14 HP Android Terbaik, Ada Yang Sejutaan!

610 views
via: gadgetsbynepal.com

Kawan Muda mungkin sedang memiliki rencana untuk membeli smartphone baru. Kamu tentu sudah menggali informasi dong hp android terbaik mana yang bisa jadi koleksimu selanjutnya.

Nah, karena sekarang banyak banget smartphone murah terbaik yang beredar di pasaran, Kawan Muda mungkin mengalami kebingungan. Mau pilih yang mana, yha, baiknya?!?

Biar memudahkan pencarian dan membuatmu enggak bingung lagi, Kita Muda bakal membahas beberapa hp android terbaik dan dan termurah di kelasnya, mulai dari hp android terbaik 2 jutaan hingga hp high-end dengan harga yang lumayan terjangkau.

Hp android terbaik yang bakal Kita Muda bahas di artikel ini tak hanya berasal dari merk hp terbaik di dunia saja, tetapi juga dari vendor yang mungkin kedengarannya masih asing di telinga. Namaun tenang, soal kualitas masih bisa bersaing kok dengan vendor yang sudah tenar.

Langsung saja, yuk, kita simak daftar smartphone android terbaik berikut ini, sebagaimana dilansir dari JalanTikus.com.

1. Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i | via: idntimes.com

Huawei Nova 3i ini merupakan generasi ketiga dari perangkat Nova i. Desain mewah khas Huawei ini memang masih bisa terlihat pada smartphone tebarunya ini. Huawei Nova 3i dibekali dengan layar yang cukup luas yaitu 6,3 inchi dengan aspek rasio layar 19,5:9.

Smartphone ini dibekali dengan 4 kamera yaitu 2 didepan dan 2 lainnya dibelakang. Untuk dual kamera depannya sendiri dibekali dengan resolusi 24MP + 2MP. Sedangkan untuk dual kamera belakangnya dibekali dengan resolusi 16MP + 2MP.

Teknologi AI yang disematkan pada kameranya bisa membedakan lebih dari 500 skenario dan bisa mengoptimalisasi setiap gambar yang di ambil. Selain sektor kamera yang menawan, Huawei Nova 3i juga didukung prosesor Octa Core dengan chipset Hisilicon Kirin 710.

Harga: Rp 4.199.000

2. Honor 10

Honor 10 | via: pcmag.com

Smartphone ini mengandalkan spesifikasi kamera utama ganda dan chipset Kirin 970. Prosesor Huawei tersebut diklaim memiliki NPU untuk performa memori yang lebih optimal. Huawei Honor 10 juga dibekali dengan RAM 4BG dan ROM 128 GB.

Untuk fitur fotografi, kamera ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 24MP + 16MP dan kamera selfie 24MP. Kecerdasan buatan yang  disematkan dalam smartphone ini juga mendukung kemampuan fotografinya.

Harga: Rp 6.999.000

3. Meizu 16

Meizu 16 | via: theindustrytoday.com

Sensor sidik jari di layar dan chipset kencang menjadi nilai jual utama dari smartphone yang satu ini. Nah, Meizu 16 ini ada versi terbarunya nih, Meizu 16 Plus yang memiliki ukuran dan kapasitas yang lebih besar. Meizu 16 ibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang jadi jaminan untuk performanya.

Soal kamera, Meizu 16 dibekali dengan kamera ganda; kamera utamanya 12MP + 20MP dan kamera depan 20MP yang mendukung teknologi Arctsoft AI Intelligent Beauty.

Harga: 5.700.000

4. Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 | via: 9to5Google.com

Selanjutnya ada smartphone keluaran salah satu merk hp terbaik di dunia nih. Yup,  Samsung Galaxy Note 9! Dibandingkan dengan smartphone lain, Galaxy Note 9 adalah satu-satunya smartphone yang dilengkapi stylus S Pen, lho!

Stylus tersebut bisa digunakan untuk menulis di layar, menggambar, mengambil tangkapan layar dengan tepat, serta memotret selfie dengan remote shutter yang terbenam di S Pen. Kita lupakan kelebihan stylus-nya dan beranjak ke daya pacu.

Samsung Galaxy Note 9 dibekali dapur pacu Qualcomm Snapdragon 845, sementara untuk pasar Indonesia sendiri akan menggunakan Samsung Exynos 9810.

Galaxy Note 9 hadir dengan dua varian penyimpanan yakni RAM 6GB memori internal 128GB dan RAM 8GB memori internal 512GB. Kapasitas memori pun bisa diperbesar hingga 1TB, lho, dengan microSD card!!!

Harga: 13.499.000

5. Nokia 1

Nokia 1 | via: cnet.com

Hp android terbaik 2 jutaan memang masih ada, ya? Jangan salah, masih ada kok hp android dengan harga murah meriah, tapi kualitasnya oke punya. Seperti Nokia 1 ini, smartphone terbaru yang telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Go Edition.

Smartphone yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan ini didukung dengan chipset Mediatek quad-core 1.1GHz dengan kapasitas RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Nokia 1 menjadi hp android di bawah 2 jutaan dengan kamera terbaik. Yup, smartphone ini memiliki kamera 5 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Lumayan banget, kan?

Harga: Rp 999.000

6. Luna X Prime

Luna X Prime | via: selular.id

Hp android terbaik dan termurah selanjutnya adalah Luna X Prime. Smartphone yang mengandalkan sektor kamera selfie-nya ini dibekali dengan kamera selfie 16 MP yang dilengkapi LED Flash, agar bisa digunakan selfie secara maksimal.

Kamera belakang juga begitu menarik, Luna X Prime memiliki set up dual kamera 16 MP + 5 MP. Soal dapur pacu juga enggak kalah keren, Luna X Prime juga dipersenjatai Chipset Mediatek Helio P60 yang dimaksimalkan dengan RAM 4GB, memori internal 32GB, dan GPU Mali – G71 MP2.

Harga: 3.999.000

7. Infinix Smart 2

Infinix Smart 2 | via: themobileindian.com

Hp android di bawah 2 juta dengan kamera terbaik selain Nokia 1 adalah Infinix Smart 2. Smartphone ini memiliki dimensi yang terbilang compact dan dikemas dnegan layar 5,5 inci dalam rasio 18:9. Whoa, lumayan lega ya layarnya.

Infinix Smart 2 dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6739 dengan CPU 64 bit quad-core 1,5GHz Cortex-A53. Ditolong RAM 2 GB dan storage 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Untuk sektor kamera juga lumayan nih karena dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Masing-masing ditemani dual LED flash untuk membantu mendapatkan foto yang cerah di keadaan low-light. Terkhusus LED flash di bagian depan, level cahayanya dapat diatur ke tinggi, sedang, dan rendah.

Harga: Rp 1.249.000

8. Samsung Z2

Samsung Z2 | via: samsung.com

Meski  Samsung Z2 adalah HP 4G di bawah 1 juta, spesifikasinya enggak perlu ditanya lagi. Untuk kelasnya, spesifikasi yang ditawarkan lumayan banget, lho, karena sudah mengusung prosesor Quad Core, OS Android Lollipop, RAM 1 GB, dan sudah mendukung 4G LTE.

Untuk sektor kamera, Samsung Z2 dilengkapi dengan kamera utama 5MP+LED Flash. Sayang, kamera depannya masih VGA. Namun, melihat sektor lain dan harganya yang enggak lebih dari Rp 1 juta, bolehlah melirik smartphone ini untuk internetan cepat.

Harga: Rp 900 ribuan

9. Oppo A71

Oppo A71 | via: kenyaprice.com

Dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, Oppo A71 sudah lumayan untuk penggunaan sehari-hari. Sektor kameranya pun cukup mumpuni untuk kelasnya. Yup, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP. Soal harga enggak perlu khawatir karena harganya dibanderol kurang dari Rp 2 jutaan.

Harga: Rp 1,9 jutaan

10. Nokia 3

Nokia 3 | via: thenational.ae

Kalau sebelumnya Kita Muda sudah membahas tentang Nokia 1, ada lagi, nih, saudaranya yang punya spesifikasi lebih bagus. Nokia 3 dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6737, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Layar LCD-nya yang berukuran 5 inci sudah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass. Untuk harga di bawah Rp 1,5 jutaan, smartphone ini hanya dibekali kamera belakang dan depan 8MP. Yaaa, lumayan worth it-lah. Bisa buat adik kamu yang mungkin masih SMP :”)

Harga: 1,3 jutaan

11. Samsung Galaxy J7 Core

Samsung Galaxy J7 Core | via: samsung.com

Mencari HP android terbaik 2 jutaan yang bisa dipake bermain game MOBA populer? Samsung Galaxy J7 Core adalah pilihan yang tepat. Dengan ditenagai chipset Exynos 7870, prosesor Octa-core, RAM 2GB, dan kapasitas baterai 3000 mAh, smartphone ini tentu bisa untuk melibas game-game ringan yang sedang populer.

Oh ya, smartphone ini juga dibekali fitur ultra power saving sehingga enggak perlu khawatir daya baterai cepat habis saat digunakan.

Harga: 2,6 jutaan

12. Vivo Y71

Vivo Y71 | via: Priceprice.com

Smartphone yang dirilis pada April 2018 silam ini menawarkan pengalaman baru khususnya dari segi display. Yup, dengan layar 5,9 inci, Vivo Y71 bakal memanjakan pengguna dengan tampilan full view, sehingga aktivitas multimedia bisa dinikmati dengan mudah.

Dari segi dapur pacu, Vivo Y71 mengandalkan SoC Snapdragon 425 Quad core 1.4GHz dan RAM 3GB. Untuk sektor kamera, kamera belakang memiliki resolusi 13MP+5MP dan kamera selfie lengkap dengan fitur LED Flash, ISO, Auto Flash, Face Detection, HDR dan Focus. Harganya? Di bawah Rp 2 juta!

Harga:  Rp 1,8 jutaan

13. Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 | via: FoneArena.com

Asus Zenfone Max Pro M1 yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 2,5 jutaan ini  memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Smartphone ini ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 636, sistem operasi Android 8.1 Oreo, pilihan RAM 3/4 GB, dan memori internal 32/64 GB.

Zenfone Max Pro M1 juga menyematkan gkamera ganda di belakang, masing-masing 13 MP. Kamera depannya juga lumayan banget untuk selfie karena resolusinya 8MP.

Harga: Rp 2,3 jutaan

14. Honor 9 Lite

Honor 9 Lite | via: digitaltrends.com

Ponsel ini hadir dengan empat kamera sekaligus! Wah, pasti mahal, deh! Jangan salah, harga yang ditawarkan di bawah Rp 2,5 jutaan, lho! Murah banget, kan? Padahal smartphone ini punya spesifikasi yang ciamik baget: prosesor Kirin 659 Octa-core, OS Android 8.0 Oreo, RAM 3 GB dan ruang penyimpanan media sebesar 32 GB.

Untuk sektor kameranya, yang sudah Kita Muda bilang ada empat kamera, kamera Honor 9 Lite dibagi menjadi dua bagian, depan dan belakang, dengan masing-masing resolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera ganda ini dapat menjalankan fitur Wide Aperutre dan Potrait yang bisa membuat pengguna mengambil foto dengan efek bokeh natural.

Harga: Rp 2,3 jutaan

Bagaimana Kawan Muda? Sudah menemukan hp android terbaik dan termurah yang sesudai dengan budget kamu? Langsung deh dibungkus!