Hey-ho Kawan Muda yang hobi travelling pasti nggak asing nih sama barang ini. Yup, kamera 360 seringkali difungsikan untuk mendokumentasikan tempat-tempat eksotis yang ada di muka bumi.

Selain bisa memilikinya secara pribadi, kamu juga bisa nyewa kamera 360 atau sewa fotografer dan videografernya sekalian. Minta tolong buat pakai kamera 360 biar bisa menggambarkan keadaan sekitar.

Selain karena jangkauan kamera yang luas, kamera ini juga bisa merekam seluruh sudut pandang. Ya, sesuai namanya, 360 derajat.

Berikut lima rekomendasi kamera 360 terbaik yang paling laris dengan kualitas numero uno.

1. Garmin VIRB 360

Garmin VIRB 360 sering digunakan oleh fotografer maupun videografer professional. Bukan sekedar untuk jalan-jalan belaka, namun beberapa proyek iklan, program TV, hingga film juga sering menggunakan gadget satu ini.

Mungkin kamu mengenal merek Garmin dengan jam tangan satelit dan smart watch untuk olahraga. Namun ternyata, Garmin juga punya produk kamera 360 terbaik di kelasnya lho.

Resolusi maksimum untuk perekaman video adalah 5.7K. Kamu bisa melakukan stitch video 5.7K dengan software editing VIRB. Soal kualitas hasil? Jangan diragukan lagi.

Harga: Rp 11,3 juta

2. GoPro Fusion

GoPro Fusion
GoPro Fusion | via youtube.com

Merek paling populer di industri action camera adalah GoPro. Melalui GoPro Fusion, GoPro tidak mau ketinggalan untuk bermain di lini kamera 360. Kamera ini memiliki resolusi 5.2K dengan frame rate 30fps (atau 60fps untuk resolusi 3K).

Populer serta unggul dan dapat diandalkan, GoPro Fusion dilengkapi berbagai kemampuan dan fitur seperti waterproof, GPS, accelerometer, gyroscope, kompas, WiFi, dan 3D audio.

Seperti umumnya, kamera ini juga dilengkapi mounting yang dapat kamu sambungkan ke tripod atau dudukan lain yang kompatibel. Baterainya bisa bertahan hingga 70 menit. Hm, menarik!

Harga: Rp 12 juta

3. Ricoh Theta V

Ramping, sederhana, dan canggih. Itulah kamera 360 dari Ricoh. Selain untuk kebutuhan video, kamera 360 ini juga bisa digunakan untuk foto. Yakin deh, sekalinya kamu posting foto di Instagram dengan kamera 360, likers-mu bisa nambah dua kali lipat lebih banyak! Karena ya, ini keren!

Ricoh Theta V mampu merekam video selama lebih dari 25 menit dengan resolusi 4K untuk video. Sedangkan untuk foto, kamu bisa menggunakan resolusi 14MP.

Kamera 360 terbaik dari Ricoh ini menggunakan sistem operasi Android dan processor Qualcomm Snapdragon 625.

Harga: Rp 8,8 juta

4. Samsung Gear 360

Samsung Gear 360
Samsung Gear 360 | via theverge.com

Menjadi pemimpin di hampir semua barang elektronik dan teknologi, Samsung terus berinovasi melebarkan sayap hingga memiliki produk kamera 360. Samsung Gear 360 dibanderol dengan harga yang cukup murah dibanding kawan-kawannya.

Eits tapi jangan salah, kamera imut yang satu ini juga punya power dan kualitas yang luar biasa untuk merekam seluruh sudut pandang lho. Untuk video, kamera ini dibekali resolusi hingga 4K. Sedangkan untuk foto, kamu bisa menggunakan resolusi 8MP.

Harga: 2,6 juta

5. Yi 360 VR

Yi 360 VR cocok digunakan untuk kamu videografer semi-professional. Designnya yang hitam elegan semakin melengkapi daftar gadget keren yang kamu miliki.

Fitur-fitur esensialnya sangat menonjol untuk menghasilkan video berkualitas. Kamera ini dibekali resolusi 5.7K (5760×2880) dengan frame rate 30fps untuk video. Dirancang waterproof sehingga aman jika digunakan untuk diving atau surfing.

Untuk kebutuhan foto, kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 15MP. Rekam video hingga 50 menit dan bersiaplah dengan hasil yang memukau!

Harga: 6,3 juta

Rekomendasi kamera 360 derajat terbaik sudah Kita Muda sampaikan. Jadi, mau pilih yang mana nih? Kira-kira mana ya yang paling cocok untuk kebutuhan dokumentasi foto dan videomu?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *