Rekomendasi 8 Game PC Ringan untuk PC Underdog

1.058 views
Game PC Ringan
via: ea.com

Suka main game di PC tapi spesifikasi PC kamu terlalu underdog buat main game masa kini? Jangan bersedih dulu buat karena ternyata banyak banget game yang masih bisa dimainkan di PC kentang alias low-spec.

Mulai dari gamegame yang memang jadul tapi masih seru buat dimainkan, game modern, hingga game indie yang sebetulnya juga enggak kalah keren grafisnya.

Buat yang sedang mencari game ringan untuk dijalankan di PC atau laptop dengan RAM 2GB, berikut adalah sejumlah game seru yang bisa kamu coba. Simak, yuk!

1. Far Cry 3

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB Far Cry 3 | via: store.steampowered.com

Game bertema alam bebas ini terbilang cukup asyik untuk dimainkan. Kamu bisa mengeksplorasi mulai dari pegunungan hingga dasar laut. Serunya lagi, untuk game dengan bertema tropis terdapat beberapa unsur yang berkaitan dengan Indonesia, seperti adanya harimau Sumatera dan Komodo.

Far Cry bisa dijalankan minimal pada Windows XP SP3/Windows Vista/Windows 7/Windows 8 dengan prosesor Intel Core 2 Duo @2.6 GHz or AMD Athlon 64 X2 6000+ @3.0 GHz dan grafis 512MB VRAM Nvidia 8800/AMD HD 2900.

2. Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist | via: g2play.net

Buat yang suka game ber-genre action, Kita Muda sangat merekomendasikan game yang satu ini. Layaknya seri Assassin’s Creed, kamu bisa menghabisi musuh secara diam-diam dengan strategi yang apik.

Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist bisa dijalankan minimal pada OS Windows XP SP3/Windows Vista/Windows 7 SP1/Windows 8 (32/64 bit) dengan prosesor Intel Core 2 Duo E6400 @2.13 GHz or AMD Athlon64 X2 5600+ @2.8 GHz dan grafis 512MB VRAM Nvidia GeForce 8800T/Nvidia GeForce GTX 650/AMD Radeon HD3870.

3. The Elder Scrolls V: Skyrim

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB The Elder Scrolls V: Skyrim | via: nuuvem.com

Game PC ringan 2GB  berikutnya adalah The Elder Scrolls V: Skyrim. Kalau kamu suka game RPG, game ini akan memberikan petualangan menarik dan pengalaman grafis 3D yang jempolan meski PC masih low-spec. Di sini kamu akan diajak bertualang ke banyak tempat untuk melakukan misi demi mendapatkan EXP. Whoa, seru banget nih pasti!

The Elder Scrolls V: Skyrim bisa dijalankan pada OS Windows 7/Windows Vista/Windows XP (32/64 bit) dengan prosesor Dual Core 2.0 GHz dan grafis 512MB VRAM Nvidia GeForce 7600 GT/ATI Radeon X1800.

4. Tomb Raider

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB Tomb Raider | via: store.steampowered.com

Kangen dengan aksi mendebarkan Lara Croft? Yuk, nostalgia kembali dengan memainkan game ini. Game Tomb Raider merupakan reboot dari petualangan Lara Croft di alam liar. Grafisnya cukup fantastis, lho, meski dijalankan di PC low-spec dan gameplay dipenuhi dengan teka-teki yang bakal bikin permainan makin seru.

Tomb Raider bisa dijalankan pada OS Windows XP/Windows Vista/Windows 7 dengan prosesor Intel Core 2 Duo 1.86 GHz or AMD Athlon 64 X 2 2.1 GHz dan grafis 512MB VRAM Nvidia GeForce 8600/ATI Radeon HD 2600 XT.

5. Outlast

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB Outlast | via: polygon.com

Kamu suka game yang penuh dengan misteri? Outlast bisa menjadi pilihan untuk menguji adrenalin kamu. Dalam game ini kamu akan diajak mengungkapkan misteri sebuah rumah sakit jiwa yang dipenuhi dengan kejadian aneh. Aksi-aksi menegangkan, suasana gelap, hingga momen kejar-kejaran dengan psikopat adalah hal yang akan kamu temui sepanjang game.

Outlast hanya bisa dijalankan minimal pada PC dengan OS Windows XP/Windows Vista/Windows 7/Windows 8 (64 bit) dengan prosesor 2.2 GHz Dual Core dan prosesor 512MB VRAM Nvidia GeForce 9800GTX/ATI Radeon HD 38xx series.

6. Mafia II

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB Mafia II | via: windowsreport.com

Game ini membawa nuansa ala-ala game open world seri GTA. Seperti namanya yang berunsur mafia, game ini berlatar belakang pertarungan antarmafia di tahun 1980-an. Tertarik untuk merasakan bagaimana menjadi mafia seperti yang ada di film-film Hollywood? Coba deh mainkan game seru yang satu ini.

Pastikan dulu ya PC kamu minimal didukung dengan OS Windows XP SP2/Windows Vista/Windows 7 dengan prosesor Pentium D 3.0 GHz or AMD Athlon64 X2 3600+ Dual Core dan grafis 256MB VRAM Nvidia GeForce 8600/ATI Radeon HD 2600 Pro.

7. Sniper: Ghost Warrior 2

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB Sniper: Ghost Warrior 2 | via: youtube.com

Mengabisi musuh secara diam-diam dan sebersih mungkin, itulah misi yang harus kamu lakukan dalam game ini. Peran kamu adalah sebagai pasukan elit yang mengeksekusi misi tersebut? Hehe, berasa Ethan Hunt, ya?

Sniper: Ghost Warrior 2 bisa dijalankan minimal pada PC dengan OS Windows XP/Windows Vista/Windows 7 dengan prosesor Intel Core 2 Duo 2.0 GHz or AMD Athlon 64 X2 2.0 GHz dan grafis 512MB VRAM Nvidia 8800GT.

8. DmC: Devil May Cry

Game PC Ringan
Game PC Ringan RAM 2GB DmC: Devil May Cry | via: apptrigger.com

Game PC ringan 2GB selanjutnya adalah DmC alias Devil May Cry. DmC adalah reboot dari game action ternama Devil May Cry keluaran Capcom. Meskipun sempat menuai banyak kritikan, game ini tetap menarik untuk dimainkan karena gameplay-nya sangat bagus.

DmC akan mengajak kamu untuk bertualang dengan Dante, pemuda blasteran iblis dan malaikat  (yang tampilannya lebih garang dan ekstrem di versi reboot ini), menghabisi iblis-iblis yang berkeliaran di setiap level. Penasaran dengan game ini?

Pastikan dulu PC kamu didukung dengan OS Windows XP/Windows Vista/Windows 7/Windows 8 dengan prosesor Intel Core 2 Duo 2.4 GHz or AMD Athlon 64 X2 2.8 GHz dan grafis 256MB VRAM Nvidia GeForce 8800 GTS/ATI Radeon HD 3850.

Whoa, ternyata banyak juga ya game menarik yang bisa dimainkan di PC kentang :”). Selamat melibas semua game di atas, Kawan Muda 😉