15 Trik Gokil Fotografi yang Bakal Bikin Hasil Fotomu Sekeren Bidikan Fotografer Pro!

6.027 views
via: demilked.com

Semakin mahal sebuah kamera, semakin bagus pula kualitas foto yang dihasilkan. Ya, kita enggak bisa memungkiri bahwa harga akan berpengaruh pada kualitas foto –jika berbicara tentang kamera. Namun, foto yang bagus itu enggak hanya didukung oleh perangkat yang mumpuni, kemampuan kita dalam membidik objek yang “bagus” juga menjadi pertimbangan.

Yup, sebagus apa pun kamera yang kamu punya, jika kurang jeli dalam menangkap sebuah objek yang bagus ya sama saja bohong. Karena itulah, baik dengan kamera super canggih atau kamera biasa (kamera smartphone misalnya), kamu tetap bisa menghasilkan foto terbaik, kok, asalkan mengetahui trik-triknya.

Nah, buat yang sedang keranjingan banget sama fotografi, tapi budget-nya terbatas untuk beli kamera atau peralatan canggih untuk menunjang hobimu itu, kamu enggak perlu khawatir lagi. Fotografi itu sebenarnya bukanlah hobi yang mahal kalau kamu tahu trik-trik mengambil foto bagus tanpa perlu usaha yang berlebih. Nah lho, penasaran kan? Yuk, simak bocorannya di bawah ini!

1. Kamu bisa memanfaatkan aluminium foil untuk membuat efek bokeh seperti ini…

via: demilked.com

2. Efek-efek bayangan kayak begini ternyata oh ternyata hanya pakai saringan!

via: demilked.com

3. Nah lho, kantong plastik ternyata bisa dipake buat bikin efek serupa softbox!

via: demilked.com

4. Kalau yang ini buat yang pengin nyoba foto ala-ala underwater gitu deh.

via: demilked.com

5. Pengin fotomu jadi bokeh tapi enggak pakai ribet? Pakai saja wallpaper bokeh, hehe…

via: demilked.com

BACA JUGA:


6. Tak ada tripod kardus pun jadi. Murah meriah kan?

via: demilked.com

7. Serahkan semuanya pada handuk!

via: demilked.com

8. Yuhu, efek lens flare instan pakai…CD bekas!

via: demilked.com

 9. Gini, lho, caranya biar lebih menggoda…

via: demilked.com

10. Selain pakai Photoshop, kamu bisa bikin efek kabut dengan bantuan plastik!

via: demilked.com

11. Foto sendiri rasa foto studio nih…

via: demilked.com

12. Macro lens hack dengan roll bekas tisu toilet. Canggih!

via: demilked.com

13. Biar dapat filter warna-warni…

via: demilked.com

14. Kantong plastik berwarna juga bisa jadi properti buat bikin filter kayak begini…

via: demilked.com

15. Biar dapat efek lens flare, kamu bisa pakai bantuan senter. Mudah kan?

via: demilked.com

Bagaimana, benar-benar gokil kan trik-trik di atas? Kalau begini sih, hasil fotomu bakal makin canggih meskipun dengan peralatan seadanya. Semoga tips di atas bermanfaat, ya 😉

Sumber: DeMilked