Berbicara tentang smartphone berkualitas, Samsung menjadi salah satu vendor smartphone yang berada di jajaran teratas.

Dari tahun ke tahun Samsung konsisten mengeluarkan smartphone terbaik mereka, mulai dari smartphone kelas entry level hingga high-end. Kini konsumen pun bisa dengan mudah memilih smartphone terbaik yang disesuaikan dengan budget atau keperluan masing-masing.

Jika Kawan Muda berencana untuk membeli smartphone baru dan menjadikan produk Samsung sebagai pilihan, Kita Muda akan merekomendasikan beberapa smartphone Samsung murah dan terbaik yang bisa jadi pertimbangan. Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Samsung Galaxy J6+

daftar harga HP Samsung terbaru
Samsung Galaxy J6+ | via: hindustantimes.com

Upgrade dari Samsung Galaxy J6+ ini menawarkan layar yang lebih lebar dari pendahulunya yaitu 6 inci dan sudah memakai layar AMOLED. Samsung Galaxy J6+ dipersenjatai dengan chipset  Snapdragon 425, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, dan grafis Adreno 308. Untuk penyimpanan, smartphone ini mengusung RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini dibekali dual camera belakang beresolusi 12 MP dan 5 MP yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh, dan kamera selfie 8MP. Samsung Galaxy J6+ ini juga sudah mendukung jaringan 4G. Salah satu kekurangannya mungkin terletak pada kapasitas baterai cukup kecil yakni 3300 mAh.

Harga: Rp 3,2 jutaan

2. Samsung Galaxy A7

daftar harga HP Samsung terbaru
Samsung Galaxy A7 | via: samsung.com

Smartphone pertama keluaran Samsung yang mengusung tiga kamera belakang  ini memiliki performa yang tak kalah menarik  karena dibekali dengan chipset Exynos 7 Octa 7885 (yang bisa dibilang cukup baik untuk kelasnya), CPU Octa-core, dan grafis Mali-G71. Kapasitas RAM dan memori internalnya pun sangat besar yaitu 4/6 GB RAM dan 128 GB untuk memori internal.

Sayang, kapasitas baterainya masih kecil yaitu 3300 mAh. Namun dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan, smartphone ini sangat layak jadi pertimbangan. Mengingat sektor kameranya yang cukup menjanjikan, tiga kamera di bagian belakang dengan kombinasi kamera normal 24 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera untuk dept sensor 5 MP. Samsung Galaxy A7 tak hanya menghasilkan foto bokeh yang sempurna, tetapi mampu mengambil foto berkualitas dalam kondisi kurang cahaya sekalipun!

Harga: Rp 4—5,5 jutaan (tergantung kapasitas RAM)

3. Samsung Galaxy J3

daftar harga HP Samsung terbaru
Samsung Galaxy J3 | via: samsung.com

Mencari smartphone Samsung terbaik dengan harga terjangkau? Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Samsung Galaxy J3. Berada di kisaran harga Rp 2 jutaan, smartphone ini dipersenjatai dengan dapur pacu yang mumpuni dan sektor kamera yang terbilang baik untuk kelasnya. Samsung Galaxy J3 didukung dengan chipset Exynos 7570 Quad, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 , dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16GB.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki kamera utama 8MP lengkap dengan fitur Autofocus LED flash dan kamera depan 5 MP.

Harga: Rp 1,7 –2,3 jutaan

4. Samsung Galaxy J8

daftar harga HP Samsung terbaru
Samsung Galaxy J8 | via: mymobile.com.au

Merupakan salah satu smartphone keluaran yang Samsung diunggulkan karena dibekali dengan Snapdragon 450 sebagai dapur pacunya. Smartphone yang sudah mendukung teknologi 4G ini juga mengusung RAM yang cukup besar yakni 4 GB dengan kapasitas penyimpanan internal  64 GB.

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy J8 dilengkapi dual camera belakang, masing-masing sebesar 16 MP dan 5 MP serta kamera selfie sebesar 16 MP. Sayangnya, spesifikasi yang jempolan tersebut tidak didukung dengan kapasitas baterai yang besar. Ya, Samsung Galaxy J8 hanya didukung dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Harga: Rp 3,5 jutaan

5. Samsung Galaxy J6

daftar harga HP Samsung terbaru
Samsung Galaxy J6 | via: blog.awok.com

Samsung tak henti-hentinya mengeluarkan inovasi unik pada produk-produknya, seperti penggunaan infinity display atau layar bezel-less pada Samsung Galaxy J6. Meski berada di kelas menengah, diusungnya infinity display tersebut membuat smartphone ini terkesan mewah. Apakah tampilan mewahnya juga didukung dengan spesifikasi yang mumpuni?

Jika dilihat dari dapur pacunya, Samsung Galaxy dibekali dengan chipset Exynos 7870 yang di dalamnya tersemat prosesor octa core dan GPU Mali T830 MP1. Untuk sektor kamera, smartphone yang mengusung RAM 3 GB ini mengusung kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Cukup lumayan untuk smartphone yang djual di kisaran harga Rp 3 jutaan. Meski lagi-lagi kapasitas baterainya cukup kecil yaitu 3.000 mAh.

Harga: Rp 3 jutaan

6. Samsung Galaxy A6+

daftar harga HP Samsung terbaru
Samsung Galaxy A6+ | via: abenson.com

Smartphone ini tak hanya mengusung performa yang cukup mumpuni, sektor kameranya juga begitu menggiurkan. Samsung Galaxy A6+ dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa, Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, dengan GPU Mali-T830 MP1. Kapasitas RAM-nya juga besar yakni  4GB dengan memori internal sebesar 64 GB.

Galaxy A6+ memiliki kamera belakang ganda dengan dengan kapasitas sebesar 16 MP dan 5 MP, dengan keunggulan bisa untuk memotret di kondisi kurang cahaya. Meski kapasitas baterainya hanya 3.500 mAh dan tidak dilengkapi fitur fast charging, daya tahan baterainya tergolong awet untuk pemakaian normal.

Harga: Rp 5 jutaan

7. Samsung Galaxy J4+

daftar harga HP Samsung terbaru
Samsung Galaxy J4+ | via: samsung.com

Samsung Galaxy J4+ yang desainnya mirip dengan Galaxy J6+ ini  dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Octa-core, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Untuk sektor kamera, smartphone ini memiliki kamera utama 13 MP dan kamera selfie sebesar 5MP. Bisa dibilang cukup lumayan untuk smartphone yang dijual dikisaran harga Rp 1,7—2 jutaan.

Baterainya pun bisa dibilang lumayan besar untuk kelasnya yakni 3.300 mAh. Namun sayang, smartphone ini belum dilengkapi fitur fast charging meski dari penampilan terlihat begitu meyakinkan.

Harga: Rp 1,7—2 jutaan

Itulah tadi daftar harga Samsung terbaru yang bisa jadi referensi Kawan Muda. Bagaimana, sudah menemukan smartphone Samsung yang kamu incar? Kalau belum, kamu bisa melihat rekomendasi smartphone lainnya di sini.