Para pecinta game sepertinya tengah berbahagia nih karena kini semakin banyak saja smartphone yang mendukung aktivitas gaming. Yup, kalau di tahun-tahun sebelumnya smartphone kamera terbaik banyak bermunculan di pasaran, kini giliran smartphone gaming yang banyak dicari.

Vendor smartphone pun akhirnya berlomba-lomba merilis smartphone gaming terbaik dari harga yang murah meriah hingga yang pro sekalipun.

Nah, buat Kawan Muda yang sedang mencari-cari smartphone terbaik biar aktivitas nge-game bisa berjalan lancar tanpa hambatan, Kita Muda bakal kasih rekomendasi hp gaming terbaik 2018. Harganya memang agak ‘mahal’ sih kalau dibanding smartphone biasa.

Namun kalau lihat spesifikasinya, beberapa smartphone di bawah ini bisa dibilang adalah smartphone gaming murahlah di kelasnya. Daripada makin penasaran, simak yuk daftarnya berikut ini.

1. Huawei Mate 10

Smartphone gaming terbaik Huawei Mate 10 | via: digit.in

Smartphone gaming terbaik pertama datang dari vendor Huawei, yakni Huawei Mate 10. Smartphone dengan desain kece yang dirilis pada Oktober 2017 ini mengusung spesifikasi yang begitu memanjakan para pecinta Game 3D.

Yup, Huawei Mate 10 ditenagai dengan prosesor 1.8GHz octa-core HiSilicon Kirin 970, OS Android 8.0 OREO, dan dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB RAM serta 64GB internal storage yang bisa diperluas hingga 256GB. Kapasitas baterainya juga mendukung banget aktivitas game, yakni 4000 mAh dan dilengkapi pula dengan fitur supercharge (isi baterai hingga penuh cuma 20 menit saja!)

Harga: Rp 8,9 jutaan

2. Honor 10

Smartphone gaming terbaik Honor 10 | via: cnet.com

Honor 10 memang hadir dengan mengusun desain yang eksotis serta kemampuan kamera yang jempolan. Namun soal dapur pacu, smartphone ini juga enggak mau kalah dengan sektor kameranya. Honor 10 hadir dengan mengusung prosesor Hisilicon Kirin 970 octa-core, GPU Mali-G72 MP12, Android Oreo 8.1, RAM 4GB yang dikombinasikan dengan ROM berukuran 64/128GB.

Game favorit kamu sih bisa dilibas dengan kemampuan multitasking-nya. Belum lagi dengan layar IPS 5,84 inci ber-resolusi Full HD 1080 x 2280 piksel dengan kepadatan piksel 432 ppi. Aktivitas gaming bakal semakin menyenangkan dengan tampilan yang begitu memanjakan mata.

Harga: Rp 7,5 jutaan

3. Xiaomi Pocophone F1

Smartphone gaming terbaik Xiaomi Pocophone F1 | via: themobileindian.com

Performa smartphone yang satu ini memang enggak perlu diragukan lagi karena telah mengusung Snapdragon 845 (dan harganya di bawah 10 juta! Epic enggak, tuh?). Smartphone ini juga dilengkapi sistem LiquidCool yang dapat menjaga CPU tak mengalami overheating. Kalau begini kan nge-game jadi lancar, enggak nge-lag atau kepanasan perangkatnya :”)

Kapasitas baterainya juga jumbo, yaitu 4.000 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0. Karena Xiaomi Pocophone F1 benar-benar menitikkberatkan pada spesifikasinya, jadi fitur-fiturnya enggak bakal selengkap smartphone lain. Tapi buat yang suka game, smartphone ini benar-benar memuaskan hasrat bermain game kamu :”)

Harga: Rp 5—8 jutaan

4. Xiaomi Black Shark

Smartphone gaming terbaik Xiaomi Black Shark | via: blog.jakmall.com

Selain Pocophone F1, ada juga Xiaomi Black Shark yang cocok buat pecinta gaming. Xiaomi Black Shark adalah smartphone milik Xiaomi yang memang dikhususkan untuk gamin dan merupakan hasil kolaborasi dengan Shark Technology.

Karena pada dasarnya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta game, dapur pacunya tentu enggak perlu diragukan lagi. Xiaomi Black Shark dipersenjatai dengan RAM 8/6 GB, memori internal 128/64 GB, kamera depan 20 MP, kamera belakang Dual 12 + 20 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

Sama halnya dengan Pocophone F1, smartphone ini juga mengusung teknologi LiquidCool sehingga smartphone enggak mudah panas saat digunakan.

Harga: Rp 11  jutaan

5. ASUS ROG Phone

Smartphone gaming terbaik ASUS ROG Phone | via: indiatoday.in

Enggak hanya laptop, Republic of Gamers kini ada versi smartphone-nya juga. Wah, ini sih memanjakan pecinta game banget. Bahkan, smartphone ini diklaim sebagai smartphone gaming terbaik dan tergahar di tahun 2018!

ASUS ROG Phone dipersenjatai dengan prosesor overclocked Snapdragon 845, prosesor Octa-core (4×2.96 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver), memori RAM 8 GB, memori internal 128/256 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 12 + 8 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh. Kalau begini sih game-game android paling berat sekalipun bakal dilibas!

Harga: Rp 13—16 jutaan

6. ZTE Nubia Red Magic

Smartphone gaming terbaik ZTE Nubia Red Magic | via: theverge.com

Kalau tabungan belum cukup buat beli ASUS ROG Phone, tenang, Kawan Muda bisa melirik ZTE Nubia Red Magic. Smartphone gaming yang satu ini mengusung prosesor Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo), memori RAM 8/6 GB, memori internal 128/64 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang 24 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3800 mAh.

Biar aktivitas game makin ‘berasa’, ZTE Nubia Red Magic juga dilengkapi dengan lampu RGB dan teknologi All-New Air Convection smartphone ini mampu menangani panas secara lebih baik.

Harga: Rp 7,9  jutaan

7. Razer Phone

Smartphone gaming terbaik Razer Phone | via: bgr.com

Razor Phone merupakan smartphone gaming yang mengusung layar ideal untuk gaming. Yup, tampilan layar Razer Phone lebih smooth dan begitu memanjakan mata saat main game.

Soal dapur pacu juga jempolan karena mengusung prosessor Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo), memori RAM 8 GB, memori internal 64 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

Harga: Rp 9,5 jutaan

Itulah rekomendasi smartphone gaming terbaik untuk para gamers sejati. Kalau main game dengan smartphone di atas, enggak perlu khawatir nge-lag atau kehabisan baterai lagi. Bagaimana? Sudah menentukan pilihan kamu?