Hanya Rp 2-3 Jutaan, Inilah Rekomendasi 5 HP ASUS Terbaik 2019

2.013 views
HP ASUS Terbaik
via: yugatech.com

Cuma punya budget Rp 2—3 jutaan, bisa dapat smartphone dengan kualitas terbaik enggak, ya? Bisa banget! Sekarang sudah banyak sekali vendor smartphone yang meluncurkan smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni, seperti ASUS, misalnya.

Di angka Rp 2—3 jutaan, ASUS menawarkan smartphone dengan kamera canggih dan bahkan sudah menyematkan fitur canggih kekinian lainnya seperti fast charging dan fingerprint. HP ASUS terbaik di kisaran harga Rp 2—3 jutaan ini memang sangat pas sekali untuk kantong anak muda.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi HP murah terbaik yang ada di pasaran, Kita Muda merekomendasikan 5 HP ASUS terbaik ini untuk jadi pilihan kamu:

1. ASUS Zenfone 3 Zoom ZE553KL

HP ASUS Terbaik
HP ASUS Terbaik ASUS Zenfone 3 Zoom ZE553KL | via: digitaltrends.com

HP Asus terbaik di kisaran Rp 2—3 jutaan pertama adalah ASUS Zenfone 3 Zoom, yang ditujukan untuk para pecinta fotografi. Bagian belakang smartphone ini disematkan kamera ganda berukuran 12 MP+12MP.

Pada kedua kamera beresolusi sama ini telah disematkan fitur canggih dan bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi (hingga 12 kali optical zoom). Sementara itu di bagian depan disematkan kamera dengan resolusi 13 MP yang didukung screen flash dan sensor SONY IMX214 yang bisa menghasilkan foto lebih terang dan jelas.

Di segi dapur pacu, ASUS Zenfone 3 Zoom ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, grafis Adreno 506, dan RAM 4GB. Keunggulan lain smartphone ini selain terletak di kamera adalah baterainya yang berkekuatan monster yaitu 5.000 mAh.

Harga: Rp 2,7 jutaan

2. ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL

HP ASUS Terbaik
HP ASUS Terbaik ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL| via: digit.in

Kalau sebelumnya kamera belakangnya yang ganda, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ini mengusung kamera selfie ganda. Sesuai dengan nama Selfie yang diusungnya, smartphone ini bisa menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi meski di ruangan minim cahaya sekalipun.

Kamera depannya masing-masing memiliki resolusi 12 MP+8 MP, yang oleh ASUS disematkan fitur Portrait Mode untuk efek bokeh dan Beauty Mode untuk hasil selfie yang variatif. Sementara untuk kamera belakang memiliki resolusi 12 MP dan dilengkapi EIS agar hasil jepretan lebih stabil.

Bagaimana dengan performanya? Dengan Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB yang disematkan, smartphone ini bisa dibilang punya performa yang cukup mumpuni di kelasnya. ASUS Zenfone 4 Selfie Pro  masih bisa melibas game populer seperti sphalt 8, Arena of Valor, dan Mobile Legends.

Harga: Rp 2,2 jutaan

3. ASUS Zenfone Max (M2) ZB633KL

HP ASUS Terbaik
HP ASUS Terbaik ASUS Zenfone Max (M2) ZB633KL | via: gadgetsnow.com

ASUS Zenfone Max (M2) adalah seri yang dikeluarkan khusus untuk memenuhi kebutuhan penikmat gaming standar. Smartphone ini dipersenjatai dengan chip Snapdragon 636 dan kombinasi RAM hingga 4 GB serta memori internal hingga 64 GB.

Di sektor kamera, ASUS Zenfone Max (M2) menawarkan kamera ganda beresolusi 13MP+2MP yang sudah mengadopsi fitur AI Scene Detection. Sayangnya, kapasitas baterainya terbilang kecil jika smartphone-nya ditujukan untuk pecinta mobile gaming yakni 4.000 mAh.

Harga: Rp 2,2 jutaan

4. ASUS Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL (6/64GB)

HP ASUS Terbaik
HP ASUS Terbaik ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL| via: digit.in

Dengan embel-embel ‘pro’ yang disematkan, ASUS Zenfone Max Pro (M2) dibekali dengan dapur pacu yang sedikit berbeda dengan ASUS Zenfone Max (M2).  Smartphone ini hadir dengan hip Snapdragon 660 dengan konfigurasi RAM hingga 6 GB serta ruang penyimpanan hingga 64 GB.

Karena lebih ‘pro’, kapasitas baterainya pun ditingkatkan menjadi 5.000 mAh dan konon bisa digunakan untuk bermain game selama tujuh jam penuh!

Bagaimana dengan sektor kamera? Karena dikhususkan untuk penikmat game, kamera ASUS Zenfone Max Pro (M2) tak begitu ‘wah’ seperti seri Selfie. Untuk kamera belakang cukup oke, tapi kamera selfie-nya tak begitu bagus untuk pengambilan gambar di tempat yang minim cahaya.

Harga: Rp 2,9 jutaan

5. ASUS Zenfone Max Pro (M1) ZB602KL (4/64GB)

HP ASUS Terbaik
HP ASUS Terbaik ASUS Zenfone Max Pro (M1) ZB602KL (4/64GB) | via: androidcentral.com

Sama seperti ASUS Zenfone Max Pro (M2), ASUS Zenfone Max Pro (M1) juga hadir untuk memenuhi kebutuhan mobile gaming dan bahkan mengusung tema limitless gaming (game tanpa batas). Dilihat dari dapur pacunya, smartphone ini menyematkan chip Snapdragon 636,  pure Android versi 8.1 Oreo, dan RAM 3/4/6 GB.

Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, kamu bisa bermain game sepuasnya dalam waktu cukup lama tanpa takut baterai cepat habis. Sedangkan untuk kameranya, varian RAM 3GB dan 4GB menggunakan kamera ganda 13MP+5MP dan kamera depan 8MP. Sedangkan untuk varian RAM 6GB, dibekali kamera ganda 16MP  dan 5MP, serta kamera depan 16MP.

Harga: Rp 2,1 jutaan

Nah, itulah rekomendasi HP ASUS terbaik dengan harga sekitar Rp 2—3 jutaan. Ada yang ditujukan untuk penggemar fotografi dan ada pula yang ditujukan untuk pecinta mobile gaming. Tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan Kawan Muda saja.

Bagaimana? Sudah menemukan HP ASUS terbaik yang kamu incar?