7 HP Terbaik untuk PUBG Mobile, Harga Mulai Rp 2 Jutaan!

3.111 views
Spek Dewa Game HP untuk PUBG
via: timesofindia.indiatimes.com

Main PUBG sudah menjadi hiburan pengisi waktu luang. Bahkan bagi sebagian orang, main PUBG tak hanya mengisi waktu luang semata,  tapi sebuah ‘kewajiban’ atau ‘kebutuhan dasar’.  Dan untuk menunjang kegiatan tersebut, pasti butuh smartphone tangguh untuk main PUBG mobile, kan?

Untuk ukuran gamer yang ingin mengisi waktu luang saja dengan main PUBG,  rasanya agak ekstrem kalau harus beli hp gaming yang harganya ‘lumayan’. Sebetulnya sah-sah saja mempertimbangkan hp gaming terbaik demi kelancaran bermain PUBG.

Namun kalau budget pas-pasan, terdapat banyak hp gaming murah di pasaran yang bisa dijadikan pilihan. Biasanya hp murah terbaik untuk gaming itu minimal harus menggunakan chipset kelas menengah hingga upper mid-end, seperti Qualcomm Snapdragon 625, Qualcomm Snapdragon 660, atau HiSilicon Kirin 710 (dan lainnya yang setara).

Untuk RAM-nya, paling aman minimal 3GB RAM dan kapasitas memori internalnya sekitar 32GB (atau lebih). Hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum membeli hp terbaik untuk PUBG mobile adalah, ukuran baterai, ukuran layarnya, dan keberadaan gaming mode.

Setelah tahu beberapa kriteria yang harus diperhatikan sebelum membeli hp gaming, sekarang Kita Muda akan kasih beberapa rekomendasi hp terbaik untuk PUBG mobile. Apa saja?

1. Xiaomi Redmi S2

Spek Dewa Game HP untuk PUBG
HP Terbaik untuk PUBG Mobile Xiaomi Redmi S2 | via: YouTube Martijn Wester

HP xiaomi untuk PUBG ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan gaming meski dijual di kisaran harga Rp1,8—2 jutaan . Dapur pacunya telah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Xiaomi Redmi S2 juga dilengkapi dengan layar yang puas, yakni layar 5,99 inci yang beresolusi HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Kelebihan lainnya adalah kamera selfie beresolusi 16MP yang dilengkapi AI dan dual kamera belakang masing-masing 12MP+5MP.

2. ASUS Zenfone Max Pro M2

Spek Dewa Game HP untuk PUBG
HP Terbaik untuk PUBG Mobile ASUS Zenfone Max Pro M2 | via: merdeka.com

HP gaming selanjutnya adalah ASUS Zenfone Max Pro M2. Mengklaim dirinya sebagai smartphone khusus gaming, ASUS menyematkan fitur yang enggak main-main dalam Max Pro M2. Seperti dapur pacunya yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Performa chipset ini terbukti kuat, responsif, dan hemat daya.

Smartphone berdesain mewah ini juga mengusung kapasitas baterai monster yang tentu saja memanjakanmu saat bermain PUBG. Kapasitas baterainya yakni 5.000 mAh dan bisa bertahan selama dua hari. Nilai plus lainnya adalah dari segi ketahanan layarnya karena Max Pro M2 hadir dengan layar yang dilindungi Max Pro M2.

3.  Realme 2 Pro

Spek Dewa Game HP untuk PUBG
HP Terbaik untuk PUBG Mobile Realme 2 Pro | via: bgr.in

Realme 2 Pro yang mengusung layar 6,3 inchi ini bisa jadi referensi smartphone gaming murah terbaik. Ditawarkan di kisaran harga Rp2—3 jutaan (tergantung kapasitas RAM), Realme Pro 2 menjanjikan kinerja kencang dan fitur kamera yang mumpuni (dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX398 yang bagus dan bukaan lensa f/1.7).

Realme 2 Pro ditenagai prosesor Snapdragon 660 plus Octa Core plus GPU Adreno 512, yang sudah memadai untuk gaming—meski kapasitas masih terbilang kecil yakni 3.500 mAh. Untuk kapasitas RAM, smartphone ini hadir dalam 3 varian RAM, yakni 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 8GB/128GB.

4.  Vivo V9 6GB

Spek Dewa Game HP untuk PUBG
HP Terbaik untuk PUBG Mobile Vivo V9 6GB | via: bgr.in

Smartphone ini cocok banget buat kamu yang suka banget main game atau nonton film. Dengan layar berukuran 6,3 inchi, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, processor Octa Core 64-Bit, dan grafis Adreno 512. Dengan spesifikasi dapur pacu seperti ini, kamu bisa gas pol saat main PUBG.

Apalagi dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB (yang bisa di-upgrade hingga 256GB)  yang disematkan di dalamnya. Nah, untuk kamu yang suka foto-foto juga, sektor kamera Vivo V9 6GB terbilang cukup mumpuni untuk kelasnya. Di bagian belakang, tersemat kamera 13 MP + 2 MP, bisa menghasilkan foto yang baik dan mendukung bokeh. Sementara kamera depannya beresolusi 12MP.

5. Huawei Nova 3i

Spek Dewa Game HP untuk PUBG
HP Terbaik untuk PUBG Mobile Huawei Nova 3i | via: nextren.grid.id

HP terbaik untuk PUBG keluaran Hawei ini bisa dibilang hampir sempurna di kelasnya. Yup, dapur pacunya dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 710 yang terbukti menawarkan performa terbaik dan hemat daya.

Huawei Nova 3i dibekali RAM 3 GB dan internal storage 128 GB, sudah lebih dari cukup untuk melibas game PUBG tanpa patah-patah. Di sektor kamera, handphone ini menyematkan  dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 24 MP dan 2 MP.  Sayang, smartphone ini kapasitas baterainya hanya 3.000 mAh dan belum ada fitur fast charging.

6. Honor 8X

Spek Dewa Game HP untuk PUBG
HP Terbaik untuk PUBG Mobile Honor 8X | via: gadgetsnow.com

Ditenagai dengan chipset HiSilicon Kirin 710, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan membawa teknologi GPU Turbo di dalamnya, smartphone ini menawarkan performa mumpuni untuk bermain game dan multitasking.

Kelebihan lain yang bisa didapatkan dari smartphone mumpuni yang dijual di kisaran harga Rp4 jutaan ini adalah sektor kamera yang menghasilkan hasil foto memuaskan. Honor 8X mengusung dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 20 MP+ 2 MP, dan kamera depan 16 MP yang sudah dilengkapi dengan AI.

7. Xiaomi Mi 8 Lite

Spek Dewa Game HP untuk PUBG
HP Terbaik untuk PUBG Mobile Xiaomi Mi 8 Lite | via: pricefer.com

Xiaomi Mi 8 Lite memang dirilis untuk memanjakan para pecinta fotografi. Namun jangan salah, smartphone ini juga dibekali dapur pacu yang mumpuni untuk melibas game kompetitif seperti PUBG.  Xiaomi Mi 8 Lite menyematkan chipset Snapdragon 660, RAM 6GB, dan kapasitas penyimpanan internal hingga 128 GB.

Bagi yang suka foto-foto atau selfie, Xiaomi Mi 8 Lite menyematkan kamera depan 24 MP dengan sensor cahaya Sony IMX 576, yang membuat foto selfie-mu semakin kece. Sedangkan kamera belakang disematkan dual kamera yang masing-masing berukuran a 12MP + 5 MP.

Nah, itulah rekomendasi hp terbaik untuk PUBG mobile. Bagaimana, sudah menemukan hp gaming incaran yang sesuai kebutuhan?