10 Laptop Murah dan Terbaik 2018

754 views
via: laptopmag.com

Merasa bosan dengan laptop lama atau laptop lamamu sudah memburuk performanya? Saatnya membeli laptop baru nih agar aktivitas sehari-hari berjalan lancar. Biasanya, apa yang menjadi pertimbangan Kawan Muda saat mencari laptop baru? Merknya, harganya, spesifikasinya, atau mungkin perpaduan dari ketiga hal tersebut biar dapat laptop terbaik dan termurah sesuai kebutuhan?

Setiap orang tentu punya preferensi masing-masing ya saat memilih laptop terbaik versi mereka. Namun, ada baiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal penting agar tidak salah pilih laptop, seperti apakah laptop tersebut sesuai dengan kebutuhan, perhatikan jenis laptopnya (laptop biasa atau laptop gaming), spesifikasi teknisnya (RAM, prosesor, dan sebagainya), desain laptop (ukuran dan beratnya), dan jangan lupa garansinya.

Kawan Muda mungkin tengah memilah dan memilih laptop terbaik dengan spesifikasi mumpuni yang akan kamu beli nantinya . Biar enggak bingung milihnya dan mempermudah pencarian kamu,  Kita Muda sudah merangkum beberapa merek laptop terbaik dan harganya. Simak yuk.

1. Acer Swift 5

Acer Swift 5 yang digadang-gadang sebagai salah satu laptop terbaik 2018 | via: Takealot.com

Kita awali dengan laptop Acer Swift 5 yang digadang-gadang sebagai salah satu laptop terbaik 2018. Ini adalah laptop teringan Acer yang pernah ada, dengan berat hanya 0,97 kg! Soal kecanggihan teknologi, Acer Swift 5 dilengkapi dengan layar sentuh Full HD IPS 14 inci, prosesor Intel® Core™ terbaru, Windows 10, penyimpanan SSD hingga 1 GB, LPDDR3 hingga 16 GB dan rasio layar hingga 87,6 % untuk pandangan maksimal.

Kecenya lagi, si laptop ringan dan tipis ini juga memiliki fitur Acer LiquidLoop™, pengiding notebook 2-in-1 tanpa kipas pertama di dunia! Nah lho, epic enggak sih? Enggak heran deh ya dinobatkan sebagai salah satu laptop terbaik 2018. Dengan dua varian warna yang kece, emas dan biru, Acer Swift 5 bisa jadi pertimbangan kamu nih.

Harga: Rp 19 jutaan

2. ASUS ZenBook UX330

ASUS ZenBook UX330 adalah generasi terbaru dengan material aluminum-alloy yang bikin tampilannya makin menarik | via: my.carousell.com

Enggak kalah keren dari Swift 5 ada ASUS ZenBook UX330, yang jadi seri ZenBook tertipis tahun ini. Hemm, apa sih keunggulan dari laptop tipis yang satu ini? ASUS ZenBook UX330 adalah generasi terbaru dengan material aluminum-alloy yang bikin tampilannya makin menarik.

Salah satu laptop terbaik ASUS ini dilengkapi dengan Windows 10, prosesor Intel® Core™ i5-7200, penyimpanan SSD 256 GB dan RAM 8 GB. Kapasitas baterai-nya juga jagoan, lho, karena bisa tahan hingga 12 jam! Wah , buat kamu yang mobile banget kerjannya, laptop ini bisa dijadikan pilihan.

Harga: Rp 8—9  jutaan

3. Dell XPS 13

Kinerja laptop tipis dan ringan ini juga enggak main-main karena didukung dengan prosesor Intel Core i7 | via: naijatechguide.com

Dell XPS 13 dibekali dengan layar ciamik dari lini UltraSharp yang terkenal di kalangan enterprise dan profesional yang didukung resolusi tinggi hingga Ultra HD. Kinerja laptop tipis dan ringan ini juga enggak main-main karena didukung dengan prosesor Intel Core i7-8550U generasi Kaby lake-R, yang cukup kompetitif untuk laptop kelas menengah.

Laptop Dell XPS 13 ini cocok buat kamu yang menginginkan laptop compact dengan kinerja kuat dan mampu menjalankan game ringan, plus punya daya tahan baterai yang baik. Bagaimana, berniat untuk menjadikan Dell XPS 13 sebagai laptop barumu?

Harga: Rp 16—23 jutaan

4. ASUS F556UA

Laptop tipis dengan harga terjangkau | via: PCMag.com

Mencari laptop tipis dengan harga terjangkau? ASUS F556UA bisa jadi pertimbangan kamu, nih. Laptop ASUS F556UA didukung dnegan prosesor Intel Core i5 2.5GHz dan penyimpanan SSD 256 GB. Dia juga memiliki tampilan yang ringan dan stylish dengan berat hanya sekitar 2 kg. ASUS F556UA tampil dengan laying HD LCD dengan ukuran 15,6 inci.

Harga: 7,3 jutaan 

5. Huawei MateBook

Huawei MateBook X Pro, laptop sekelas MacBook Pro tapi punya budget terbatas | via: laptopmag.com

Merk laptop terbaik dan berkualitas selanjutnya adalah Huawei MateBook X Pro. Kalau kamu pengin punya laptop sekelas MacBook Pro tapi punya budget terbatas, Huawei MateBook menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih nih, mau Huawei MateBook X yang mengusung prosesor intel i5 dan i7.

Secara keseluruhan, laptop ini dilengkapi dengan indows 10, penyimpanan SSD 256 GB dan RAM 8GB. Yang lebih eepic lagi adalah laptop ini punya desain nyaris tanpa bingkai.  Huawei MateBook X Pro juga telah dilengkapi fitur tampilan FullView dengan resolusi 3K. Selain itu, laptop ini memiliki webcam berkualitas tinggi untuk video call, lengkap dengan speaker dan mikrofon canggih.

Harga: Rp 20 jutaan

6. Acer Aspire E5-473G

Acer Aspire E5-473G menunjang aktivitas komputasi yang cukup berat, seperti desain grafis dan multimedia | via: JakartaNotebook.com

Acer Aspire E5-473G masuk ke dalam daftar laptop terbaik 2018 karena untuk kategori desain grafis dan multimedia. Dengan RAM 8GB, laptop ini ditujukan untuk menunjang aktivitas komputasi yang cukup berat, seperti desain grafis dan multimedia.

Selain RAM-nya yang bombastis, dapur pacu Acer Aspire E5-473G juga enggak kalah cakep. Dia  dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-4510U, prosesor grafis VGA Nvidia GeForce 920M 2GB, dan memori HDD 1TB.

Harga: Rp 9.6 Jutaan

7. Asus A555LB

Laptop Asus A555LB memiliki spesifikasi bagus untuk keperluan desain grafis dan multimedia | via: arenalaptop.com

Masih membicarakan komputer untuk keperluan desain grafis dan multimedia, ada satu laptop yan recommended yang datang dari merek laptop terbaik dan terawet Asus. Yup, Asus seri A555LB. Laptop yang satu ini tak hanya memiliki desain yang mewah, spesifikasinya pun juga ciamik.

Ditenagai dengan prosessor Intel Core i5-5200U berkecepatan 2,2 sampai 2,7 GHz, VGA Card GT940M sebesar 2GB, RAM sebesar 4GB dan penyimpanan hardisk 1TB, membuat kamu semakin bebas berkreasi dalam proses editing foto atau video.

Harga: Rp 8 Jutaan

8. Lenovo Yoga 720

Lenovo Yoga 720 memiliki bodi yang tipis dan ringan | via: laptopmag.com

Pekerjaan yang kamu geluti mewajibkanmu bekerja mobile? Hadeuh, bakal capek banget kalau menenteng laptop yang ukurannya berat. Eits, tapi kalau kamu memilih Lenovo Yoga 720 yang tipis dan ringan, enggak bakalan deh ada masalah sakit punggung lagi, hihi. 

Laptop dengan kemampuan hypbrid ini memberi kemudahan pada penggunanya untuk mengubah perangkat menjadi tablet atau notebook. Soal dapur pacu enggak perlu khawatir karena Lenovo Yoga 720 sudah ditenagai dengan Intel Core i7 pada varian paling tinggi, RAM berkapasitas 16 GB, dan kapasitas baterai yang bisa bertahan hingga 8 jam.

Harga: Rp 17 Jutaan

9. HP 14-AC156TU

HP 14-AC156TU adalah laptop terbaik 2018 dengan harga 5 jutaan | via: tokopedia.com

Laptop terbaik dan termurah selanjutnya adalah HP 14-AC156TU. Laptop terbaik 2018 dengan harga 5 jutaan ini punya spesifikasi yang gereget, lho!

HP 14-AC156TU sudah ditenagai dengan Intel Core i3 – 5005U berkecepatan 2.00 GHz yang dipadukan dengan Intel HD Graphics 5500, RAM 2GB DDR3 dan ruang penyimpanan atau Harddisk  500GB. Whoa, untuk laptop Core i3 dengan pesifikasi tersebut, dan keluaran salah satu merk laptop terbaik dan terawet, HP 14-AC156TU bisa jadi pertimbangan.

Harga: Rp 4,9 jutaan

10. Lenovo IdeaPad 320

Lenovo IdeaPad 320 mengusung desain yang elegan serta dimensi bodinya yang tipis | via: bdstall.com

Lenovo IdeaPad 320 menjadi salah satu laptop buruan bagi banyak orang karena desainnya yang elegan serta dimensi bodinya yang tipis. Hadir dengan layar 14 inci beresolusi HD, laptop ini memiliki performa yang handal berkat sokongan prosesor AMD A9-9420 berkecepatan 2.9 GHz yang dapat meningkat hingga 3.5 GHz.

Guna mendukung kinerja prosesornya, Lenovo juga menyematkan RAM DDR4 berukuran 8GB yang sangat baik untuk kebutuhan multitasking. Di sisi lain, laptop dengan kartu grafis AMD ATI Radeon R5 2GB ini memiliki Harddisk selonggar 1TB.

Overall, spesifikasi yang ditawarkan oleh Lenovo IdeaPad 320 ini tidak hanya bisa digunakan untuk pekerjaan saja. Akan tetapi ia juga bisa diandalkan untuk bermain game berat terpopuler saat ini, seperti CS GO, Dota 2, Point Blank, dan masih banyak lagi.

Harga: Rp 5 jutaan

Itulah tadi rekomendasi laptop terbaik dan termurah dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Bagaimana, Kawan Muda sudah mendapatkan gambaran laptop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu?