Ternyata Pisang Bermanfaat untuk Diet Anda, Ketahui Cara Diet Pisang yang Benar Yuk!

Diposting pada

Buah pisang termasuk dalam jenis buah yang murah meriah harganya dan juga mudah untuk dijumpai di pasaran. Sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya ada banyak orang yang gemar mengonsumsinya. Apalagi memang hampir sepanjang tahun Anda juga bisa mendapatkan buah yang satu ini, selalu ada di pasaran. Jenisnya juga banyak dan dapat disesuaikan dengan selera, mulai dari pisang cavendish yang memiliki bentuk perfect, pisang raja, pisang kepok, pisang susu dan masih banyak lagi.

Manfaat Pisang untuk Diet

Mungkin banyak diantara Anda yang belum tahu, bahwa sebenarnya buah pisang ini sendiri memiliki manfaat bagi Anda yang sedang menjalankan diet, khususnya adalah diet untuk menurunkan berat badan. Berikut ini diantaranya yang patut diketahui, yaitu:

  1. Mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, dibandingkan dengan jenis buah-buahan yang lain, memang tak dapat dipungkiri jika seandainya pisang ini sendiri mengandung nutrisi yang begitu lengkap dari yang lainnya, protein, karbohidrat, kalium, kalsium, vitamin C, vitamin B6, serat dan sejenisnya yang akan mencukupi nutrisi untuk tubuh Anda.
  2. Membuat kenyang lebih lama, karena kandungan serat yang ada dalam buah ini terbilang tinggi, hal tersebut bagus untuk memperlancar sistem pencernaan dan pastinya juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga tak akan sering merasa lapar.
  3. Perlancar sistem pencernaan, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa memang buah yang satu ini mengandung serat baik itu yang larut dan juga tidak larut, bagus sekali untuk memperlancar sistem pencernaan, cegah sembelit dan dengan pencernaan yang sehat maka akan membantu metabolisme juga lebih optimal.

Tips Diet Sehat dengan Buah Pisang

Lalu bagaimana cara memanfaatkan buah pisang untuk menunjang diet penurunan berat badan? Sebenarnya bukan hal yang sulit, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini, yaitu:

  1. Konsumsi pisang untuk sarapan, seperti yang sudah dijelaskan bahwa kandungan nutrisi yang ada dalam buah pisang ini sudah cukup lengkap. Bahkan jika Anda gunakan untuk pengganti nasi sebagai menu sarapan sudah cukup untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pilih pisang yang berukuran besar seperti pisang cavendish, makan pisang sambil minum air putih, tinggi sekitar 30 menit, jika masih terasa lapar maka bisa konsumsi makanan lain.
  2. Makan siang dan juga makan malam secukupnya, sarapan dengan pisang bukan alasan bagi Anda untuk berlebihan dalam makan siang maupun makan malam. Tetap harus dikontrol jika ingin turun berat badan.
  3. Gantilah cemilan Anda dengan pisang, jika bosan maka nantinya dapat diganti yogurt maupun buah yang lainnya.
  4. Tidur secara cukup, istirahat yang cukup juga termasuk kunci diet sehat.

Mengapa Harus Belanja Lewat TaniHub?

Belakangan ini mulai banyak bermunculan platform ecommerce yang secara khusus menjual bahan kebutuhan pangan sehari-hari. Namun jangan asal pilih jika ingin belanja bahan pangan secara online, salah-salah Anda justru mendapatkan barang yang rusak sampai di rumah.

Pastikan hanya membeli dari TaniHub, karena disini semua bahan makanan yang dijual langsung berasal dari hasil panen petani lokal yang masih segar.

Sistem pengirimannya sendiri juga sangat cepat untuk memastikan bahwa produk pangan yang dipesan tersebut sampai ke rumah Anda dalam kondisi yang masih fresh. Dengan berbelanja disini sebenarnya Anda juga telah berkontribusi dalam ikut serta meningkatkan perekonomian lokal.