7 Cara elegan untuk PDKT ke orang yang sudah lama kamu suka

pdkt
Source : jombloo.co

Jadi ceritanya kamu naksir berat sama dia. Kamu sering berkhayal bisa jadi pasangannya, selalu stalking medsosnya bahkan menulisnya di diary rahasiamu? Tapi sampai sekarang dia belum tahu kalau kamu ada rasa dan pengin banget PDKT. Dia masih menganggapmu teman sekelebat saja, mungkin dia juga tidak terlalu ngeh dengan keberadaanmu. Terus harus bagimana dong?

Baca Juga : 5 Aturan pacaran di media sosial yang wajib kamu tahu

Kamu ingin terlihat olehnya, ya kan? Tapi kamu juga nggak mau kelihatan terlalu ngebet dan jadi maniak. Dilema nih, bagaimana ya caranya? Nih ada deretan cara yang elegan biar kamu bisa deket dan PDKT ke orang yang sudah lama kamu incar.

1. Yang pertama, cobalah untuk nge-follow medsosnya, like postingannya tapi jangan semuanya.

freelance
Foto : fastcompany.com

Harus banget kamu follow semua medsosnya lalu stalking kira-kira ada celah nggak nih buat ngedeketin dia. Boleh juga stalking sampai beberapa tahun ke belakang tapi nggak semua-mua postingannya dia kamu like juga, apalagi postingan dia 5 tahun yang lalu. Nanti ketahuan deh kalau kamu lagi stalking. Pakai cara yang lebih halus dan gerilya waktu stalking. Setidaknya ketika namamu muncul di notifikasinya dia akan mulai bertanya-tanya, siapa sih kamu. Nanti saat ketemu, dia baru ngeh deh.

2. Ketika kamu bertemu dengannya, jangan kabur. Cobalah untuk kontak mata

OK kita hanya teman
Foto : asianwiki.com

Saat ketemu gebetan memang lebih mendebarkan ketimbang ketemu dosen pembimbing, (kalau mimin sih tetep deg-deg an ketemu dosen pembimbing) deg-degan banget. Tapi kamu jangan malah kabur, bersikap biasa saja kalau perlu lakukan kontak mata. Bukan melotot, ya lihat saja sambil agak malu-malu. Ah kamu sih pasti malu kalau ketemu dia. Cieeeeeeee ….

Baca Juga :

3. Setelah kamu dan dia saling kenal atau akrab, jangan sungkan buat “da dah — da dah” atau say “Haaaiii.”

hi
Foto : realworldworship.org

Nah ini salah satu move yang penting ketika akan PDKT. Jangan sungkan untuk menyapanya ketika nggak sengaja bertemu. Walaupun malu dan mungkin kamu lagi dikelilingi teman-teman yang tahu kamu naksir berat sama dia, beranikan saja buat say “hi”.

4. Jika kebetulan kamu bertemu dengan sedang nongkrong, nggak ada salahnya buat ajak gabung.

Kebetulan kamu dan dia punya hobi yang sama, misalnya suka nonton film di bioskop. Masuk saja ke komunitasnya, lalu ajakin dia gabung. Nah pas ada gathering, bisa tuh kamu curi-curi komunikasi sama dia. Ajakin ngobrol dengan mancing-mancing ke soal hobi kalian. Jadi kesempatan buat PDKT kan? Nah, sedikit-sedikit dia mulai kenal kamu dan tertarik? Bukan nggak mungkin lho.

5. Ini penting, selalu ingat setiap detail yang kamu obrolkan dengan dia.

Seseorang, nggak cewek nggak cowok, akan terkesan kalau teman bicaranya mengingat apa yang dia ucapkan. Artinya kamu ngeh dan meresapi apa yang dia omongkan, nggak sekedar lewat-dengar saja.

6. Sesekali kamu bikin “kejadian sengaja” tapi terkesan “tidak sengaja.”

Misalnya, dia bilang lagi pengin banget baca buku atau nonton DVD tertentu. Nah kebetulan kamu punya tuh, bisa jadi jalan PDKT juga. Saat ketemu lagi, kasih deh apa yang dia pengin sebelumnya itu sambil bilang kalau ternyata kamu punya di rumah dan nggak sengaja ketemu. Jadi kesempatan lagi deh buat ngobrol.

7. Lakukan “kontak fisik” tapi sopan dan tidak nyosor.

nongkrong
Foto : blog.credit.com

Terkadang, orang suka dengan mereka yang agresif, tapi nggak semuanya lho. Kontak fisik dalam PDKT bisa dicontohkan seperti menyalaminya ketika bertemu atau menepuk pundaknya ketika kamu dan dia sedang bercanda. Kontak fisik seperti ini juga akan membantumu, it’s a yes untukmu kalau dia oke-oke saja.

Baca Juga : Bukan “makeup tebal,” tapi ini 5 pesona yang membuatmu ‘jodoh-able’

Dalam tahap mendapatkan pacar, PDKT bisa dibilang yang paling penting. Ini adalah waktu di mana kamu mengeluarkan pesonamu agar membuatnya jatuh hati. “Tapi jangan norak,” kamu harus PDKT dengan cara yang elegan dan senatural mungkin seperti yang disebutkan di atas. Siap mendekatinya?

Written by Mariam G.P. Aulia

Cewek biasa-biasa aja | Suka menyendiri | Suka makan bakso dan minum coklat anget.