13 Trik Jenius Mengubah Botol Plastik Bekas Jadi Barang Berdaya Guna. Yuk, Contek!

34.601 views
via: brightside.me

Setiap hari banyak botol bekas yang terbuang sia-sia dan tidak dimanfaatkan kembali. Padahal, botol-botol bekas sebenarnya dapat diubah menjadi barang bernilai guna, yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, banyak sekali cara-cara kreatif yang bisa Kawan Muda terapkan untuk mengolah kembali botol-botol bekas. Kali ini Kita Muda bakal kasih tahu beberapa trik jenius yang bisa Kawan Muda contek.

Daripada berlama-lama dan makin penasaran, yuk intip 13 trik jenius mendaur ulang botol plastik bekas, sebagaimana dilansir dari Brightside.me.

1. Buat yang suka gowes, kamu bisa memanfaatkan botol plastik bekas untuk melindungi ponselmu dari cipratan lumpur atau hujan. Kamu juga bisa menerapkannya di sepeda motor, lho!

botol plastik bekas
via: brightside.me

2. Mau bikin kue tapi bingung memisahkan kuning telur dari putihnya? Ngapin bingung sih, pakai saja botol plastik bekas kayak begini. Easy peasy, guys!

botol plastik bekas
via: brightside.me

3. Tahu enggak, botol plastik bekas bisa dimanfaatkan untuk melindungi lensa kameramu, lho! Canggih, kan?

botol plastik bekas
via: brightside.me

4. Musim hujan bukan jadi alasan untuk enggak olahraga. Tapi, bakal kotor nih kalau pengin gowes. Eits, tenang, kamu bisa pasang botol plastik kayak begini nih. Dijamin enggak bakal deh kecipratan lumpur dan kotoran lainnya, hehe.

botol plastik bekas
via: brightside.me

5. Capek juga ya kalau harus nyiramin halaman rumah sendirian, apalagi kalau halaman rumah kamu cukup luas. Daripada susah-susah, biarkan botol plastik bekas menjalankan tugasnya 😉

botol plastik bekas
via: brightside.me

6. Suka berkebun? Kamu bisa bikin mini greenhouse dari botol plastik bekas.

botol plastik bekas
via: brightside.me

7. Kamu juga bisa memanfaatkan botol plastik bekas untuk pot bunga atau pot tanaman. Jadi unik kan bentuknya?

botol plastik bekas
via: brightside.me

8. Selain jadi pot, botol plastik bekas bisa dimanfaatkan untuk tempat pensil unik. Wah, bisa jadi ide usaha juga nih!

botol plastik bekas
via: brightside.me

9. Botol plastik bekas bisa jadi pelindung jari-jari saat kamu memotong sesuatu. Yuhu, bisa ditiru nih!

botol plastik bekas
via: brightside.me

10. Biar enggak sembarangan meletakkan ponsel pas lagi nge-charge, bikin saja charger holder unik kayak begini!

botol plastik bekas
via: brightside.me

11. Psst…botol plastik bekas ternyata bisa dimanfaatkan sebagai speaker! Wah, ini nih baru ide unik!

botol plastik bekas
via: brightside.me

12. Galon mini bekas seperti ini bisa kamu manfaatkan sebagai tas penyimpanan.

botol plastik bekas
via: brightside.me

13. Supaya enggak dimasukkin semut atau hewan-hewan lain, kamu bisa melindungi stok makananmu dengan tutup botol plastik. Begini caranya….

botol plastik bekas
via: brightside.me

Bagaimana Kawan Muda, sangat mudah kan bikinnya dan semua bermanfaat banget untuk kehidupan sehari-hari. Yuk, buruan dicoba di rumah.

Kalau Kawan Muda punya ide lain, jangan malu-malu buat share ke Kita Muda, ya!