10 fitur menakjubkan di iPhone yang enggak banyak orang tahu. Pengguna iPhone sudah pada tahu fitur ini belum?

Sebuah ponsel pintar alias smartphone tentunya “diciptakan” untuk memudahkan penggunanya. Oleh karena itu, banyaknya variasi aplikasi pendukung yang digunakan untuk memaksimalkan fitur bawaan smartphone.

Namun tak jarang nih, fitur yang disematkan dengan tujuan memudahkan pengguna tersebut tidak pernah diketahui oleh penggunanya. Seperti 10 fitur iPhone ini. Hayo, kamu pengguna iPhone pasti jarang banget pake fitur ini atau bahkan enggak tahu kalau fiturnya ada?!??


BACA JUGA :


1. Buat kamu yang suka dengerin musik sebelum tidur, fitur sleep timer ini bakal membantu banget. Kamu enggak perlu khawatir lagi musikmu menyala semalaman!

via: brightside.me

Yep, kamu bisa men-setting kapan musikmu akan berhenti. Caranya gampang, pertama buka Clock app dan tentukan berapa lama kamu pengin mendengarkan musik. Lalu, klik “When Timer Ends’ dan pilih “Stop Playing”. Sudah deh, nanti musik kamu akan berhenti dengan sendirinya di waktu yang sudah ditentukan.

2. Membersihkan RAM iPhone dengan cepat dan mudah.

via: brightside.me

Kalau iPhone-mu mulai “lola”, sepertinya RAM sudah penuh dan kamu harus membersihkannya. Berikut adalah langkah mudah membersihkan RAM iPhone:

  • Tekan dan tahan tombol Sleep/Wake hingga muncul tulisan “slide to power off”.
  • Setelah itu, tekan dan tahan tombol
  • Dalam beberapa detik, layar iPhone-mu akan berkedip-kedip tapi kemudian akan kembali ke tampilan awal. Nah, ini tandanya RAM sudah selesai dibersihkan 🙂

3. Supaya tahu nih apakah pesanmu sudah terkirim atau belum, kamu bisa menggunakan fitur iMessage timestamps.

via: brightside.me

Dengan fitur ini kamu akan tahu pesanmu terkirim atau tidak sekaligus tahu waktu pengirimannya. Untuk menggunakan fitur ini, Kawan Muda buka terlebih dahulu Messages app. Tekan dan tahan pada pesan yang ingin kamu ketahui detailnya. Lalu geser jarimu dari ke kiri dan akan muncul detail waktu pengiriman pesanmu. Mudah bukan?

4. Psst….ternyata iPhone bisa digunakan untuk merekam diam-diam atau merekam dalam keadaan terkunci!

via: brightside.me

Enggak mau orang tahu kalau kamu lagi motret atau merekam sesuatu? Hehe, kamu bisa menerapkan langkah-langkah ini:

  • Pertama, pastikan kalau iPhone-mu dalam keadaan terkunci. Lalu tekan tombol Shutter, geser ikon kamera yang ada di bagian kanan bawah dan tahan. Setelah itu, ubah mode kamera ke mode video.
  • Kemudian, tekan tombol home tiga kali. Tahan dan jangan lepaskan jarimu hingga layar iPhone mati sendiri. iPhone-mu kini sedang merekam video. Kalau kamu mau mengakhiri rekamannya, tinggal unlock saja iPhone-mu.

5. Menelepon dengan ekstensi.

via: brightside.me

Kalau kamu ingin menghubungi nomor dengan ekstensi, tekanlah nomor yang ingin ditelepon terlebih dahulu. Kemudian tahan tombol “*” sampai tanda koma muncul. Setelah itu masukkan nomor ekstensi setelah koma baru tekan tombol panggil.

6. Risih dengan iklan yang muncul tiba-tiba di layar iPhone dan iPad? Jangan khawatir, aplikasi ini bisa blokir iklan di iPhone atau iPad-mu lho….

via: brightside.me

Cara mudah untuk memblokir / menonaktifkan iklan seluler di perangkat iPhone atau iPad-mu adalah ubah iPhone ke airplane mode atau modus penerbangan. Taraa, kamu bisa pakai apps atau main game tanpa ada iklan yang tiba-tiba muncul!

7. Kalau mau mengubah arah mode panorama, kamu tinggal menekan gambar anak panah yang muncul di layar. Hehe, gampang banget kan?

via: brightside.me

8. Halaman web yang lagi asyik dibaca enggak sengaja ketutup? Tenang, tekan dan tahan tombol “+” dan halaman web yang tadi tertutup bakal muncul kembali, kok.

via: brightside.me

9. Dengan menggunakan fungsi Wi-Fi Assist, kamu bisa dengan mudah mengatur telepon agar beralih secara otomatis ke sambungan seluler saat sinyal jaringan Wi-Fi buruk.

via: brightside.me

10. iPhone mendadak hang dan enggak bisa dipencet-pencet sama sekali?! Jangan panik, kamu bisa mengatasinya dengan menekan dan tahan tombol On/Off dan Home. Dalam waktu 10 detik, ponsel akan mati dan iPhone pun memulai proses reboot.

via: brightside.me

Itu dia beberapa fitur iPhone yang jarang digunakan oleh penggunanya. Apa kamu tahu fitur iPhone lain yang juga jarang digunakan? Share yuk di kolom komentar!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *