Merasa bad mood dalam menjalani hari? Atasi saja dengan cara-cara ini!

stress

Menjalani rutinitas biasanya diawali dengan semangat tinggi, tapi semangat itu kadang nggak bertahan lama. Sesekali Kawan Muda merasakan saat-saat mager, capek atau bosan menjalani kegiatan yang itu-itu aja. Nah,kalau perasaan itu datang pas hari libur sih nggak apa-apa bermalas-malasan tapi akan jadi emergency kalau suntuk datang saat banyak deadline.

Well, karena mood berantakan itu datang sewaktu-waktu dan susah untuk menyelipkan cuti berdasarkan hal itu, coba aja Kawan Muda melakukan hal-hal berikut untuk mengembalikan mood :

#1. Jogging atau olahraga pagi

via: ILuveSports.com
via: ILuveSports.com

Trik yang tepat untuk mengatasi bad mood adalah mencoba untuk jogging di pagi hari, minimal gerak-gerak dikitlah.

Dengan jogging, tubuh jadi terstimulasi hormon endorphin yang bikin kamu happy. Hormon ini memang bisa membuat kamu rilex, segar dan menghilangkan stress. Dampaknya, moodpun akan kembali membaik dan kamu jadi lebih siap menghadapi hari.

 #2. Mencuci kendaraan pribadi

nyeuseuh-bobil

Foto : idolaotomotif.com

Mungkin sebagian dari kamu, lebih suka datang ke jasa cuci kendaraan daripada mencucinya sendiri di rumah. Alasannya sih justru makin malas cuci sendiri alih-alih memperbaiki mood.

Eits, tunggu dulu, pemikiran itu bisa jadi salah loh. Perusahaan cuci mobil IMO Car Wash asal Inggris, pernah melakukan survey yang menunjukan kalau 85% orang merasa moodnya membaik setelah mencuci mobil. Wah, ternyata cara ini cukup efektif.

Simpel banget gaes, secara naluri, kamu sebagai manusia memang senang bermain air seperti mencuci mobil, motor atau menyiram tanaman. Nah, ketika kamu mencuci kendaraan tampak seperti main air dan bisa mempengaruhi mood. Apalagi kalau hasilnya mengkilap dan lebih kinclong pasti makin enak dipandang.

#3. Bermain bersama hewan kesayangan

via: Twitter.com/radityadika
via: Twitter.com/radityadika

Memelihara hewan bisa jadi mood buster tersendiri loh. Ketika kamu dilanda stress dan tipe orang yang moody abis, coba deh untuk memelihara satu hewan di rumah. Penelitian dari University of Miami menemukan, interaksi sama hewan peliharaan itu bikin mood pemiliknya membaik dan happy !

Kamu bisa memelihara jenis hewan apapun terutama yang lucu-lucu misalnya kura-kura, kucing, hamster atau anjing. Kamu bisa mengajaknya bermain atau jalan-jalan selama beberapa menit setiap harinya. Tentu kegiatan itu bisa mempengaruhi mood kamu menjadi lebih baik.

#4. Berswafoto atau selfie

selfie
Foto : www.womenshealthmag.com

Meski nggak sedikit orang menganggap selfie itu mengganggu dan berdampak negative, namun tanpa disadari memfoto diri sendiri itu ternyata bisa bikin mood lebih baik. Bahkan hal in sudah diriset oleh University of California.

Riset tersebut menunjukkan kalau selfie itu bisa membangun aura positif melalui senyuman dan kegembiraan yang disalurkan via smartphone. Ditunjang dengan sharing ke sesama pengguna sehingga membuat orang tersebut dan orang lain merasa happy. Hal ini diutarakan Yu Chen dari University of California kepada Dailymail.

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll