur tubuh bisa berpengaruh lho pada kehidupan cintamu. Postur tubuh ini bukan bentuk badan kamu ya, tapi sikap dan gerakan tubuh kamu. Misal, condong ke depan, kepala suka menunduk, dsb.

Kali ini Kita Muda mau ngasih tahu bahasa tubuh yang gimana  sih yang harus dihindari agar orang lebih tertarik sama kamu. Ini dia contekannya:

1. Duduk dengan bahu dan pungung yang membungkuk

via: yesculturemedia.com

Kalau kamu duduk dengan bahu dan punggung yang membungkuk, tandanya kamu bosan sama lawan bicaramu. Jika bahu kamu bungkuk saat berdiri, itu tandanya kamu orang yang nggak pede lho.

2. Jangan menyilangkan tanganmu di depan dada

via: cdn.patch.com

Menyilangkan tangan di depan dada menunjukkan bahwa kamu tertutup atau nggak tertarik padanya.

3. Menopang dagu dengan tangan

via: hinakroon.com

Hmm, apalagi ini. Kamu akan terlihat seperti orang yang bosan dan kelelahan. Kecuali kamu menopang dagu sambil tersenyum kagum diam-diam ke arah dia ya, hehe.

4. Menyilangkan kedua kaki saat kamu berdiri

via: hotflick.net

Ternyata, kalau kamu berdiri dengan menyilangkan kedua kaki menunjukkan sinyal bahwa kamu nggak lagi pingin dideketin siapapun. Pantes, pada kabur ya..

5. Terlihat sibuk sendiri dengan barang atau HP-mu

via: ilanelanzen.com

Kalau kamu grogi, kamu berdoa saja deh. Daripada mengalihkan pandanganmu ke objek-objek lain. Nggak ada gunanya. Malah bikin si dia merasa kalau kamu sudah bosan dengannya.

6. Melakukan kontak fisik (bersandar di bahunya atau menggandeng tangan) saat belum terlalu kenal

via: indusvoyage.com

Ya kalau begini sih bakal dikira agresif, ya. Kalau kamu sudah kenal banget mungkin buat bercandaan boleh. Tapi kalau kamu baru kenal beberapa hari tapi udah modus begini? Dia bakalan kabur deh!

***

Nah, Kawan Muda, sudah tahu kan rahasia untuk mengakhiri masa jomblomu? Bagikan ke temanmu yang sudah jomblo menahun ya!