16 Smartphone Murah dengan Performa Terbaik

860 views
via: 01Net.net

Smartphone menjadi kebutuhan pokok yang harus kita miliki agar kehidupan sehari-hari terasa lebih mudah. Dewasa ini, kegunaan smartphone enggak melulu untuk alat berkomunikasi, tetapi juga untuk membeli barang, transfer uang, pesan ojek, hingga sarana hiburan.

Itulah sebabnya vendor smartphone berlomba-lomba mengeluarkan hp terbaru dan hp murah dengan spek tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat.

Yup, kini kita enggak perlu bingung memikirkan uang yang harus dikeluarkan, karena banyak sekali handphone murah berkualitas tinggi di pasaran. Kamu tinggal memilah dan memilih hp android murah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya.

Nah, mungkin sebagian dari Kawan Muda kini tengah bimbang memutuskan handphone murah spek tinggi mana yang benar-benar layak dibeli. Karena terkadang nih ya, iklan di TV ditambah dengan rayan maut sales toko tak jarang membuat kita salah pilih.

Brand terkenal pun membuat kita percaya bahwa produk keluaran mereka adalah produk smartphone terbaik di dunia. Bisa jadi iya, tapi jangan sampai terbutakan dan membuatmu lupa untuk melakukan komparasi dengan brand lain. Siapa tahu kan kamu bisa dapat harga smartphone yang lebih murah dengan spek yang sama meski itu bukan smartphone keluaran brand terkenal?

Untuk menghindari salah pilih, Kita Muda bakal membahas beberapa smartphone murah terbaik yang banyak dicari orang di pasaran. Tak perlu berlama-lama, langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini ūüėČ

1.  Xiaomi Redmi 5

Smartphone dengan build quality yang baik ini memiliki performa yang bisa diandalkan |via: Merdeka.com

Smartphone murah terbaik pertama datang dari vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi. Yup, Xiaomi memang konsisten ya mengeluarkan hp murah berkualitas tinggi, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 5 ini. Smartphone dengan build quality yang baik ini memiliki performa yang bisa diandalkan karena dibekali chipset terbaik di kelasnya yaitu  Snapdragon 450.

Redmi 5 juga memiliki daya tahan baterai yang baik meskipun kapasitas baterainya memang standar yaitu 3300 mAh (ini karena Snapdragon 450 memiliki teknologi yang bisa mengefisiensikan daya). Dengan spesifikasi yang bisa diandalkan tersebut, Redmi 5 dibanderol dengan harga Rp 1,5‚ÄĒ2 jutaan,

Rentang Harga:¬†Rp 1.579.000 ‚Äď Rp 2.099.000

2. Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus yang masuk dalam deretan smartphone murah terbaik 2018 | via: digit.in

Masih dari brand Xiaomi, kali ini ada Xiaomi Redmi 5 Plus yang  masuk dalam deretan smartphone murah terbaik 2018. Bedanya dari si adik Redmi 5, Redmi 5 Plus ini memiliki layar lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi. Kapasitas baterainya juga lebih besar yaitu 4000 mAh. Smartphone ini juga didukung dengan Snapdragon 625 dan kapasitas RAM-nya 3 / 4 GB. Hemm, cukup menarik bukan spesifikasinya?

Enggak heran sih ya kalau dia dinobatkan sebagai smartphone murah terbaik 2018. Selain diklaim sebagai smartphone murah terbaik, Redmi 5 Plus juga diklaim sebagai smartphone gaming terbaik dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Penggila PUBG bisa lancar jaya nih kalau nge-game pakai Redmi 5 Plus ūüėČ

Rentang Harga:¬†Rp 2.100.000 ‚Äď Rp 2.670.000

3. Xiaomi Redmi Note 5

Smartphone ini dibekali dengan teknologi Dual Pixel yang umumnya digunakan dalam kamera DSLR | via: xiaomitoday.com

Smartphone keluaran Xiaomi ini menjadi smartphone kamera terbaik dengan harga murah di kelasnya. Tak hanya unggul dari segi kamera dan kualitas gambar yang dihasilkan (smartphone ini dibekali dengan teknologi Dual Pixel yang umumnya digunakan dalam kamera DSLR), Xiaomi Redmi Note 5 juga bisa diandalkan untuk bermain game karena memiliki kapasitas RAM yang besar dan cepat

Smartphone ini menjadi series pertama Redmi dengan LPDDR4X DRAM yang membuatnya bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Soal harga enggak perlu khawatir, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 2 jutaan untuk mendapatkan hp murah berkualitas tinggi yang juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) ini.

Rentang Harga:¬†Rp 2.800.000 ‚Äď Rp 3.200.000

4. Xiaomi Redmi S2

Smartphone ini dibekali dengan kamera utama ganda, kamera selfie beresolusi tinggi, sistem operasi baru, hingga prosesor Snapdragon 625 | via: smartphoneku.com

Sepertinya predikat smartphone terbaik 2018 bakal disabet oleh vendor Xiaomi semua nih. Bagaimana tidak, Xiaomi punya banyak smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni. Harga yang ditawarkan pun tergolong murah untuk kelasnya, seperti Xiaomi Redmi S2 ini. Kalau kamu sedang mencari smartphone kamera terbaik seperti Redmi 5 Note tapi dengan harga yang lebih murah sedikit, Redmi S2 bisa jadi pilihan tepat.

Yup, smartphone ini dibekali dengan kamera utama ganda, kamera selfie beresolusi tinggi, sistem operasi baru, hingga prosesor Snapdragon 625 yang handal dalam menghemat daya. Dari segi fisik, smartphone ini enak digenggam dan body-nya terbilang ringkas meski memiliki layar yang luas.

Rentang Harga:¬†Rp 2.400.000 ‚Äď Rp 2.960.000

5. Huawei Honor 9 Lite

Smartphone dengan desain yang menawan ini memiliki keunggulan pada sektor kameranya | via: csmobiles.com

Huawei juga enggak mau kalah nih dari Xiaomi kalau urusan smartphone murah terbaik. Salah satu smartphone keluaran Huawei yang bisa jadi pertimbangan adalah Huawei Honor 9 Lite. Smartphone dengan desain yang menawan ini memiliki keunggulan pada sektor kameranya. Huawei Honor 9 Lite memiliki dua lensa kamera bersolusi 2 MP+13 MP yang terletak di depan dan belakang ponsel. Yup, hp murah ini memiliki total empat lensa!

Whoa, buat kamu yang suka motret, smartphone ini bisa jadi alat tempur yang lumayan nih. Dengan mengusung sistem operasi EMUI paling anyar, EMUI 8.0, enggak bakal ada tuh lemot atau nge-lag kalau lagi pakai smartphone ini. Kapasitas RAM-nya pun juga besar yaitu 3 GB dan memori eksternalnya bisa di-upgrade hingga 32 GB.

Rentang Harga:¬†Rp 2.170.000 ‚Äď Rp 2.325.000

6. Huawei Nova 3i

Buat yang menyukai mobile gaming, kamu bisa merasakan performa gaming yang sangat lancar | via: cnet.com

Untuk ukuran smartphone kelas menengah, Huawei Nova 3i ini sangat bisa diandalkan. Buat  yang menyukai mobile gaming, kamu bisa merasakan performa gaming yang sangat lancar karena smartphone ini sudah dibekali prosesor Octa Core dengan chipset Hisilicon Kirin 710. Dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal sebesar 128 GB, kamu bisa melibas semua aplikasi game (dan aplikasi lain) yang ada.

Selain menjadi smartphone gaming terbaik, Huawei Nova 3i juga layak dijuluki smartphone kamera terbaik. Smartphone ini dibekali 4 kamera, 2 di depan dengan resolusi 24MP+2MP  dan 2 di belakang dengan resolusi 16 MP+2 MP. Saat kedua lensa kamera bekerja, gambar yang dihasilkan bisa menghasilkan efek boleh. AI yang disematkan dalam kameranya juga mengoptimalisasi gambar yang diambil,

Rentang Harga:¬†Rp 3.825.000 ‚Äď Rp 3.999.000

7. Asus Zenfone Max Pro M1

Dijual dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan saja, Zenfone Max Pro M1 begitu laris manis di pasaran | via: asus.com

Smartphone yang dibekali dengan chipset Snapdragon 636, RAM 3/4/5 GB serta baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh ini dinobatkan sebagai smartphone gaming terbaik untuk smartphone kelas menengah.

Dijual dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan saja, Zenfone Max Pro M1 begitu laris manis di pasaran. Saking larisnya nih, stoknya sampai langka dan bahkan dijuluki smartphone gaib. Whoa, kudu sabar ya nyari hp murah berkualitas tinggi yang satu ini.

Rentang Harga:¬†Rp 2.390.000 ‚Äď Rp 2.899.000

8. Asus Zenfone 5Q

Asus Zenfone 5Q juga menjadi smartphone pertama keluaran Asus yang memiliki empat buah kamera | via: Merdeka.com

Dengan desain menawan dan premium, Zenfone 5Q menawarkan spesifikasi yang menarik karena mengusung chipset Snapdragon 630  dan RAM 4GB sehingga performanya mumpuni untuk gaming. Asus Zenfone 5Q juga menjadi smartphone pertama keluaran Asus yang memiliki empat buah kamera.

Smartphone ini memiliki layar dengan panel IPS berukuran 6 inch dan resolusi Full HD+ 2160×1080 piksel sehingga memiliki layar cukup jernih dan kecerahannya tinggi. Dengan spesifikasi lengkap dan desain menarik terebut, smartphone ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 3,5 jutaan. Menarik bukan?

Rentang Harga:¬†Rp 3.255.000 ‚Äď Rp 3.450.000

9. Vivo V5

HP bertajuk ‚ÄėSelfie Expert‚Äô dibekali dengan kamera yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi| via: themobilecare.co.in

Vivo V5 memiliki performa menarik di sektor kameranya, nih. Yup, Vivo V5 dibekali dengan kamera depan 20 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kerennya lagi, HP bertajuk ‚ÄėSelfie Expert‚Äô ini juga memiliki kamera belakang 13 MP dengan PDAF dan LED flash.

Performa dapur pacu  Vivo V5 juga lumayan berkat dukungan CPU Mediatek MT6750 Octa-core yang berpadu dengan GPU Mali-T860MP2. Untuk memori, Vivo menyematkan RAM berukuran 4GB dan memori internal 32GB.

Rentang Harga:¬†Rp 2.600.000¬†‚Äď 2.800.000

10. Coolpad Cool1 dual

Coolpad Cool1 dual adalah buatan vendor asal Tiongkok yang mulai dilirik karena kualitasnya | via: indianexpress.com

Namanya mungkin masih asing di telinga, tapi vendor asal Tiongkok ini punya kualitas yang enggak kalah ciamik dengan vendor yang sudah punya nama. Meskipun variannya enggak sebanyak vendor lain, ada beberapa, nih, yang bisa ‘dilirik’. Salah satunya Coolpad Cool1 dual.

Coolpad Cool1 dual ini juga menawarkan Dual kamera belakang 13 MP + 13 MP, lengkap dengan dukungan¬†phase detection autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Untuk kamera depannya, ponsel berlayar 5.5 inci ini dilengkapi dengan kamera 8 MP (dengan¬†backing pixel berukuran¬†1.4 ¬Ķm).

Coolpad dipersenjatai dengan CPU Snapdragon 652 Octa-core, GPU Adreno 510,RAM berukuran 3/4GB, dan sudah didukung dengan fitur fast charging.

Rentang Harga: Rp2.300.000

11. Lenovo K8 Note

Lenovo K8 Note kapasitas baterainya gahar 4.000 mAh dan didukung dengan fitur turbo charging | via: lenovo.com

HP murah berkualitas tinggi berikutnya adalah Lenovo K8 Note. Smartphone berbodi alumunium ini menawarkan Dual kamera belakang 13 MP + 5 MP yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Untuk performa, Lenovo K8 Note dipersenjatai dengan chipset Mediatek Helio X23 yang dipadukan dengan prosesor Deca-core 2.3 GHz dan grafis Mali-T880 MP4. Ada dua varian Lenove K8 Note, yaitu dengan RAM 4GB dan ROM 64GB atau RAM 3GB dan ROM 32GB. Oh ya, kapasitas baterainya juga gahar 4.000 mAh dan didukung dengan fitur turbo charging.

Rentang Harga: Rp 2.700.000

12. Vivo V7

Vivo V7 cocok untuk pecinta mobile gaming | via: yugatech.com

Buat kamu yang doyan banget  mobile gaming, HP yang satu ini cocok banget jadi pilihan. Smartphone berdaya 3000 mAh ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 450 yang berpacu dengan prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, pengolah grafis Adreno 506 OS Android 7.1.2 (Nougat), RAM 4GB dan ROM 32GB.

Rentang Harga: Rp 3.200.000

13. Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi Redmi 6 Provarian menarik perhatian sejak pertengahan tahun 2018 | via: mysmartprice.com

Xiaomi memang paling jagoan, deh, kalau soal handphone murah spek tinggi. Salah satu varian yang menarik perhatian sejak pertengahan tahun 2018 adalah Xiaomi Redmi 6 Pro.

Smartphone dengan layar full HD 5,8 inch ini memiliki dapur pacu yang cukup menggiurkan: Soc Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan 4GB, OS Android Oreo 8.1, baterai 4000mAh, memori 32GB dan 64GB, kamera utama 12MP, kamera depan 5MP, fingerprint, face unlock, dan teknologi AI!

Wudiiih, pasti mahal, dong? Enggak! Harganya enggak lebih dari 3 jutaan, tergantung varian RAM dan ROM-nya!

Rentang Harga:¬†Rp 2.200.00¬†‚Äď 2.800.000

14. Oppo Find X

Oppo Find X hadir dengan desain menarik yang antimainstream | via: pocket-lint.com

Siapa pun pasti langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan smartphone yang satu ini. Bagaimana tidak, smartphone yang baru dirilis pertengahan tahun 2018 tersebut memiliki desain menarik yang antimainstream.

Selain desainnya yang menarik, dapur pacunya juga enggak kalah gahar, lho. Oppo Find X mengusung prosesor SoC Snapdragon 845 Octa core dipasangkan dengan RAM 8GB, OS Oreo 8.1, dan sektor kamera yang mumpuni.

Yup! aDA sensor ganda 16MP + 20MP f/2.0 plus LED flash di bagian belakang dan sensor 25MP f/2.0 yang didukung teknologi 3D AI selfie sebagai kamera depan. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur canggih, seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, EIS dan OIS.

Rentang Harga: Rp 9.700.000

15. Samsung Galaxy J7 Prime 2

Seri teranyar J7 Prime ini muncul dengan spesifikasi yang lebih menarik | via: revu.com.ph

Hp murah berkualitas tinggih untuk di kelas menengah ini sempat dirilis, tapi entah mengapa ditarik kembali. Namun Kita Muda berharap banget, sih, seri teranyar J7 Prime ini muncul kembali karena spesifikasinya lumayan cakep.

Smartphone ini didukung prosesor Exynos 7 octa-core, Android 7.0 Nougat, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Sektor kameranya juga mengalami peningkatan dari J7 Prime yang sebelumnya menjadi 13 MP. Kapasitas baterainya juga lumayan yaitu 3.300 mAh.

Rentang Harga:¬†Rp 2.900.000 ‚Äď 3.000.000

16. LG G7 ThinQ

LG G7 ThinQ menawarkan kualitas audio yang jempolan | via: cnet.com

LG G7 ThinQ menawarkan kualitas audio yang enggak main-main karena didukung dengan 32-bit Hi-Fi Quad DAC dan DTS: X 3D Surround Sound, sehingg kualitas suara yang lebih jernih dan indah.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan Snapdragon 845, RAM 6GB dan sertifikasi IP68 untuk proteksi terhadap air dan debu. Fitur manarik lainnya adalah G7 ThinQ, tombol khusus dibagian samping yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan Google Assistant layak walkie-talkie.

Rentang Harga:¬†Rp 11.000.000 ‚Äď 12.000.000

Itulah tadi daftar hp terbaik 2018 dan hp murah spek tinggi 2018. Kawan Muda sekarang enggak perlu bingung lagi nih kalau pengin nyari handphone 4g murah yang dibekali dengan spesifikasi tinggi di berbagai sektor. Bagaimana, sudah memutuskan mau beli smartphone yang mana?