Samsung Galaxy S10+ merupakan hp samsung terbaru yang dirilis di tahun 2019. Tipe hp dengan harga pricey merek Samsung ini banyak diburu oleh kalangan kelas atas. Review singkatnya, hp ini unggul dalam performa dan design.

Sebagai Galaxy S series, hp ini dibanderol dengan harga di atas 10juta. Kira-kira Rp13.999.000 untuk 8/128GB, Rp 18.499.000 untuk 8/512GB, dan Rp 23.999.000 untuk (12GB/1TB).

Dengan harga fantastis, tentu Galaxy S Series yang satu ini punya banyak kelebihan. Samsung Galaxy S10+ adalah kebanggaan Samsung saat ini. Tidak hanya pihak Samsung, tapi para penggunanya juga memiliki kebanggan tersendiri.

 

Review Samsung Galaxy S10+

tampilan samsung galaxy s10+
tampilan samsung galaxy s10+ | via cdn.pocket-lint.com

Dari segi desain, ponsel ini masih membawa gen khas S series yakni bentuk bulat di keempat sudut serta lekukan ikonik di kanan kiri permukaan depan dan belakang ponsel.

Bezel tipis di sisi atas bawah layar merupakan inovasi terbaru yang diterapkan Samsung di Galaxy S10+. Di bagian belakang, triple kamera disusun secara horizontal lengkap dengan color shifting effect.

Tombol fisik di ponsel ini yang tampak dari luar terlihat masih sama dengan tipe sebelumnya. Ada port audio 3.5 mm dan tombol khusus fitur Bixby.

Layar Samsung Galaxy S10+ menempatkan 2 lensa kamera sekaligus pada lubang di area sudut kanan atas. Meskipun dinamakan desain infinity-O, lubang layar pada ponsel ini terlihat seperti bentuk pil dibandingkan bentuk huruf O.

Wallpaper bawaan didesain gelap di bagian atas sehingga akan menyamarkan kehadiran lubang ini. Ponsel ini merupakan ponsel pertama yang mengadopsi teknologi HDR10+.

Dengan teknologi HDR10+, fitur layar mampu menampilkan Dynamic Range yang tinggi, sehingga dalam satu sajian frame baik foto maupun video, baik di area gelap maupun terang, memiliki sistem pencahayaan yang jauh berbeda.

Itulah kenapa Samsung menamai panel layar S10+ dengan Dynamic Amoled. Resolusi sudah WQHD+, piksel tinggi dengan ukuran besar. Pengguna juga bisa memilih resolusi yang lebih kecil pada pengaturan Screen Resolution.

Merupakan hp gaming terbaik, ponsel ini didukung dengan software terbaik yakni kombinasi antara Android Pie dan Samsung One UI. Kamu bisa mengaktifkan night mode pada hp jika ingin lebih hemat baterai.

Soal fitur keamanan, ponsel ini dilengkapi dengan face recognition serta teknologi sensor sidik jari Ultra Sonic Fingerprint Scanner. Dengan ini, ponselmu bisa semakin terlindungi dari risiko pencurian.

Ponsel ini tersedia dalam 5 pilihan warna (2 warna hanya ada di premium) dan 3 pilihan kombinasi memori RAM dan ROM. Kombinasi RAM dan ROM paling rendah seharga 13jutaan sudah bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dibekali otak paling mutakhir dari Qualcomm yakni Snapdragon 855 di mana chipsetnya membawa 8 inti prosesor yang dibagi ke dalam 3 cluster. Pertama core Kyro 485 dengan kecepatan 2.84 GHz, lalu ada 3 core dengan kecepatan 2.41 GHz, dan yang terakhir ada 4 core Kyro 485 dengan kecepatan 1.78 GHz.

Performa apik dan efisien yang dihasilkan dari Samsung Galaxy S10+ ini tentunya bergantung pada chipset.

Soal baterai, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4100 mAH dengan fitur 15 Watt Adaptive Fast Charging. Ponsel ini juga bisa digunakan sebagai powerbank berkat adanya fitur Reverse wireless charging 9W. Selain itu juga ada fitur Qi Wireless Charging dan Adaptive Power Saving Mode.

Hasil kamera dengan fitur ultrawide dengan bawaan triple kamera di bagian belakang dan dual kamera di bagian depan membuat ponsel ini semakin tampil memukau. Tidak dipungkiri, bahwa ponsel ini merupakan ponsel android terbaik di kelasnya. Ciamik!

Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

Spesifikasi Samsung Galaxy S10+
Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

Bagaimana, tertarik kah kamu membeli Samsung Galaxy S10+ ini?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *