Anak muda zaman sekarang bisa dibilang enggak bisa hidup tanpa colokan. Betul kan, Kawan Muda? Berhasil nge-hack WiFi orang atau nemuin kafe murah meriah dengan WiFi kenceng, kalau enggak ada colokan, ya mana bisa lanjut main PUBG atau kepoin smartphone Instagram gebetan.

Itulah mengapa, kebutuhan dasar anak muda zaman sekarang yang tak terelakkan adalah pengisi daya portable alias power bank.

Layaknya pasangan kekasih yang lagi dekat-dekatnya, smartphone dan power bank itu sulit dipisahkan. Kayaknya sih semua orang sudah harus menambahkan power bank dalam daftar gadget yang harus dimiliki.

Terutama buat kamu yang kerjaannya mobile atau suka traveling. Ribet kan kalau harus nyari colokan setiap waktu saat baterai smartphone sekarat?

Nah, kali ini Kita Muda bakal kasih rekomendasi power bank terbaik yang ada di pasaran. Apa saja?

1. Xiaomi Mi Pro 2

Power bank terbaik Xiaomi Mi Pro 2 | via: томфин.рф

Cari power bank terbaik tapi harganya murah meriah? Kawan Muda bisa menjatuhkan pilihan pada power bank keluaran vendor Xiaomi, salah satunya Xiaomi Mi Pro 2 dengan kapasitas 10.000 mAh.

Power bank dengan desain alumunium yang elegan ini mampu meningkatkan efisiensi dalam proses pengisian baterai sehingga lebih cepat dan daya tahannya bisa lebih optimal.

Harga: Rp 160 ribuan

2. Samsung Power Bank Real Capacity

Power bank terbaik Samsung Power Bank Real Capacity | via: tokopedia.com

Power bank dengan kapasitas 5200 mAh ini memiliki desain tipis elegan dan mudah di bawa ke mana-mana. Samsung Power Bank Real Capacity juga mengusung komponen terbaik sehingga aliran daya listrik ke smartphone lebih stabil (ini bisa menghindari kebocoran baterai).

Dengan kapasitasnya yang besar, power bank ini bisa digunakan 1-2 kali pengisian baterai smartphone kamu.

Harga: Rp 330 ribuan

3. Hippo Velvet

Power bank terbaik Hippo Velvet | via: hippo.id

Power bank dengan warna-warni stylish ini dibanderol dengan harga murah meriah, lho! Kapasitasnya juga lumayan besar yaitu 4500 mAh. Lumayanlah ya buat dua kali pengisian :”)

Hippo Velvet Power Bank dilengkapi dengan kabel micro USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai berbagai jenis gadget.

Harga: Rp 120 ribuan

4. Asus ZenPower Ultra

Power bank terbaik Asus ZenPower Ultra | via: yangcanggih.com

Power bank dari Asus ini mengusung teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 dan quick recharge yang bikin isi ulang daya baterai lebih cepat 1,75 kali. Takut baterai smartphone gampang rusak kalau di-charge pake power bank?

Tenang, power bank ZenPower Ultra memiliki 8 sertifikasi keamanan internasional. Jadi kamu enggak perlu takut baterai smartphone enggak awet gara-gara keseringan nge-charge pake power bank! Istimewanya lagi, ukuran power bank ini praktis buat dibawa ke mana-mana deh!

Harga: Rp 205 ribuan

5. Vivan D11 Powerbank with LCD Display

Power bank terbaik Vivan D11 Powerbank with LCD Display | via: id.tindung.co

Vivan merupakan merk power bank terlaris di Indonesia saat ini. Konektor power bank Vivan bisa digunakan untuk iPhone, Android, Blackberry, bahkan ponsel jadul biasa.

Nah, salah satu power bank Vivan yang Kita Muda rekomendasikan adalah Vivan D11 Powerbank with LCD Display, kenapa? Power bank ini dilengkapi dengan LCD penunjuk sisa daya yang akurat. Kamu jadi tahu deh power bank kamu tuh tinggal berapa dayanya.

Selain itu, Vivan D11 juga memiliki IC proteksi pintar yang bisa mencegah over-charge, over-discharge, over-voltage, arus pendek, atau hal lainnya yang bisa merusak keawetan baterai smartphone.

Harga: Rp 400—600 ribuan

6. Anker Power Core Dual Input Charge

Power bank terbaik Anker Power Core Dual Input Charge | via: techadvisor.co.uk

Last but not least, ada power bank Anker. Merk yang satu ini sudah enggak perlu diragukan lagi, sih, kualitasnya. Yaa, meski harganya memang sedikit lebih tinggi dari merk yang lain. Namun demi keawetan baterai smartphone,  merk yang satu ini patut dipertimbangkan. Apalagi kalau kamu sedang mencari power bank dengan daya yang super besar dan port-nya banyak.

Anker Power Core Dual Input Charge sepertinya cocok jadi pilihan. Tak hanya memiliki kapasitas yang jumbo, yakni 26.800 mAh, power bank yang satu ini telah dilengkapi fitur fast charging dan punya 3 port sekaligus!

Harga: Rp 1,4 jutaan

Nah, di atas tadi adalah daftar power bank terbaik dan yang paling bagus yang bisa Kawan Muda miliki. Sekarang kamu bisa berpergian jauh, camping seru, atau bahkan traveling ke gunung dengan aman dan nyaman tanpa takut enggak ada colokan buat nge-charge smartphone :”)

Oh ya, pastikan Kawan Muda membeli power bank di tempat terpercaya, ya. Karena kalau beli power bank abal-abal, bisa mempengaruhi kualitas baterai smartphone kamu dan membuatnya cepat rusak. Selamat berburu power bank terbaik versi kamu 😉