Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, laptop menjadi sebuah kebutuhan primer, terutama bagi para pekerja dan mahasiswa.

Kawan Muda mungkin adalah salah satunya yang sangat tergantung pada keberadaan laptop dan mungkin kamu sedang mencari laptop terbaik yang bisa mendukung aktivitas sehari-hari.

Dari banyaknya merk laptop yang dijual di pasaran, salah satu yang bisa menjadi pilihan saat mencari laptop yang tepat adalah laptop Acer.

Dengan spesifikasi yang mumpuni di masing-masing segmen, laptop Acer ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Menariknya lagi, layanan support atau service centre Acer juga bagus dan proses klaim garansinya sangat mudah.

Oleh karena itu, di artikel kali ini Kita Muda akan mengulas 6 laptop Acer terbaik yang bisa dijadikan pertimbangan jika Kawan Muda ingin membeli laptop baru.  Apa saja?

1. Acer Switch V10

Daftar harga laptop Acer terbaru
Acer Switch V10 | via: intomobile.com

Acer Switch V10 adalah salah satu laptop terbaik Acer yang mengusung model 2 in 1 atau hybrid. Laptop ini terbilang ringan karena bobotnya hanya 1,2 kg dengan layar berukuran 10 inci sehingga enak dibawa ke mana-mana. Untuk spesifikasinya, Switch V10 menyematkan prosesor Intel Atom X5 Z8350 yang memiliki kinerja yang baik, lebih stabil, dan lebih hemat daya.

Layar sentuh 10 inci pada Acer Switch V10 sudah dilengkapi dengan multitouch HD yang tidak akan mengurangi kualitas warna dan ketajaman yang dihasilkan gambar. Ini sangat menunjang kamu yang bekerja di bidang kreatif. Soal daya tahan baterai, laptop hybrid yang satu ini mampu bertahan hingga 12 jam.

Harga: Rp 6.299.000

2. Acer Spin 3 (SP314-51)

Daftar harga laptop Acer terbaru
Acer Spin 3 (SP314-51) | via: notebookcheck.net

Laptop 14 inci yang satu ini menghadirkan performa yang mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau. Acer Spin 3 merupakan salah satu lini laptop pertama Acer yang dilengkapi dengan fitur Alexa atau fitur asisten virtual yang bisa terhubung dengan berbagai layanan (meski untuk wilayah Indonesia penggunaannya masih terbatas).

Soal performa, Acer Spin 3 didukung dengan prosesor Intel Core i5 8250U, grafis Intel HD Graphics 620, RAM GB. Dengan spesifikasi seperti itu, Acer Spin 3 bisa diandalkan untuk kebutuhan multimedia dan bermain game-game ringan.

Harga: Rp 7.599.000

3. Acer Swift 3 4nd Gen (SF314-54G)

Daftar harga laptop Acer terbaru
Acer Swift 3 4nd Gen | via: supplierelektronik.com

Murah, tipis, dan mengusung spesifikasi mumpuni. Inilah alasan untuk tidak menolak Acer Swift 3 4nd Gen. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i3-7020U generasi ketujuh (Kaby Lake), yang diperkuat dengan grafis Intel HD Graphics 620 (ditandemkan dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX150) dan RAM 4GB. Kemampuan multitasking-nya sudah tak perlu diragukan lagi.

Selain dapur pacu gahar, Acer juga hadir dengan layar yang ‘menyenangkan’ karena layar CineCrystal berukuran 14 inci-nya sudah dilengkapi dengan fitur Acer ComfyView (yang nyaman dan tak membuat mata cepat lelah) dan teknologi Color Intelligence untuk mengatur gamma serta saturasi layar.

Harga: Rp 13.999.000

4. Acer Aspire 6 Captain America

Daftar harga laptop Acer terbaru
Acer Aspire 6 Captain America | via: laptophia.com

Kamu penggemar Marvel Comics? Pada tahun 2018 lalu, Acer yang berkolaborasi dengan Marvel Studio meluncurkan laptop Acer Aspire 6 Captain America. Body laptop ini terinspirasi dari perisai berbahan vibranium dan kostum baru Captain America. Desainnya tampak high-class dan modern dalam balutan cover berbahan logam yang didominasi warna silver dan biru.

Soal penampilan memang oke, apakah ‘dalamnya’ juga mengesankan? Layaknya Captain America, laptop ini dibekali dengan dapur pacu yang gahar. Dengan prosesor Intel Core i5-8250U generasi ke-8, tenaga Aspire 6 tampil lebih powerful hingga 40% dibandingkan Intel generasi sebelumnya. Performa grafiknya juga meningkat hingga 60% lebih tinggi berkat NVIDIA GeForce MX150.

Acer Aspire 6 Captain America hadir dengan RAM 4GB (yang bisa di-upgrade hingga 16 GB DDR4) dan HDD 1 TB. Wew, menggiurkan bukan?

Harga: Rp 9.499.000

5. Acer Nitro 5 Thanos

Daftar harga laptop Acer terbaru
Acer Nitro 5 Thanos | via: yugatech.com

Masih series Infinity War dari Acer, kali ini ada Acer Nitro 5 Thanos. Yup, laptop yang satu ini mengadopsi kekuatan yang dimiliki Thanos dan dirilis untuk memuaskan para pecinta game casual. Acer Nitro 5 Thanos dipersenjatai dengan Intel Core  i5-7300HQ generasi ke-7, grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan 4 GB GDDR5 VRAM,  dan 8 GB RAM DDR4 yang dapat upgrade hingga 16GB.

Layaknya Thanos, laptop ini juga memiliki ‘Power Stone’ berupa slot SSD ynag terpisah dari slot HDD. Dengan begitu para gamers bisa meng-upgrade ke penyimpanan SSD NVMe, yang membuat laptop menjadi jauh lebih cepat kinerjanya.

Harga: Rp 13.999.000

6. Acer Swift 3 Iron Man

Daftar harga laptop Acer terbaru
Acer Swift 3 Iron Man | via: deccanchronicle.com

Untuk penggemar Iron Man, kamu pasti langsung gigit jari melihat hasil kerja sama Acer dan Marvel Studios ini. Dari penampakannya saja—body yang dibalut dengan casing warna merah khas armor milik Iron Man—tampak menarik dan futuristik! Soal kinerja sih enggak perlu ditanya, karena laptop ini adalah jelmaan Iron Man, hehe.

Yup, Acer Swift 3 Iron Man ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-8250U quad-core generasi Kaby Lake Refresh ditandemkan dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX150 dan RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3 1866MHz. Melakukan multi-tasking atau bahkan menjalankan aplikasi kelas berat pun enggak perlu khawatir.

Harga: Rp 15.499.000

Itulah 6 laptop Acer terbaik yang bisa jadi referensi Kawan Muda. Hemm, Kita Muda tertarik dengan edisi Infinity War. Namun kabarnya, edisi tersebut limited edition.

Kalau Kawan Muda? Apakah salah satu dari laptop Acer di atas menjadi pilihan kamu?